Bab 92: Kontrak Baru

145 15 0
                                    

Zachary dan Emily tiba di kantor pusat Rosenborg, yang terletak di Brakka, sebuah barak buatan Jerman yang berasal dari Perang Dunia II, pada pukul sebelas kurang lima belas menit pagi itu.

"Aku heran mengapa mereka tidak bisa menempatkan kantor mereka di Lerkendal saja!" Emily berkomentar saat mereka berdiri di depan bangunan kayu putih bergaya antik dengan nama ' ROSENBORG BALLKLUB ' tertulis di atas pintunya.

"Kalahkan aku," jawab Zachary, bahunya terangkat sambil mengangkat bahu. "Mungkin mereka hanya menginginkan kantor yang membedakan mereka dari klub lain. Kita harus masuk ke dalam. Sudah waktunya rapat dimulai."

"Oke." Emily mengangguk sebelum memimpin jalan ke dalam gedung.

Zachary mengikutinya melewati koridor yang terang benderang, melewati foto-foto berbingkai mantan pemain Rosenborg.

Mereka berjalan melewati beberapa lemari dengan piala, beberapa pintu tertutup-mungkin mengarah ke beberapa kantor Rosenborg. Dalam waktu kurang dari satu menit, mereka tiba di tempat tujuan. Mereka berdiri di depan pintu-pintu tertutup lainnya-diukir dari kayu yang kaya dan lembut yang dihiasi dengan pola-pola artistik.

Di sana Emily berhenti, meluruskan pakaiannya sebentar. Dia telah mengenakan apa yang tampaknya menjadi setelan baru untuk pertemuan itu. Tidak ada satu pun lipatan yang terlihat di atasnya. Namun, Emily masih tampak khawatir dengan pakaian itu. Tingkah lakunya membuat Zachary geli.

"Bersikaplah tajam," katanya, berbalik untuk mengamatinya. "Jadilah dirimu sendiri di sana. Aku akan bertanggung jawab atas negosiasi kontrak dan hal lain yang muncul. kamu bebas untuk meminta obrolan pribadi dengan Aku-jika kamu tidak memahami isi dari final. kontrak. Tapi jangan secara terbuka mengganggu dialog Aku dengan perwakilan mereka. Apakah kita jelas?" Nada suaranya berubah serius.

"Oke." Zakaria mengangguk.

"Kalau begitu mari kita masuk." Dia tersenyum.

Emily berbalik dan mengetuk pintu ganda. Setelah mengetuk, dia tidak menunggu jawaban, atau setidaknya Zachary tidak pernah mendengarnya. Dia mendorong pintu terbuka, melangkah ke dalam ruangan, dibanjiri dengan obrolan ringan dalam bahasa Norwegia.

Zachary tidak berlama-lama tetapi melangkah masuk mengejarnya. Pelatih Johansen, Mr. Malvik, dan dua eksekutif Rosenborg lainnya-menunggu mereka di ruang makan.

"Selamat pagi, Zachary," kata Pelatih Johansen, mengulurkan tangannya untuk memberi salam. "Semoga harimu berjalan dengan baik!" Dia tersenyum, menyapukan dua jari tangan kirinya melalui janggut merahnya.

"Selamat pagi, pelatih," jawab Zachary, melangkah maju dan menggenggam tangan yang terulur itu dengan erat. "Terima kasih telah menjamu kami hari ini," tambahnya, tersenyum lembut.

"Tidak perlu berterima kasih kepada kami," kata pelatih itu, melambaikan tangan di depannya dengan sikap meremehkan. "Itulah yang harus kita lakukan," tambahnya sebelum mengalihkan pandangannya ke Emily, yang berdiri diam di samping Zachary. "Dan ini pasti Nona Emily Anderson, agen kamu. Benar?"

Emily melangkah maju, menawarkan tangan untuk menyapa. "Ya, Pelatih. Aku Emily Anderson. Senang bertemu dengan kamu."

Pelatih Johansen membalas jabat tangannya, setengah tersenyum. "Oh, terima kasih telah menjaga Zachary. Kudengar kau telah membuat departemen keuangan dan hukum kita kewalahan saat merundingkan kesepakatan Zachary. Tapi, aku senang akhirnya kita mencapai kesepakatan."

Emily mengangguk tapi tetap diam. Dia tampak enggan mengomentari proses negosiasi.

Pelatih Johansen hendak melanjutkan, tetapi batuk ringan mengganggu monolognya.

"Oh, maaf," kata pelatih itu, melangkah ke samping. "Aku lupa memperkenalkan kamu kepada Ketua dan direktur olahraga Rosenborg," tambahnya, senyum sedih menghiasi wajahnya.

"Pelatih Johansen," kata salah satu eksekutif di belakangnya. "Aku bisa memperkenalkan diri dengan sangat baik." Dia tertawa terbahak-bahak, melangkah maju untuk meraih tangan Zachary. "Anak muda, Aku Ivar Koteng, ketua klub. Biarkan Aku mengambil kesempatan ini untuk menyambut kamu di Rosenborg."

"Selamat pagi, ketua." Zachary membalas jabat tangan itu, sedikit membungkuk di pinggang. Dia telah mendengar bahwa Ketua Rosenborg adalah salah satu orang paling berpengaruh di Trondheim. Tapi yang paling disukai Zachary tentang dia adalah kecintaannya pada pertandingan sepak bola. "Senang bertemu denganmu. Terima kasih telah memberiku kesempatan bermain untuk Troll Kids."

Ketuanya bertubuh besar, dadanya menonjol di balik kausnya di atas perut yang sedikit buncit. Kepalanya sudah lama mulai botak. Dia membawa dirinya dengan suasana otoritas, diperkuat oleh matanya yang tajam.

Dia melangkah mundur, mengamati Zachary selama beberapa saat. "Hahaha," dia kemudian tertawa terbahak-bahak, mengangguk pada dirinya sendiri seolah-olah dia menemukan sesuatu yang menarik. "Aku mengerti mengapa Pelatih Johansen sangat ingin memiliki kamu sebagai bagian dari skuat kamu. kamu-ditakdirkan untuk menjadi pemain hebat.

[ Apakah ketua ini berpikir bahwa dia bisa melihat bakat seseorang hanya dengan pandangan sekilas? ] Zachary tidak bisa tidak bertanya-tanya. Dia baru saja memberinya satu pandangan dan memutuskan dia akan menjadi pemain hebat. Itu aneh karena bahkan pelatih yang paling cerdik pun tidak bisa membedakan bakat hanya dengan pandangan sekilas. Mereka harus mengamati pemain yang memegang bola terlebih dahulu-sebelum mereka bisa menilai kemampuannya.

"Nona Emily Anderson, kita bertemu lagi," sang ketua menyeringai, menoleh ke arahnya. "Aku senang bahwa kita akhirnya mencapai pemahaman."

"Selamat pagi, Ketua," Emily mengangguk, tersenyum. "Terima kasih telah menerima kami. Aku harap pagi kamu menyenangkan!"

Ketua berseri-seri. "Sebelum kamu tiba, itu masih agak lambat. Tapi, karena kamu telah membawakan kami bintang kami, Aku akhirnya bisa bersantai. Mari duduk dan mulai rapat segera. Aku punya beberapa janji lagi hari ini."

Ketua bahkan tidak memberikan kesempatan kepada Zachary untuk menyapa para eksekutif lainnya. Dia memegang tangan Zachary dan membawanya ke meja terdekat. Sepertinya dia khawatir Zachary akan kabur dan kabur sebelum menandatangani kontrak.

"Nah, Nona Emily Anderson," Mr. Daniel Malvik, kepala penasihat hukum Rosenborg, berbicara, dengan nada formal. Semua pihak yang hadir baru saja menyelesaikan babak perkenalan setelah mengambil tempat duduk mereka di sekitar meja persegi panjang. "Apakah kamu dan klien kamu sudah membaca dan memahami semua persyaratan kontrak? Apakah klien kamu setuju dengan persyaratan tersebut?" Dia bertanya, mencondongkan tubuh ke depan untuk mengunci tatapan dengan Emily.

Emily tersenyum dengan percaya diri. "Kami telah selesai meninjau 'draf' kontrak." Dia menekankan kata-draf. "Sebagian besar klausa dapat diterima oleh klien Aku," katanya, membuka map di depannya. Dia kemudian menarik satu set kertas, mungkin salinan draft kontrak, sebelum melanjutkan. "Namun, masih ada tiga klausul yang akan kami usulkan untuk direvisi. Klausul tersebut adalah klausa Appearance, Buy-Out, dan Release."

Zachary berjuang untuk mencegah dirinya dari mengerutkan kening mendengar pernyataan Emily. Mereka sudah membahas semua ketentuan kontrak, termasuk tiga klausul. Zachary puas dengan kesepakatan itu. Namun, dia bingung dengan desakan agennya untuk tawar-menawar pada tahap akhir negosiasi.

Klausul Penampilan menetapkan bahwa Zachary harus bermain total 75 menit dalam satu pertandingan untuk menerima bonus partisipasi pertandingan. Klausul Buy-Out mengikat Zachary ke Rosenborg-kecuali klub lain (bukan di liga Norwegia) dapat menawarkan 24 juta Euro selama jendela transfer aktif. Rosenborg hanya mengizinkan Zachary untuk bernegosiasi dengan klub lain setelah menerima tawaran seperti itu. Selain itu, ada klausul pelepasan dalam kontrak Zachary. Jika ada klub yang pernah mengajukan tawaran 50 juta Euro, mereka akan memicu klausul dan membebaskan Zachary dari Rosenborg, memenangkan jasanya dalam prosesnya.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang