70. Belajar Bareng

486 70 11
                                    

Karena dua minggu lagi ulangan. Pak Minho ngebagi walikelas pengen semua anak didiknya punya nilai bagus, jadi dia nyuruh setiap 2 orang belajar bareng dan itu wajib banget. Harus cewe sama laki, kalo cewe semua bisa bisa jadi ngerumpi bukan belajar bareng. Yeonjun sebagai siswa paling pinter di 11 IPS 3 sekaligus di kelas IPS seangkatan jadi incaran yang lainnya.

"Yeonjun sama Yeji," kata Pak Minho.

Ryujin menghela nafas. Pengen banget Ryujin itu belajar bareng sama Yeonjun. Apa pun yang Yeonjun ajarin sama Ryujin, Ryujin cepet ngertinya beda kalo sama Kamal yang jadi temen belajarnya sekarang.

"Ih, bapak," rengek Ryujin.

"Apa Ryujin?"

"Masa Ryujin sekelompok sama Kamal, sih?"

"Kenapa emangnya? Kalian lagi berantem?

"Ih, Pak. Ryujin itu pengen sekelompok sama Yeonjun, bapak engga peka banget, sih," jelas Chaeryeong yang peka.

"Yeonjun kamu mau belajar bareng Ryujin?"

Yeonjun melirik Ryujin dan menatap Pak Minho sambil memamerkan giginya. "Engga, Pak. Kalo belajar sama dia itu butuh kesabaran, emang dia jadi ngerti tapi nanti saya jadi darah tinggi."

"Ih, lo jahat." Untung Ryujin duduk sama Soobin, kalo engga udah kena geplakan mautnya.

"Yaudah, Ryujin kamu sama Beomgyu aja. Dia kan kalem, kalo di ajarin Beomgyu pasti ngerti."

"Terus nasib saya gimana, pak?" tanya Yuna sambil menunjuk dirinya.

"Ya sama Kamal."

"Ih, engga mau, Pak. Dia...."

"Eh, jangan menolak rejeki. Lo belajar sama gue nilai matematika lo bisa lebih gede dari Yeonjun," kata Kamal.

"Eh, Yuna waktu kamu gak ada Kamal galau mulu tuh." Pak Minho melirik Kamal.

"Bener, tiang ada dia peluk saking galaunya," adu Beomgyu.

Kamal melototin Beomgyu. Beomgyu malah ngetawain Kamal.

"Saya bukan tanpa alasan masangin Yuna sama Kamal, karena semenjak duduk sama Kamal nilai Matematika Yuna ada peningkatan gak 3 mulu."

"Ih, Pak. Inget dong sama kelebihan Yuna, Yuna itu kan paling cakep di SMA J...." Kamal nutup mulut Yuna.

"Sekarang kalian bisa pulang, inget wajib belajar bareng. Sampai jumpa minggu depan."

"Hah? Kok minggu ke depan, Pak?" tanya Chaeryeong.

"Kan besok sampe sehari sebelum ulangan diliburin, Chaer," jawab Yeji.

...

Di antatara kelompok yang lain yang paling enak itu kelompok Lia sama Soobin. Mereka berdua belajarnya bener bener, ngomong pun seperlunya aja. Kalo engga ngerti pasti nanti dijelasin sampe ngerti sama Soobin atau sebaliknya sama Lia.

"Bin, gue kaga ngerti sama soal yang ini." Lia menunjuk soal nomor 13 di handphone nya. Bu Dara ngasih soal mirip buat ulangan nanti, harus dikerjain, kumpulin dan dipahami.

Soobin melirik Lia dan menaruh LKS nya. Soobin menggeser posisi duduknya. "Oh, ini sih gampang, ngerti banget gue sama materi ini."

"Kata lo gampang, kata gue kan susah. Makannya gue nanya."

"Mana buku lo? Gue jelasin, nih."

Enak banget ya kalo punya temen kelompok yang kaya Lia atau Soobin. Jadi saling melengkapi bukan saling ngandelin.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang