Kesalahan Fatal

1.7K 163 31
                                    

Hinata berjalan pulang menuju kediamannya untuk melihat Naruto dan memastikan apa sebenarnya yang membuat sang suami tak menepati janjinya. Selama perjalanan Hinata terus berdoa agar masalah ini cepat selesai dan kedua anaknya bisa kembali ke rumah.

Di perjalanan menuju rumah, Hinata terkejut melihat Naruto yang berjalan bersama seorang perempuan dan perempuan itu adalah Yuki.

"Naruto-kun?" Hinata memanggil sang suami.

"eh? hey Hinata" tanpa mersa bersalah Naruto menyapa Hinata "aku baru pulang dari misi ku dan aku bertemu dengan Yuki-san di jalan jadi aku membantunya membawa barang-barang jualannya" lanjut Naruto menjelaskan.

"baru pulang?" tanya Hinata.

"iya, kenapa?" sepertinya Naruto benar-benar melupakan janjinya semalam "dan kenapa kau disini? Mau pergi ke pasar? Tapi mana keranj-.." belum selesai Naruto bertanya, ucapannya langsung disambar oleh Hinata yang sangat geram dengan suaminya saat ini.

"Naruto-kun baru pulang? Bukan kah kau punya janji yang harus kau tepati?" dengan nada tegas Hinata bertanya.

"janji? Janji ap-.." Naruto terhenti seketika dia langsung mengingatnya "Astaga aku lupa, perayaan ulang tahun ayah" Naruto menepuk dahinya.

"aku pulang!" Hinata langsung berjalan dengan cepat meninggalkan Naruto dengan Yuki.

"hey Hinata, tunggu aku!" Naruto memanggil Hinata "Yuki-san maaf tapi aku harus pulang sekarang" Meminta maaf dan langsung menyusul Hinata.

Naruto berusaha menyamakan langkahnya dengan sang istri dan mencoba menjelaskannya. Saat sudah tiba di rumah Naruto langsung meraih tangan Hinata dan akhirnya membuat Hinata terhenti untuk mendengarkannya.

"Hinata, dengarkan aku dulu" ucap Naruto.

"apa lagi?" kesal Hinata.

"tolong coba lah mengerti aku, aku baru saja pulang bekerja dan kau marah-marah begini"

"hah? Salah ku?" heran Hinata "Naruto-kun, bukankah dirimu sendiri yang bilang kalau kau bisa pulang cepat dan menghadiri pesta ayah? kan Naruto-kun sendiri yang berjanji hari itu, tapi kenapa malah aku yang kena marah sekarang?"

"iya aku tahu, okey aku salah karena tidak menepati janji tapi ini semua di luar kendali ku, misi ku tidak berjalan lancar sesuai rencana jadi-.."

"apa susahnya mengabari kami? Atau setidaknya langsung mengunjungi kami saat kau sudah kembali, ini malah menemani orang lain"

"kenapa malah mengungkit itu sekarang? Bukankah sudah ku bilang Yuki-san itu ibunya Akira, dia bukan siapa-siapa ku dan aku hanya membantunya, hanya itu"

"lalu melupakan aku dan anak-anak"

"aku hanya lupa janji ku bukan melupakan kalian"

Mereka sama-sama merasa benar dan sama-sama igin dimengerti.

"kau tahu, karena ulah Naruto-kun yang tak datang semalam, ayah melarangku membawa pulang Himawari dan Boruto" ucap Hinata.

"hah? Kenapa sampai begitu sih? bukan kah itu keterlaluan-dattebayo"

"ayah juga bilang pada ku kalau ini bukan kali pertama Naruto-kun melupakan janji pada ayah tapi sudah yang kedua kalinya"

Diam sejenak.

"lalu apa yang harus aku lakukan agar ayah mengizinkan Boruto dan Himawari kembali?" Naruto akhirnya pasrah dan mengakui kalau semua ini adalah salahnya.

"datang dan temui ayah lalu jelaskan semuanya"

"baiklah aku akan kesana sekarang"

Naruto meletakkan tasnya dan meninggalkan Hinata.

MALAIKAT KECIL ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang