****Namaku Xiao Zhan. Di kehidupan yang lalu, aku adalah seorang pria yang lulus sebagai sarjana Ekonomi yang berpredikat Mahasiswa jenius di angkatanku. Aku bekerja sebagai sekertaris di salah satu kantor yang berkecimpung di bidang perhotelan. Aku adalah anak tunggal dari orang tua tunggal, Ayahku sudah meninggal sejak aku masih bayi. Tapi, itu dulu sebelum aku mati dan bereinkarnasi menjadi seorang Pangeran. Kini, namaku bukan lagi Xiao Zhan, melainkan aku adalah Xiao Lian Zhan, putra dari seorang Kaisar yang terkenal kejam dan sadis. Yaitu, Kaisar Xiao Fengmian.
**
Indahnya ... apa aku benar-benar akan tinggal di tempat seperti ini? Ini adalah pertama kalinya aku keluar dari kamar setelah aku datang ke dunia ini sebagai seorang pangeran. Cuaca di luar saat ini sangat mendukung untuk berjalan-jalan sore.
Golden hours yang menyilaukan mata, dengan angin semilir di musim gugur. Ahh ... indahnya, seandainya aku bisa menikmati ini setiap hari. Ngomong-ngomong, istana Kaisar begitu megah dan besar, jarak dari Jiang Nan(kediamanku) menuju Siheyuan(kediaman Kaisar) saja sangat jauh.
Tunggu dulu! Aura membunuh apa yang terasa sejak tadi? Aku merasa sedang di ikuti seseorang. Tapi jelas para *prajurit besi ada di belakang Feng ping. Tapi aku merasa ada yang sedang membuntuti kami? Tapi, siapa?
*Prajurit besi adalah Salah satu angkatan prajurit dari kerajaan Qing Zhe. Ada juga prajurit perak, dan yang paling tinggi kedudukannya, mendampingi dan melindungi para permaisuri, yaitu prajurit emas.tugas para prajurit di bedakan dari pangkat mereka.
•Prajurit besi bertugas menjaga dan mengawal para bangsawan tinggi kekaisaran jika di dalam istana
•prajurit perak bertugas menjaga dan mengawal keturunan kaisar juga kerabat kaisar.
•Prajurit Emas bertugas mengawal Kaisar, Ratu dan para permaisuri.Saat melewati lorong menuju ruangan Kaisar, suara pedang dan bau darah terasa sangat menyengat. Apa yang sebenarnya terjadi ....
"Baginda!"
Apa aku benar-benar akan mati sekarang, apa yang kulihat saat ini. Ayah, kumohon jangan bunuh aku sekarang! Dari tempatku berada saat ini aku bisa melihat Seorang pria melayang dan menabrak dinding di depan kami secara tiba-tiba.
"Itu penyusupnya?" aku mendengar bisikan yang entah siapa yang bicara. Di hadapan kami, seorang pria tengah berbaring dengan darah di sekujur tubuhnya, satu tangannya sudah terpotong dan beberapa indra di tubuhnya mengeluarkan darah, dan lagi, ada asap hitam muncul dari tubuhnya. Apa aku hidup di dunia penyihir?
Feng ping langsung menutup wajahku, tapi terlambat, karena darah sudah terciprat ke wajahku. Apa ini nyata? Aku ... akan mati jika berhadapan dengan Ayahanda sekarang.
"Yang mulia Pangeran Lian Zhan, telah tiba." Suara pengawal menggema. Aku tak melihat lagi apa yang terjadi, tubuhku bergetar tanpa ku inginkan. Bayangan akan kematian saat itu masih terasa, rasa sakit, sesak nafas, bau darah dan juga rasa panas saat darah mengalir keluar dari kepalaku. Semua itu masih terasa di ingatanku.
"Pangeran Lian Zhan, ada apa? Pangeran!" Feng ping. Aku ... takut sekali. Bawa aku pergi dari sini, aku mohon.
"Apa yang terjadi?" ahh dia Ayahku? Wajahnya menyeramkan sekarang, sorot mata penuh amarah itu. Di tunjukkan untuk siapa?
"Salam kepada sang penguasa langit. Baginda Kaisar."
"Bereskan semua ini!"
'Seperti gosip yang beredar ya, Pangeran Lian Zhan memang tidak menangis? Apa dia mempunyai penyakit?'
'Ku dengar, sejak lahir beliau memang jarang menangis?'
Suara siapa? Siapa yang berbisik, aku tidak suka.
"Kemari lah!" A.ayah? Aku tidak mau! Tetap saja Ibu asuhku itu membawaku kehadapan Ayah.
"Yang Mulia. Saat ini, tubuh yang mulia pangeran sedang ketakutan." Benar! Jadi, tolong biarkan aku pergi.
Eh' kenapa dia malah menggendongku?
"Apa kamu takut?" tentu saja aku takut, dasar Ayah kejam. Eh' ... tunggu dulu, tatapan mata yang tajam tadi sudah menghilang. "Aku akan membuatmu tenang." Apa katanya? Memang bagaimana ... ahh nyaman sekali, usapan tangannya yang dingin tapi membuat tenang. Apa dia sedang mengusap rambutku.
"Baginda, sepertinya yang mulia Pangeran menyukai anda!" Siapa orang itu? Seorang pria dengan pakaian kesatria. Ahh kalau tidak salah, Dayang pernah bilang, ada seseorang yang selalu berada di sisi Kaisar, Fai Long. aku ingat namanya. Dia adalah kesatria Kaisar. Ku dengar, dia di sebut sebagai mesin pembunuh setelah menjadi kepercayaan Kaisar selama perang yang terjadi terakhir kali. Aku sering mendengar itu dari para dayang. Dia salah satu prajurit yang mendapat gelar prajurit emas.
"Zhan-Er. Mulai sekarang, aku akan memanggil mu Zhan-Er!" Zhan, nama yang bagus. Bukankah, itu nama yang sama sebelum aku mati.
"Yang mulia Pangeran tersenyum."
"Benar, yang mulia Pangeran sangat tampan." sebenarnya, seberapa tampan diriku? Aku jadi penasaran.
***
Aku sudah ada di ruangan Kaisar saat ini, Para dayang bilang, Ayah akan membuat pesta penyambutan untukku. Padahal sudah 2 bulan aku lahir, tapi pesta penyambutan baru di lakukan sekarang. Dasar Ayah kejam yang melupakan putranya sendiri.
"Salam kepada sang penguasa langit. Baginda Kaisar. Xiao Ling Mei, Putri Ke-3 menghadap Yang Mulia." siapa dia? Cantik sekali, rambut hitam yang mirip dengan Ayahku, matanya berwarna seperti batu permata yang sangat anggun. Dia bilang tadi dia adalah putri ke-3 itu artinya, dia adalah anak dari permaisuri pertama. Duniaku kali ini benar-benar rumit.
Yang aku dengar dari gosip para dayang, Ayahku memiliki seorang Ratu yang sangat cantik dan juga baik hati. Dia adalah ibuku Cangse sanren. Sayangnya, Ibuku meninggal setelah sakit selama 3 minggu setelah melahirkan diriku. Bisa di bilang, Ibu kehabisan darah dan tenaga lalu meninggal setelah 3 minggu paska kelahiranku.
Aku juga memiliki saudara. Dua orang Pangeran dan 3 putri, kelima Kakakku yang bahkan belum pernah aku temui. Ayah juga memiliki 2 permaisuri yang sangat cantik. Permaisuri pertama adalah Qi Mian Li, dia adalah ibu dari Putri Ling mei dan Putri Xiao Xiang Na, lalu yang kedua yaitu Permaisuri Yu ZiYuan, beliau memiliki satu putri yang menjadi putri pertama di Kerajaan ini, beliau adalah Putri Xiao YanLi. Sedangkan dua pangeran adalah Putra dari Permaisuri ZiYuan, Pangeran pertama bernama Xiao Wanyin yang menjadi putra mahkota saat ini dan Putra Bungsu dari Permaisuri ZiYuan adalah Xiao Wuxian. Jadi Jumlah keseluruhan Putra dan Putri Ayah ada 6 orang. Dan aku adalah Putra terakhir Ayah.
Putra Ke-3, yaitu pangeran Xiao Lian Zhan, putra tunggal Ratu Cangse Sanren.
Jika di urutkan menjadi. Putri YanLi anak pertama, Pangeran Wanyin anak ke dua, Putri Ling Mei anak ke tiga, Pangeran Wuxian anak ke empat, Putri Xiang Na anak ke lima dan yang terakhir, Pangeran Liang Zhan anak ke enam.
****
Penjelasannya panjang. 😅😅 silsilah keluarganya rumit. 😅😅 sabar ya.
YiZhan Forever 🦁🐰
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] The Third Prince [YiZhan][TAMAT][REVISI]
Fanfiction06/12/2020 🔞 WARNING!! 🔞 ※※※※ Xiao Zhan memiliki kekasih yang sangat menyayangi dan juga mencintainya. Dia bernama Wang Yibo. Mereka sudah menjalin hubungan selama 5 tahun. Hingga suatu malam di musim salju ke lima mereka, Xiao Zhan melihat b...