34. Bikin Onar

782 88 0
                                    

Yeji menatap Lia dan Yeonjun dari kejauhan. Mereka asik mengobrol sepanjang jalan menuju ke kelas.

"Seharusnya gue ga ngelakuin itu, maafin gue," monolog Yeji.

"Ngelakuin apa?" Yeji melonjak kaget saat menyadari Soobin ada di sampingnya. Dari sejak Yeji memperhatikan Lia dan Yeonjun, Soobin sebenarnya sudah ada di sampingnya hanya saja Yeji tak menyadarinya.

"Gak ada." Yeji mencoba melarikan diri. Dengan cepat Soobin menahan tangan Yeji. Yeji mengigit bibirnya sambil menghela nafas, mau tak mau harus jujur pada Soobin kalau begini.

"Udah bel," kata Yeji panik, "aduh, itu Pak Yuto udah di depan kelas 11."

Yeji nunjuk nunjuk Pak Yuto dengan muka paniknya. Sama Pak Yuto harus on time, kalo gak on time biasanya kena hukuman.

"Gimana dong, Bin? Yah, udah masuk ke kelas." Soobin malah ngetawain Yeji, "serius, Bin."

"Gue ada rencana." Soobin membisikkan rencananya pada Yeji. Yeji hanya mengangguk dan tersenyum.

"Oke."

"Ini kok 2 bangku kosong?" tanya Pak Yuto, "bangku siapa?"

"Yeji sama Soobin, Pak," jawab Yeonjun.

"Wah, kena hukum pasti," kata Ryujin, "kira kira humunanya apa, Gyu?"

Beomgyu di sampingnya hanya menggelengkan kepalanya. "Sariawan?"

Beomgyu cuman diem yang bikin Ryujin kepo. "Pusing? Pegel pegel? Masuk angin? Sakit perut? Kacapirit?"

"Terus kenapa?" Beomgyu ngelirik Ryujin sekilas.

Ryujin ngegeplak tangan Beomgyu. "Gak usah sok dingin deh sama gue, sok cuek. Sebel tau gak, jadi pengen nonjok. Gue ga suka digituin, kesel tau."

"Ih, Beomgyu lo dengerin gue gak sih?" Ryujin ngegoyang goyangin badan Beomgyu takut Beomgyu kesambet kaya Chaeryeong.

Semua natap Ryujin termasuk Pak Yuto. Suara Ryujin itu loh mirip sama toa. Makannya Beomgyu diem aja soalnya Pak Yuto ngeliatin.

"Jangan pacaran dulu." Ryujin natap Pak Yuto yang lagi buka agenda.

"Engga, Pak. Udah putus, ya ga, Gyu?" Ryujin menyenggol Beomgyu sambil melotot.

Beomgyu gak ngejawab apa apa, malahan Beomgyu pindah duduknya jadi sama Yeonjun. Ryujin pengen ngumpat tapi takut sama Pak Yuto.

"Yeji sama Soobin mana ini? Udah telat 3 menit." Pak Yuto ngelirik jam diatas bor.

"AKH, SAKIT!" teriak Yeji di depan kolidor kelas.

Pak Yuto keluar dan yang lainnya ngintip jendela sama dipintu. Yeji megang perutnya sambil ngeremes baju Soobin. Aktingnya totalitas sampe tiduran di kolidor yang belum disapu sama dipel.

"Yeji kenapa?" tanya Pak Yuto panik.

"Dari tadi sakit perut, Pak. Tadi baru aja dari UKS, sakit perutnya udah ilang tapi malah sakit lagi." Soobin pura pura panik.

"Bawa ke ruangan PMR."

Soobin ngegendong Yeji ke ruangan PMR. Kelas lain yang ngedenger suara Yeji pada ngintip di jendela dibuat baper sama Soobin yang ngegendong Yeji. Yeji mati matian nahan malu gara gara dicie ciein.

Ckrek... Ckrek... Ckrek... Ckrek... Ckrek...

Yuri, Yena sama Chaewon ngambil foto Soobin sama Yeji. Entah berapa banyak yang mereka ambil.

Bu Krystal sekarang gak masuk jadi Soobin yang nungguin Yeji di ruangan. Yeji tiduran sementara Soobin duduk di samping Yeji. Mereka makan roma kelapa yang dicelupin ke teh manis sambil ngobrol.

TEMEN MALAH DEMENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang