Gelombang kegembiraan yang intens mengalir melalui Zachary setelah dia mencetak gol. Ketika dia melihat bola bersarang di belakang jaring, kegembiraan menguasainya. Seringai lebar melembutkan fitur wajahnya yang sering kali intens.
Sebelum melepaskan tembakan itu, dia mengira dia yang paling puas setelah berhasil masuk ke starting eleven Rosenborg dan melangkah ke lapangan untuk memainkan game debutnya. Tapi dia keliru karena tidak ada yang mengalahkan apa yang dia rasakan setelah mencetak gol. Jadi, dia berlari menuju bendera sudut dan mengepalkan tinjunya berulang kali — untuk melepaskan dan tidak menjadi gila dengan kebahagiaan murni.
Dia akhirnya mengerti mengapa para pemain selalu melakukan selebrasi seperti mereka menjadi gila setelah mencetak gol. Selama dua bulan terakhir, dia telah membangun beberapa frustrasi terpendam karena dia tidak bisa membuat skuad. Terlebih lagi, dia selalu merasa seperti ada garis tak kasat mata yang memisahkannya dari rekan satu timnya di Rosenborg karena dia belum pernah berpartisipasi dalam pertandingan apa pun. Namun, setelah bermain dan mencetak gol, rasa frustrasinya hilang. Dia akhirnya bisa bersantai dan membiarkan rasa puas yang mendalam dari mencetak gol membengkak dalam dirinya.
"Bagus sekali, kawan. Gol itu keluar dari dunia ini." Nicki Nielsen adalah orang pertama yang berlari ke arahnya dan menampar (bukan menepuk) punggungnya untuk memberi selamat kepadanya. "Apa pun yang kamu ambil sebelum pertandingan, beri Aku sedikit," tambahnya bercanda, melingkarkan lengan di bahunya. Pemain lain juga datang dan menepuk punggungnya sedikit untuk merayakan gol tersebut.
Zachary merasakan rasa keterasingan yang sebelumnya dia rasakan di antara rekan satu timnya mulai menghilang. Dia terkejut dengan semangat tim mereka. Dia tidak banyak berinteraksi dengan mereka selama dua bulan terakhir, tetapi mereka masih menganggapnya sebagai rekan satu tim selama pertandingan. Mereka tidak mengisolasinya dan bahkan merayakan gol itu bersamanya. Dia akhirnya merasa seperti dia sepenuhnya terintegrasi ke dalam tim.
*FWEEEEEEE*
Wasit meniup peluit, memberi isyarat kepada para pemain untuk merebut kembali posisi awal mereka. Pertandingan segera dimulai kembali dengan kick-off Strindheim.
Zachary tidak membiarkan perasaan sukses singkat menutupi kepalanya. Dia mengerti bahwa dia harus menampilkan penampilan yang lebih baik dari yang sempurna untuk masuk ke starting eleven Rosenborg. Memberikan assist dan mencetak satu gol melawan tim divisi dua mungkin tidak cukup untuk itu. Dia perlu menunjukkan kepada pelatih dan rekan satu timnya bahwa dia dapat diandalkan dan memiliki kemampuan yang pasti untuk memenangkan pertandingan. Hanya dengan begitu mereka akan berhenti menganggapnya begitu saja.
Jadi, dia menyingkirkan pikiran yang berlebihan dan memaksa dirinya untuk fokus hanya pada permainan. Dia terus memainkan sepak bola sederhana, mengoper, berlari ke ruang kosong, dan menerima operan di lini tengah. Dia tidak melakukan sesuatu yang rumit seperti mencoba menggiring bola melewati lebih dari dua lawan, seperti yang selalu dia lakukan di akademi. Ketika seorang pemain Strindheim mencoba untuk menutupnya, dia akan segera melepaskan bola. Dia merasa seperti dia menjadi lebih mengendalikan lini tengah saat permainan berlangsung.
Saat pertandingan berlanjut ke tahap akhir babak pertama, Zachary memperhatikan bahwa para pemain Strindheim telah menyusun diri mereka dalam formasi 4-5-1 alih-alih 4-3-3 yang mereka mainkan di awal pertandingan. Baik penyerang kanan dan kiri mereka telah bergerak sedikit ke belakang ke area pertahanan mereka untuk menangani mantra serangan nonstop Rosenborg dengan lebih baik. Tampaknya mereka juga ingin membatasi dampak lini tengah Rosenborg pada permainan. Jadi mereka mempersempit formasi mereka dengan menjepit ruang dan memadati lini tengah.
Namun, strategi mereka tidak bisa menghentikan dominasi Rosenborg. Gelandang Rosenborg tidak lagi mencoba memainkan gaya Tiki-Taka di tengah lapangan—tetapi mulai memainkan bola secepat mungkin. Setiap kali Zachary atau gelandang Rosenborg lainnya menguasai bola, mereka akan selalu mengoper ke arah sayap—dengan demikian melepaskan kiri dan kanan ke depan. Dengan begitu, Rosenborg mampu terus mendominasi permainan lewat permainan sayap.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...