Bab 72: Pertempuran Underdog III

123 14 0
                                    

"Bahkan komentator menyebut kami underdog," gerutu Kasongo.

"Jangan khawatir tentang komentator," jawab Paul sambil tersenyum. "Mari kita lakukan bagian kita dan tunjukkan kepada orang-orang di stadion ini bahwa kita top-dog, bukan underdog."

Mereka jarang istirahat di lapangan setelah merayakan gol Zachary bersama anggota tim lainnya. Mereka memiliki satu atau dua menit untuk beristirahat sejak pelatih ADO Den Haag memilih untuk melakukan pergantian pemain tepat setelah kebobolan gol.

"Betul sekali." Kasongo mengangguk. "Memenangkan pertandingan ini akan membuat orang diam. Mungkin junior kami akan dianggap sebagai unggulan teratas saat mereka melakukan perjalanan ke sini untuk Riga Cup tahun depan."

Paulus tersenyum. "Itu bagus. Mungkin, akademi kami akan menyambut zaman keemasan. Kami bermain di semifinal."

Kasongo tidak melanjutkan pembicaraan. Dia malah mendengarkan sorak-sorai dan merasa itu adalah musik paling agung di dunia. Ada api di hatinya yang hilang di awal pertandingan.

Tidak banyak pemain akademi yang mengharapkan untuk mencapai semi-final ketika mereka pertama kali tiba di Riga. Pengecualian yang mungkin adalah Zachary karena dia memainkan setiap pertandingan seperti seorang juara. Sebagian besar pemain, termasuk Kasongo, hanya datang untuk mendapatkan pengalaman. Mereka tidak menyangka akan berada di antara empat pesaing teratas untuk piala tersebut.

Mereka sangat sadar bahwa mereka adalah kelompok yang tidak berpengalaman, bersaing dengan beberapa akademi top dari seluruh Eropa. Bahkan 'sekedar' lolos ke perempat final saja sudah memuaskan mereka. NF Academy tidak pernah berhasil melewati babak penyisihan grup di sesi Riga Cup sebelumnya.

Namun, untuk mencapai perempat final, beberapa, seperti Kendrick dan Magnus, mulai percaya bahwa mereka bisa muncul sebagai pemenang. Mereka mulai berkhotbah kepada anggota regu lainnya, mencoba memotivasi mereka untuk bekerja menuju mimpi yang sama.

Anggota skuad lainnya telah menerima pembicaraan motivasi mereka, tetapi sebagian besar-masih memiliki rasa rendah diri. Mereka merasa bahwa menang melawan tim kuat seperti Zenit bukanlah keajaiban, mustahil untuk ditiru. Kalah dalam pertandingan melawan Genoa telah memperkuat kompleks itu lebih jauh.

Jika Kasongo harus seratus persen jujur ​​pada dirinya sendiri, dia harus mengakui bahwa dia adalah bagian dari kelompok orang yang meragukan diri sendiri itu. Tapi itu berakhir saat pertandingan melawan ADO Den Haag.

Gol Zachary telah membuatnya gusar, memunculkan beberapa ambisi liar di relung terdalam pikirannya. Untuk pertama kalinya sejak kedatangannya di Riga, Kasongo merasa seratus persen percaya diri dengan pasukannya. Dia percaya itu mampu memenangkan piala.

Sementara itu, perasaan itu cepat berlalu, hanya secercah harapan, secercah sinar matahari yang belum lahir, tetapi dia tetap bisa merasakannya. Mungkin itu hanya optimisme, meraih kemungkinan peluang di masa depan. Tapi, dia memutuskan untuk bermain sebaik mungkin dan memenangkan turnamen untuk menumbuhkan perasaan itu.

Kasongo melirik sekilas ke pinggir lapangan dan melihat bahwa pemain pengganti ADO Den Haag sudah siap masuk. "Astaga, lebih baik kau kembali ke posisimu," teriaknya, memberikan dorongan ringan pada Paul, mencegahnya melanjutkan pembicaraan. "Kami harus menjaga kepala kami dalam permainan," tambahnya.

"Oke, oke," balas Paul sambil berlari melintasi lapangan menuju Sayap kiri untuk mengambil posisinya.

*FWEEEEEEE*

Wasit meniup peluitnya, dan pertandingan dimulai kembali setelah gol dan pergantian pemain. ADO Den Haag langsung bermain dengan tempo tinggi, mengalihkan bola dari Sayap ke Sayap, berusaha menusuk ke dalam setengah lapangan NF Academy.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang