Faith First Evaluation

348 57 10
                                    

"Renungi kesalahanmu dan kembalilah jika kau sudah mengetahui apa saja yang harus kau perbaiki..." perintah Gong Ssaem, salah satu pelatih tari di kelas Faith. Sepanjang hari Faith terus-terusan melakukan kesalahan. Saraf motorik dan saraf sensoriknya tidak sinkron. Padahal semalaman Faith sudah menghapal semua gerakan yang dia pelajari selama tiga bulan ini. Tapi, satu berita yang dia dengar tadi pagi menghancurkan mood-nya begitu saja.


Akibatnya ?


Faith harus menerima omelan dari Gong Ssaem serta tatapan kesal dan cibiran dari peserta pelatihan yang lain karena menganggap Faith menghambat jalannya kelas. Mereka harus terus mengulang gerakan karena gerakan Faith tidak selaras dengan gerakan peserta pelatihan yang lain.


Faith menahan kesal dalam hatinya, membungkuk sopan ke arah Gong Ssaem lalu keluar dari ruang latihan. Tujuannya adalah ruang kosong yang ada di dekat lift. Awalnya ruangan itu digunakan untuk menyimpan perlengkapan kebersihan. Tapi, entah ide dari siapa, ruangan tersebut dirubah fungsinya menjadi ruang hukuman bagi peserta yang melakukan kesalahan.


Faith tidak ingat pernah melihat ruangan seperti ini di EM. Daddy dan para Samchondeul-nya juga tidak pernah menceritakan soal itu. Yang Faith ingat justru cerita Doyoung dan Jungwoo tentang pengalaman masa training mereka. Tentang mereka yang selalu melarikan diri ke supermarket untuk membeli camilan setiap kali dimarahi oleh pelatih.


Bagaimana dengan Taemin ?


Huufffttt.....


Jangan tanya-tanya soal pria itu pada Faith sekarang. Berita tentang pria itulah yang membuat Faith kehilangan konsentrasi.


Bayangkan saja....


Sudah hampir tiga bulan Faith menjalani pelatihan, tapi dia hanya satu kali bicara dengan Taemin di telepon. Selain itu, sama sekali tidak ada kabar dari pria itu. Dia tahu kekasihnya itu sedang sibuk dengan kegiatan promo album dan jadwal-jadwal pribadi yang lain.


Tapi, apa semua kesibukan itu membuat dia sama sekali melupakan eksistensi Faith ? Faith juga butuh dukungan dari Taemin.


Dan sekarang, tiba-tiba salah satu media hiburan memberitakan tentang berita kencan Taemin dengan salah satu anggota girl band yang sedang naik daun. Mereka tertangkap kamera berjalan berdua di Sungai Han. Dan belum ada konfirmasi apapun baik dari pihak Taemin maupun dari agensi tempat girl band itu bernaung.


Selama karirnya di dunia hiburan, ini pertama kalinya Taemin diterpa rumor berkencan. Setidaknya itu cerita yang Faith dengar dari Kai dan Doyoung. Taemin sangat profesional. Bisa dibilang, Faith itu cinta pertama Taemin. Hubungannya dengan Faith pun sama sekali tidak diketahui oleh media.


Bayangkan saja bagaimana Daddy, Uncles dan Samchondeul-nya selalu memonitor berita soal Faith. Setiap ada berita tentang Faith yang hendak dipublikasikan, dengan cepat tim legal dari EM dan SJ Label akan bertindak untuk mencegah berita tersebut menyebar luas.


Jadi, bisa ditebak kan bagaimana frustasinya Faith sekarang ?


🎵🎵🎵🎵🎵🎵🎵


"Ini... sembunyikan cepat...."


Faith mendongakkan kepalanya saat melihat pintu ruangan hukuman terbuka dan sebuah tangan muncul dari celah pintu. Plus suara bisik-bisik yang sangat Faith kenal.


Itu pasti Jio.


Faith segera bangkit dari satu-satunya kursi yang ada di ruangan itu lalu berjalan menuju ke arah pintu.


MelodyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang