Chaeryeong meruntuki dirinya yang telat. Chaeryeong duduk di depan gerbang sendirian, bener bener sial hari ini. Chaeryeong cuman bisa nghela nafas. Pasti dia bakalan dihukum Pak Yuto guru kesiswaan.
Chaeryeong ngelirik laki laki yang duduk di sampingnya. Chaeryeong kaget begitu tau Seungmin juga telat. Padahal Seungmin dikenal sebagai siswa yang teladan.
“Dah lama di sini, Yeong?” Chaeryeong menangguk.
“Tumben telat?”
Seungmin tersenyum. “Emangnya engga boleh?”
“Lo kan dikenal sebagai cowo teladan, jadi gue ngerasa aneh aja gitu. Apalagi lo kan WAKETOS di SMA HITJYP.”
Taehyun dan Ryujin dengan santai jalan ke gerbang. Ryujin ngegendong sebelah tasnya dan sebelah tangannya dimasukin kesaku rok. Ryujin ngunyah permen karet sambil ngelihat dua makhluk di depannya.
“Serasa dunia milik berdua yang lain ngontrak jadi kaga dianggap,” sindir Ryujin.
Chaeryeong dan Seungmin natap Ryujin. Rambutnya acak acakan, dasi yang gak bener sama kaus kaki yang panjang sebelah. Cecah mah bebas.
“Eh, Jin. Lo juga ikut telat?” tanya Chaeryeong.
“Keliatannya?”
Setelah ngintip dari gerbang, Taehyun nyamperin mereka bertiga. “Pak Shindong kaga ada, mendingan kita loncat di belakang aja. Di sini kaga aman,” kata Taehyun.
Seungmin, Taehyun, Chaeryeong, dan Ryujin natap benteng sekolah yang lumayan tinggi. Ryujin ngehela nafas kasar.
“Biar gue yang duluan.” Ryujin naik ke atas pohon.
“Laki mah beda ya kalo naik pohon, kaya monyet lagi manjat,” kata Chaeryeong.
Ryujin berdiri di batang pohon yang lumayan besar. Dengan perlahan Ryujin melangkahkan kakinya mendekati benteng.
Pletek…
“RYUJIN!” teriak mereka bertiga serempak.
Di kelas, Yuna duduk di depan pintu nunggu Ryujin. Sekarang kebetulan jam kosong, beberapa anggota IPS 3 ada yang keluar dari kelas.
“Kok perasaan gue ga enak, ya? Engga bisanya Ryujin engga kasih kabar kalo engga masuk.” Yuna matiin handphone nya, sudah berkali kali Yuna ngechat sama nelfon Ryujin tapi gak ada jawaban juga.
“Yun, jangan di pintu,” tegur Soobin.
“Kenapa emangnya?"
“Pokonya jangan di pintu.”
“Pamalikan? Bilang aja kehalangan jalannya, lagian cecan mah bebas. Mau duduk di genteng, di spiteng, di empang, di tengah jalan kek terserah lah kaga ada yang ngelarang.”
Soobin ndengus kesal. Soobin ngasih isyarat buat ngeliat siapa yang ada di depannya. Dengan ragu Yuna ngedongak natap siapa yang ada di depannya.
“Eh….” Yuna cengengesan.
“Siapa?” tanya Yeji.
Lia melihat keluar jendela. Lia menutup mulut. Beomgyu yang lagi ketawa bareng Kamal ngeliat seseorang di depannya. Beomgyu ketawa ngelihat rambut Ryujin yang berantakan + keselip daun. Yuna bangkit dan megang pipi Ryujin.
“Jin, lo kenapa? Pipi lo kok bisa lecet?”
“Ryujin jatoh dari pohon, dia jatoh ke tumpukan daun kering. Untung mukanya lecet dikit,” jelas Chaeryeong.
"""
Entah kenapa setiap pelajaran Pak Youngjae pasti bawaanya pengen tidur. Pak Youngjae itu salah satu guru agama yang di siplinnya tingkat tinggi. Untung pas PENSI kaga datang, bisa bisa dibubarin gara gara banyak cewe pake baju seksay.
Berbeda dari yang lainnya. Ryujin selalu semangat, matanya engga lepas natap Pak Youngjae seolah terhipnotis. Maklum Pak Youngjae mirip salah satu member GOT7 jadi Ryujin kan kehipnotis ngeliatnya.
Salah satu alesan Ryujin pindah ke SMA ini karena Ryujin dapet kabar dari Yeonjun kalo di SMA ini ada yang mirip member GOT7. Namanya Bambam, dia temen sekelas Jungkook sekarang. Ryujin sekarang jarang ngeliat dia.
Konsentrasi Ryujin buyar begitu ngelihat Guanlin lewat di kolidor kelas sama Hyunjin. Sekilan lamanya akhirnya Ryujin ngeliat si khong guan. Kelas 11 IPS 3 seharusnya udah bubar tapi Pak Youngjae selalu nunggu sampe bel berbunyi.
Dulu pernah jam mati + mati lampu di kelas IPS 4, yaitu kelas Trio Jo Yuriz. Bubar seharusnya jam setengah tiga tapi mereka bubar jam empat. Kasian banget mukanya dah pada kisut. Mereka kaga ada yang sadar, soalnya semua handphone di taro di meja guru di tambah jamnya di maling IPS 1 selain itu gordeng di kelas IPS 4 sengaja di tutup. Biasa suka salfokan.
“Yaudah, pelajaran kita sampe di sini.”
"Kawan kawanku, sebaiknya sebelum pulang mari kita berdoa dalam hati. Berdo dalam hati dimulai." Beomgyu sebagai KM memimpin, "Berdoa selesai."
Lia udah ngebereskan bukunya dan nyamperin Soobin ngembaliin pulpen. Yeji nyodorkan buku catetan Lia. Lia natap gelang di tangan Yeji. Lia terdiam, ingatannya kembali tentang hal yang menimpanya.
“Buku lo ketinggalan, gue pinjem, ya?” Yeji tersenyum dan keluar dari kelas.
Semua keluar dari kelas menyisakan Soobin yang natap Lia. Soobin megang pundak Lia. Lia tersadar, matanya udah merah. Rasanya Lia bener bener takut.“Dimana Yeji dapet gelang itu?” gumam Lia.
“Lia lo baik baik aja kan?”
“Soobin lo tadi liat kan gelang yang di pake Yeji?” Soobin menangguk, “itu mirip gelang… orang itu.”
“Engga, engga mungkin Yeji ada hubungannya sama dia.” Lia menggelengkan kepalanya, “ENGGA!” Lia terjongkok di lantai sambil meremas rambutnya.
“Lia sadar, Li.” Soobin jongkok di depan Lia.
Lia nangis ngingat kejadian itu. Kejadian pahit yang bikin dia trauma sampe sekarang. Lia bener bener takut kalau Yeji ada hubungannya sama kejadian itu.
“Soobin,” suara Lia bergetar.
Lia meluk erat Soobin. Soobin satu satunya orang yang ngerti tentanganya. Dia satu satunya orang yang gak nganggap Lia aneh.
“Gu-Gue takut ka-kalo Ye-Yeji….”
“Udah, lo boleh nangis sepuasnya. Nanti setelah lo ngerasa tenang, lo certain semuanya sama gue.”
Di depan pintu kelas, Yeji natap Soobin dan Lia dengan tatapan cemburu. Yeji nengok dan natap Hyunjin yang nepuk pundaknya.
“Gue tau lo iri liatnya, sekarang kita pulang.” Hyunjin narik tangan Yeji.
Sepanjang jalan menuju parkiran, Yeji diam mikirkan sesuatu yang ngeganggu pikirannya. Yeji rasa yang ia lakukan benar benar salah.
“Ini semua gara gara lo Hyunjin.” Hyunjin menatap Yeji.
“Maksud lo apaan?”
Langkah Soobin dan Lia terhenti melihat Yeji dan Hyunjin di parkiran. Soobin menarik Lia ke belakang pohon beringin, menguping apa yang mereka debatkan.
---
"Eh, Yun. Kata Beomgyu tadi bilang kalo lo ditembak sama Kamal, ya? Diterima ga?"
"Kalo diterima mana mungkin Yuna pulang jalan kaki."
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMEN MALAH DEMEN
FanfictionGimana kalo TXT sama ITZY sekelas dan naruh perasaan satu sama lain? Bisa dibayanginkan? Buat ngedapetin salah satu hati dari ke lima gadis cantik itu engga semudah yang dibayangin, apalagi yang modelnya kaya Ryujin setengah cewe, setengah laki yan...