24

9.1K 1.4K 542
                                    

aku baca ulang chap kemarin

dan

Humorku cuma sebatas Todoroki Hartono :D

*

Hari kedua ujian tertulis.

Seperti yang sudah aku duga, teman-teman yang memiliki rasa kepercayaan diri kurang terhadap kadar otaknya rajin-rajin mengunjungi teman yang pintar untuk minta wejangan.





Kaya misalnya nih, beberapa teman lagi ke tempat Yaoyorozu buat belajar bareng.



Lah kalo aku?





Dirumah aja lah. Capek akutu kemana-mana.





Oiya aku mau cerita waktu hari pertama ujian





Jadi gini, aku itu belajar mapel sosiologi sama pengembangan ilmu hayati.

E ternyata besoknya ulangan Matematika khusus sama ekonomi pengembangan.



Anjir salah jadwal, nyesel aku tanya jadwal ke Sero.



Terus besok itu mapel Fisika dan Kimia



Gurunya akhlakless fisika ama kimia disatuin. Kao kira murid lu itu semuanya reinkarnasi habibie gitu!?



Yah ada sih yang kisah cintanya kaya habibi-ainun.



Tapi lebih banyak yang kaya raffi ahmad ama yuni sara.



Kandas tengah jalan :)



Hujan diluar makin menderas, aku sih sudah ngangkat jemuran dari tadi ga kaya ibu-ibu tetangga apartemen yang lagi teriak-teriak jemurannya kebawa angin.



Tanganku sibuk mencorat-coret kertas, berusaha menjawab soal fisika.



Soalnya itu tentang ikan yang berenang secara miring dengan kecepatan sekian dan jarak tempuh sekian.



Hanjirrrr...

Ngapain ikan renang dihitung!?



Coba aja kalo tiba-tiba ada ikan hiu, ikannya kecepatannya pasti udah ngelebihi speedometer taksi kan!?



Lah kalo ada nelayan yang nangkep, nanti soalnya ganti genre jadi ekonomi kelautan.



Beda lagi kalo misalnya ikannya ternyata ingsangnya di kaki.

Nanti ganti genre jadi biologi.



Ini nih alasan kenapa aku ngerjain soal waktu ulangan lama banget ya gini otaknya mikir ngalor ngidul sampe ke pluto.



Kasian banget pluto udah ga dianggep planet lagi, mesti sakit hati di php in ama NASA.

Tuh kan, kemana-kemana lagi.



Aku menghela napas gusar. Sebal dengan kemampuan multitasking otakku yang biasa mikir nyambung kemana-mana.



Tanganku mengacak-ngacak rambut.



Lalu apalagi ini unsur periodik-peridodoik-peridanakik-perisativum-perinyamintadivakum.



"Helium, Lithium, Natrium, Kalium, Rubudium, Sesium, Fluorin."Aku menghafal tingkatan atom.



Lalu kusingkat dan menghafalkannya lewat kalimat, "LiNa Kawin Robin Cs Frustasi."



Kasian amat si robin mesti kena friendzone, apa ditolak ya? Hah, mungkin bagi Lina, Robin cuma sebatas teman kecil doang.





𝐑𝐄𝐀𝐒𝐎𝐍 (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang