Prosesi pemakaman Joy dilaksanakan pada hari ketiga setelah kematiannya. Hyukjae memutuskan demikian karena menunggu kondisi Faith sedikit membaik. Jungsoo dan Taemin berada di barisan terdepan. Hyukjae menyusul di belakangnya bersama dengan Donghae. Kyuhyun berdiri di samping Siwon sembari memegangi pria itu. Wajah Siwon terlihat kuyu dan pucat. Kyuhyun khawatir Siwon bisa drop kapan saja.Keluarga Hyukjae berdiri di samping Faith. Nyonya Lee terus menerus mengeluarkan air mata. Tuan Lee juga demikian. Sora berdiri di samping Shindong sambil memeluk foto Joyfull. Di belakang mereka, berdiri para petinggi perusahaan dan juga para artis asuhan EM Entertainment. Mereka hadir untuk mengantarkan Joyfull ke tempat peristirahatannya yang terakhir.
Taeyong juga hadir disana bersama para anggota NCT lainnya. Dia menghela napas panjang saat melihat Faith yang berada di kursi roda dengan wajah pucat dan mata yang sembab. Gadis itu tidak menangis sejak dia menginjakkan kaki di tempat persemayaman. Faith hanya diam saja. Sesekali menjawab saat Naeun atau Taemin mengajaknya bicara.
Pada awalnya Taeyong tidak menyukai Faith saat pertama kali melihat Faith membentak Hyukjae yang notabene adalah mentor dari NCT. Taeyong sangat menghormati Hyukjae. Tidak banyak idola yang bisa mengarahkan konsernya sendiri dan sebagian besar konser yang diarahkan oleh Hyukjae mendapat penilaian yang luar biasa. Banyak idol lain yang mengagumi bakat Hyukjae dalam mengarahkan sebuah pertunjukan. Taeyong salah satunya. Jadi, meskipun Faith dekat dengan Taemin, tidak membuat ketidaksukaan Taeyong pada Faith memudar. Menurut Taeyong, Faith sangat angkuh dan kasar.
Tapi pemikiran Taeyong tentang Faith mulai berubah saat suatu malam dia menemukan Faith terkapar di sebuah gang buntu dekat studio musiknya. Meskipun dia tidak menyukai Faith, tapi Taeyong tetaplah pria yang memiliki manner dan attitude yang baik. Dia rela membopong Faith dari gang buntu tersebut sampai mereka menemukan klinik terdekat. Sejak saat itu, Taeyong sering datang menemani Faith di rumah sakit. Tidak sendirian tapi bersama Doyoung dan Jungwoo.
Perlahan-lahan penilaian Taeyong tentang Faith pun mulai berubah. Faith mungkin terkesan angkuh, sombong, kasar dan careless. Tetapi, dia sebenarnya adalah sosok yang perhatian kepada orang-orang terdekatnya. Dia masih memaafkan orang-orang yang memukulinya malam itu bahkan sampai saat ini menjalin persahabatan dengannya. Ditambah lagi Faith memiliki ketertarikan yang sama di dunia musik. Taeyong mengagumi Faith.
Taeyong jelas mengerti posisinya. Memimpin grup dengan anggota terbanyak dalam sejarah musik Korea Selatan membawa beban tersendiri bagi Taeyong. Dia tidak boleh melakukan kesalahan. Karena seluruh anggota NCT bergantung padanya. Satu pemberitaan negatif tentang dirinya akan berdampak pada seluruh anggotanya. Taeyong tidak mau hal itu terjadi.
Selain itu, Taeyong pun tahu Faith menjalin hubungan khusus dengan Taemin. Seperti Hyukjae, Taemin juga merupakan salah satu mentor yang diidolakan oleh Taeyong. Taeyong tidak ingin Taemin salah sangka dengannya. Apalagi saat Taemin menjalani wamil, dia menitipkan Faith pada Taeyong. Taemin secara khusus meminta Taeyong untuk menggantikan dirinya menjaga Faith.
KAMU SEDANG MEMBACA
Melody
FanficHe lost his joy His daughter lost her faith But they are forget that love is a melody Highest rank : #1 in Eunhyuk 18 April 2022 #1 in Hyukjae 30 November 2023