Bab 73: Pertempuran Underdog IV

123 13 0
                                    

Bab kedua semifinal antara NF Academy dan ADO Den Haag pun terjadi, berjalan dengan tempo yang sama seperti babak pertama. Tim Belanda kebanyakan menggunakan permainan Sayap untuk menyerang sementara tim Norwegia lebih banyak duduk dan bertahan.

Zachary terkesan dengan bagaimana rekan satu timnya berhasil mempertahankan tingkat fokus yang tinggi sepanjang pertandingan. Mereka bekerja sama dengan mengagumkan, menggunakan kerja sama tim untuk menjaga ADO Den Haag dengan mengganggu sebagian besar serangan Sayap mereka.

Kasongo dan Paul, pemain Sayap NF Academy, membantu para bek Sayap-setiap kali mereka menghadapi serangan dari ADO Den Haag di Sayap. Di sisi lain, tiga bek tengah terus mengawasi Catalin Tira dan Papito Merencia, penyerang tengah ADO Den Haag. Mereka berhasil membersihkan sebagian besar umpan silang yang berhasil mencapai kotak.

Pada menit ke-75, lini pertahanan dan lini tengah NF Academy masih tampil apik. Skor masih 1:1, berkat usaha mereka.

Namun, Zachary sempat merasa frustasi karena langkanya bola yang masuk ke posisinya. Ia masih bermain sebagai half-striker/half-milder dalam formasi 5-3-1-1, tepat di belakang rjan, penyerang tengah. Dia harus menunggu lebih dari lima menit di antara sentuhan pada bola. Zachary lebih suka bermain di lini tengah. Itu akan membuatnya lebih terlibat dalam serangan dan pertahanan.

Zachary menghentikan proses berpikirnya ketika Robin Jatta, bek tengah NF Academy, melakukan intersepsi yang luar biasa di dalam kotak. Dia menghentikan umpan silang berbahaya dari menemukan Catalin Tira, penyerang ADO Den Haag. Tanpa kehilangan ketenangannya, ia langsung menghalau bola, menuju Sayap kiri tempat Martin Lundal, bek kiri, mengintai.

Martin mengontrol bola dengan indah di dekat garis tepi lapangan, melewati Tyronne Ebuehi dengan sentuhan pertama yang cekatan. Dia mengikutinya dengan umpan cut-back yang dieksekusi dengan sempurna ke arah Magnus, gelandang bertahan NF Academy, di bagian dalam lapangan.

Namun, Danny Bakker mencegat umpan sebelum bisa mencapai sasarannya. Dia mengendalikan bola dengan sentuhan pertama yang gesit, menggunakan bagian belakang tumitnya untuk melingkarkannya di atas sosok Magnus yang menjulang tinggi, yang telah mendekatinya dengan cepat sebelum dia bisa melarikan diri dengan bola.

Dia bergerak mulus seperti ikan yang mengarungi air, membawa bola dengan mudah kembali ke tanah. Dia segera melepaskan umpan menyapu khasnya ke Sayap kanan, di mana Ibrahim Fofane menunggu. Gelandang kreatif itu berhasil menangkap pertahanan NF Academy tanpa sadar dengan pergantian tiba-tiba ke Sayap sekali lagi.

Tak terbantahkan, Ibrahim Fofane, pemain Sayap ADO Den Haag, dengan cekatan mengolah bola, mendorongnya ke jalur Tyronne Ebuehi, bek kanan, yang berlari ke ruang terbuka. Keduanya bertukar umpan pendek, bermain satu-dua, melaju di sepanjang garis tepi lapangan. Mereka meliuk-liuk melalui pemain NF Academy sebelum memotong kembali ke lapangan. Koordinasi mereka sempurna.

Sebelum para pemain bertahan bisa menutupnya, Ibrahim melepaskan umpan silang menggoda di belakang garis pertahanan NF Academy.

Catalin Tira, nomor 9 ADO Den Haag, menerkam bola, seperti kucing yang melihat catnip.

Nomor-9 memiliki kemampuan luar biasa untuk kehilangan jejaknya dan lolos dari barisan pemain bertahan. Dia menunjukkan kecemerlangan yang sama pada saat itu, meluncur di antara Robin Jatta dan Lars Togstad, bek tengah NF Academy, sebelum mengetuk bola ke arah gawang.

Namun, Kendrick Otterson, penjaga gawang NF Academy, berada di puncak permainannya sepanjang pertandingan. Dia langsung bereaksi dengan meregangkan kaki kirinya dan berhasil mendapatkan sedikit sentuhan pada bola, membuatnya menjauh dari gawang.

Zachary merasakan getaran di punggungnya saat dia melihat bola membentur tiang sebelum memantul kembali ke lapangan permainan. Ancaman terhadap gawang NF Academy belum berakhir. Calvin Valies, pemain Sayap kiri ADO Den Haag, datang dengan kecepatan tinggi ke dalam kotak dengan maksud mendorong bola ke bagian belakang gawang. Kasongo sudah dekat, panas di tumitnya.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang