Bab 82: Permainan Berliku-liku

122 12 0
                                    

Skuad kedua tim sudah mengambil posisi mereka di lapangan. Namun, kick-off sedikit tertunda oleh pergantian pemain VfB Stuttgart tepat setelah turun minum.

Zachary berdiri tepat di luar lingkaran tengah, mempelajari susunan pemain VfB Stuttgart di sisi lain lapangan. Dia terkejut mengetahui mereka telah mengubah formasi awal mereka sepenuhnya.

Timo Werner dan Felix Lohkemper telah bergeser ke dalam dari Sayap. Mereka berdiri di kedua sisi bola, di titik tengah, menunggu kick-off babak kedua.

Empat gelandang VfB Stuttgart telah menyusun diri mereka dalam bentuk berlian yang dirajut rapat, menekan ruang di tengah. Dari cara mereka berdiri di atas lapangan, Zachary menduga mereka berniat bermain dengan formasi 4-4-2 daripada sistem 4-3-3 yang mereka gunakan di babak pertama.

Tampaknya pelatih VfB Stuttgart berniat memanfaatkan permainan Sayap dan umpan silang ke dua striker. Mereka telah meninggalkan gaya bermain khas mereka yang menampilkan umpan stabil melalui lini tengah.

Zachary tidak bisa mulai memprediksi bagaimana perubahan itu akan mempengaruhi permainan. Tapi dia tahu betul bahwa mereka berisiko tinggi kalah jika mereka kebobolan bahkan satu gol meski masih memimpin. Dia berharap para pemain bertahan akan melakukan pekerjaan mereka dengan sempurna dan menjaga penyerang VfB Stuttgart seperti yang mereka lakukan di babak pertama.

*FWEEEEEEE*

Wasit akhirnya meniup peluitnya. Bab kedua final Riga Cup dimulai dengan kick-off VfB Stuttgart.

Serangan itu terjadi di NF Academy seperti badai yang menyapu desa pesisir tepat setelah kick-off. Joshua Kimmich menerima bola dan melakukan operan pertama ke Sayap kiri di mana Phillipp Mwene, bek kiri, sudah menunggu.

Bek kiri menerima bola dan dengan cepat maju ke dekat garis tepi lapangan, menuju setengah lapangan NF Academy. Kasongo, pemain Sayap kanan NF Academy, sangat waspada dan segera menutupnya.

Namun, Mwene mengoper bola ke Kaan Akkaya, gelandang pengganti yang menggantikan Sinan Gümüs di babak pertama.

Pemain VfB Stuttgart bernomor 16, menguasai bola dengan indah di lini tengah kiri, melewati Simen Giæver, salah satu gelandang bertahan NF Academy, dengan sentuhan pertamanya. Dia kemudian melihat ke atas dan melepaskan umpan yang membelah pertahanan ke arah Sayap kanan, di mana Adrian Grbic, mantan penyerang tengah VfB Stuttgart, mengintai. Umpan melambung di atas para pemain NF Academy dan menuju ke Sayap kanan, tanpa halangan.

Adrian, pemain Sayap kanan VfB Stuttgart, menggiring bola ke bawah, mendorongnya ke arah Simon Wilske, bek kanan.

Simon menguasai bola di tengah sprint di Sayap kanan. Dia tidak menggunakan waktu lagi untuk mengarahkan dirinya sendiri dan segera melesat menuju bendera sudut.

Robin Jatta, bek kiri NF Academy, datang untuk mencegatnya segera setelah itu. Namun, Simon langsung mengirimkan umpan silang menggoda ke dalam kotak sebelum Robin sempat menutupnya.

Timo Werner, salah satu dari dua penyerang VfB Stuttgart, melayang ke dalam kotak seperti hantu, melarikan diri dari pengawalnya dengan terampil. Dia terhubung dengan umpan silang yang fantastis dan berusaha mengejutkan penjaga gawang dengan sebuah snapshot-dari sepatu bot kanannya.

Tapi dewi keberuntungan sepertinya ada di pihak NF Academy saat itu. Tembakannya membentur tiang kanan dan memantul ke Sayap kiri.

Robin Jatta, bek kiri NF Academy, menyambut bola saat keluar dari kotak dan mengamankannya.

NF Academy nyaris lolos kebobolan hanya tiga menit memasuki babak kedua.

"Fokus, anak-anak!" teriak Pelatih Johansen dari pinggir lapangan. "Para pemain bertahan, jangan biarkan penyerang mereka mendahului kamu saat bola masuk ke kotak penalti," tambahnya sekuat tenaga, meskipun para pemain yang bersangkutan sepertinya tidak mendengarkan.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang