○○○○○○Semua orang berkumpul di halaman istana, karena di sana tengah di adakan acara perjamuan. Saat mereka semua sudah berkumpul dengan lengkap, seorang prajurit datang menyeret seorang pria yang datang dengan kaki dan juga tangan di rantai.
"Hormat yang mulia! Orang ini adalah orang yang memanggil serigala-serigala itu!" Ujarnya. Zhan ikut menoleh dan terkejut melihat Yibo dengan tubuh penuh darah sudah berlutut dengan kedua tangan di rantai ke belakang, juga kaki yang di rantai.
"Aku sudah bilang, aku tidak memanggil mereka!" Yibo berusaha memberontak, tapi tidak bisa.
"Kita dengar dulu, apa yang sebenarnya terjadi!" FengMian memberikan waktu untuk seseorang menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dua orang pemuda, warga desa maju ke tengah dan menjawab apa yang di pertanyakan.
"Hamba, hamba melihat sendiri, dia adalah serigala milik pangeran ketiga! Dia ... dia tiba-tiba berubah menjadi manusia. Bukan hanya hamba dan adik hamba saja, tapi juga ada banyak orang yang melihatnya. Bahkan ... bahkan kesatria pangeran ketiga juga melihatnya!" Jelasnya. Zhan langsung berdiri dari duduknya, dia tidak tau sejak kapan Yibo tertangkap.
"Panggil kesatria pangeran ketiga!" Perintah FengMian. Wen Ning di seret masuk untuk menjadi saksi, diapun membungkuk tak berani menatap Kaisar atau bahkan pangeran ketiga.
"Hamba memberi salam kepada penguasa langit, baginda kaisar!"
"Jelaskan apa yang kamu lihat!" Wen Ning terdiam sesaat, lalu menatap Yibo yang terikat di depannya beberapa langkah.
"Saya tidak tau apa yang anda maksudkan, yang mulia!" Wen Ning membungkuk lagi.
"Apa benar begitu?"
"Bohong! Jelas-jelas, saat itu kalian bahkan bicara, aku melihatnya sendiri!" Wen Ning melirik pemuda yang memberi kesaksian. Pemuda itu adalah pemuda yang dia tolong saat pemuda itu sudah hampir di makan oleh serigala.
"Saya benar-benar tidak mengerti apa yang anda maksudkan, yang mulia!" Wen Ning semakin menunduk.
"Apa kau yakin, jika menutupi kejahatan seseorang, kau juga akan menjadi penjahat!" Wen Ning hanya mampu membungkuk mendengar penuturan FengMian. "Pangeran ketiga, apa kau mengenal orang itu?" Zhan mengepalkan tangannya, "jika kau tidak mengenalnya, kita bisa langsung putuskan, hukuman pancung untuknya!" Semua orang setuju mendengar keputusan kaisar. Yibo sudah pasrah mendengar keputusan itu, dia hanya tinggal memanggil para pemburu, dan membiarkan mereka membawa arwahnya untuk kembali ke dunianya. Walaupun dia tidak akan bertemu lagi dengan orang yang sangat di cintainya itu. Setidaknya, dia harus menepati janji untuk menjadi raja selanjutnya.
"Baiklah, karena sepertinya pangeran ketiga tidak mengenalnya, kita putuskan sekarang ..."
"Tunggu!" Zhan mencegahnya, semua orang menatapnya bingung. Sang pangeran ketiga berjalan ke tengah halaman lalu berlutut di hadapan Kaisar. Wen Ning dan Yibo terkejut melihat aksinya.
"Ada apa Pangeran ketiga, apa ada yang ingin kau sampaikan?" FengMian menatapnya dalam diam.
"Dia ... dia memang benar adalah serigala milikku!"
"Apa!" Tentu saja semua orang terkejut. Yibo memberontak mencoba melepaskan diri.
"Zhan-er!" Panggilnya dengan putus asa.
"Dia adalah manusia serigala yang selama ini hidup bersamaku!" Semakin terkejut pula orang-orang yang mendengarnya. Semakin Zhan bicara, Yibo semakin memberontak.
"Yang mulia ..." Wen Ning berucap pelan.
"Yang mulia baginda, saya harap anda tidak menghukumnya!" Zhan bersujud membuat semua orang terkejut. Sementara itu, Yibo semakin memberontak saja, walaupun itu sia-sia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] The Third Prince [YiZhan][TAMAT][REVISI]
Fanfic06/12/2020 🔞 WARNING!! 🔞 ※※※※ Xiao Zhan memiliki kekasih yang sangat menyayangi dan juga mencintainya. Dia bernama Wang Yibo. Mereka sudah menjalin hubungan selama 5 tahun. Hingga suatu malam di musim salju ke lima mereka, Xiao Zhan melihat b...