"KOKOKORIKO"
Zachary Bemba dibangunkan dari tidur nyenyaknya oleh kokok ayam jantan. Matanya tiba-tiba terbuka, berkaca-kaca dengan sisa-sisa mimpi atau lebih tepatnya mimpi buruk.
Zachary pertama kali menyadari kesejukan udara dan aroma segarnya. Itu tidak mirip dengan udara kotor yang tercemar di pinggiran Kota Kinshasha yang sudah biasa dia alami.
Dia berbaring di kasur kecil yang tidak normal yang sepertinya dibuat dengan memasukkan rumput runcing ke dalam karung kaku. Itu sangat tidak nyaman dan sakit punggungnya ketika dia bergerak.
Zachary mengerjap saat matanya menyesuaikan diri dengan pencahayaan redup di ruangan itu sebelum menopang dirinya dan mengarahkan dirinya ke sekeliling.
Dia berada di sebuah ruangan dengan dinding tanah liat abu-abu dan atap rumput di atas kepalanya. Tirai khaki kecil menyembunyikan jendela kecil yang lusuh di dinding yang tidak rata, hanya menyisakan sedikit pemandangan perkebunan pisang di baliknya. Satu bangku kayu dan bangku yang dibuat kasar berdiri di kaki tempat tidurnya yang kecil.
[WTF!? Bukankah ini gubuk kecilku di desa leluhurku?]
[Mengapa Aku kembali ke sini?]
Dia sepertinya berhalusinasi tentang tempat tinggal masa kecilnya di Bukavu. Dia telah tinggal bersama neneknya sampai dia berusia enam belas tahun sebelum dia memperoleh beberapa prestasi kecil dalam karir sepak bolanya dan kemudian menyia-nyiakan hidupnya.
[Aku tidak bermimpi!] Serunya dalam hati setelah mencubit kulit coklat tua di lengannya.
Hal terakhir yang bisa diingatnya adalah tenggelam dan berjuang untuk menghirup udara di perairan dalam Sungai Kongo. Pengalaman itu sangat traumatis baginya.
Zachary telah gagal membayar kembali hutangnya kepada seorang raja obat bius lokal di Kinshasha dan dibiarkan tenggelam di sungai oleh penjilat preman. Dia seharusnya sudah mati dan dalam perjalanan ke neraka, tapi di sinilah dia, hidup dan sehat.
[Bisakah Aku kembali ke masa lalu? Bisakah Aku mendapatkan kesempatan kedua?]
"Hahaha..." Tawa Zachary adalah tawa dingin yang tinggi, menembus suasana yang sunyi.
"Aku harus berhenti mengikuti sinetron dan novel web itu," gumam Zachary sambil berusaha menahan tawanya.
Tapi tiba-tiba, dari jendela kecil yang terbuka muncul sebentuk. Melayang satu kaki dari lantai kasar yang dipenuhi kotoran, siluet tembus pandang abu-abu berkilauan dengan cahaya kabur. Perlahan-lahan, ia menjadi fokus ketika sebuah objek dilihat melalui teleskop, tetapi hantu ini sangat dekat, sangat dekat, hanya beberapa meter jauhnya.
Sekarang Zachary bisa melihat wujud seorang pria, dengan garis compang-camping keperakan di lehernya berdiri di kamarnya. Kulitnya sewarna arang dan serasi dengan matanya yang tak berjiwa. Dia mengenakan mahkota daun dan rumput, ditambah gaun agung compang-camping di tubuhnya.
Kesan pertama Zachary tentang dia adalah bahwa dia hanyalah halusinasi dan karenanya menggelengkan kepalanya, mencoba menghilangkan bayangannya dari benaknya. Dia tenang karena ini bukan pertama kalinya dia mengalami delusi. Halusinasinya semakin berkurang selama bertahun-tahun karena penyalahgunaan obat-obatan.
Terlepas dari usahanya, hantu itu masih ada di sana, di hadapannya, tertawa dan melakukan semacam tarian prasejarah liar di sekitar kamarnya yang kecil.
Zachary ingin berlari cepat untuk keselamatan, keluar dari pintu kayu kecil, tetapi tetap di tempatnya. Mari kita hadapi itu; hanya ada satu hal yang bisa dia lakukan dalam situasi seperti itu: Berdoa agar hantu itu tidak membunuhnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...