Bab 34: Melawan Tim Kedua Rosenborg

224 19 0
                                    

Pertandingan berjalan persis seperti yang diantisipasi Pelatih Johansen di sepuluh menit pertama. Tim kedua Rosenborg memulai pertandingan dan mempertahankan penguasaan bola saat mereka membobol gawang akademi NF.

Semua pemain mereka mampu mempertahankan bola dan mengopernya dengan cepat. Mereka bisa maju terus ke arah gawang tanpa memberikan pemain akademi kesempatan untuk memenangkan kepemilikan. Kerja tim mereka membuat Zachary dan rekan satu timnya frustrasi karena kekompakan dan kesempitan.

Troll Kids memainkan gaya Tiki-Taka Barcelona.

Mereka diatur dalam formasi 3-5-2 dengan tiga orang di tengah pak didukung oleh dua pemain Sayap. Ole Selnæs, Gjermund sen, dan Fredrik Midtsjö adalah pemain inti di lini tengah mereka. Ketiga gelandang tersebut mengontrol tempo permainan secara keseluruhan dengan kemampuan penguasaan bola yang ketat.

Namun, anak laki-laki berbaju putih dan hitam tampak waspada terhadap Zachary. Mereka bermain di sekelilingnya alih-alih melalui dia di lini tengah. Mereka begitu sering memilih untuk mengoper bola daripada menggiring bola dan berhadapan dengannya dan rekan satu timnya.

Tapi itu bukan keanehan yang paling mengancam tentang pengaturan tim dan rencana permainan Rosenborg. Salah satu dari tiga gelandang tengah mereka sesekali akan menyerbu ke depan dan mengancam kotak akademi NF.

Tim kedua Rosenborg menciptakan peluang bersih pertama mereka dalam pertandingan di menit ke-10 dengan cara seperti itu. Ole Selnæs, yang seharusnya memainkan peran lini tengah bertahan, meledak. Dia bermain satu-dua dengan Trond Olsen-pemain Sayap kiri setelah menerima umpan cepat dari Fredrik Midtsjö.

Duo ini melewati Magnus Blakstad dan menembus jauh ke dalam separuh akademi NF dengan umpan halus mereka. Ole membuat umpan terobosan cepat ke Mushaga, yang berlari di belakang tiga bek tengah sebelum mereka berhasil bereaksi terhadap perubahan cepat dalam kecepatan permainan.

Striker Rosenborg berlari ke dalam kotak dan mendapati dirinya berhadapan satu lawan satu dengan Kendrick Otterson, penjaga gawang. Namun, saat dia mengangkat kakinya, bersiap untuk menembak, siluet cepat datang-meluncur masuk dan menyodok bola keluar dari permainan dengan sepatu bot hijau.

Wasit meniup peluit dan menunjuk bendera sudut.

Zachary telah menyelamatkan akademi NF dari kebobolan gol awal. Dia adalah satu-satunya pemain di tim akademi yang bereaksi cepat terhadap perubahan kecepatan dan serangan mendadak Rosenborg. Dia berada di lini tengah saat serangan dimulai, tetapi dia berhasil berlari lebih dari 40 yard, mengejar Mushaga, dan menangani bola.

Mushaga memandang Zachary, yang sedang dalam proses bangkit dari tanah, dengan cemberut. "Sepertinya kamu menjadi lebih cepat dan lebih baik selama setahun terakhir." Dia bergumam.

"Itu hanya keberuntungan," Zachary berbohong.

Tentu saja, dia tidak akan memberi tahu lawannya bahwa dia mampu memprediksi taktik ofensif mereka. Kecerdasan permainannya yang tinggi didukung oleh Zinedine-Visual-Juju telah membantunya menganalisis pola dalam permainan Rosenborg. Dia bisa menyimpulkan bahwa Mushaga akan menerima bola terakhir, bukan John Chibuike-penyerang kedua Rosenborg.

Mushaga mengerutkan alis sambil terus menatap Zachary. "Apakah itu kebetulan, atau kamu bisa memprediksi operan kami, itu tidak berarti apa-apa dalam pertandingan hari ini," kata sang striker. "Kamu akan kalah tidak peduli seberapa bagus kamu bermain. Berapa kali kamu bisa bertahan melawan serangan kami? Tunggu dan lihat." Dia tersenyum lembut sebelum pergi.

Zachary dapat melihat bahwa striker itu berusaha membebani mentalnya dan memengaruhi permainannya. Dia tidak memedulikan komentarnya dan mempersiapkan diri untuk mempertahankan sepak pojok.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang