Bab 20: Pertandingan Pertama di Eropa I

304 28 0
                                    

Zachary meninggalkan Death Valley tepat setelah Pelatih Johansen selesai menyebutkan susunan pemain untuk pertandingan tersebut. Sebuah beban telah terangkat dari pundaknya ketika pelatih menyebutkan namanya sebagai bagian dari tim. Dia berjalan lebih tinggi. Langkahnya lebih ringan, lebih riang.

Dia menantikan pertandingan melawan Viking FK.

Malam yang dingin memberinya alasan untuk bergegas pulang-ke apartemen barunya dan menikmati kehangatan sistem pemanas di kamarnya. Dia mempercepat langkahnya dan mencapai Moholt dalam waktu kurang dari lima belas menit.

"Kamu kembali." Kasongo memberinya senyuman saat memasuki dapur kecil, yang juga berfungsi sebagai ruang tamu mereka. Zachary memperhatikan bahwa dia baru saja memasukkan kentang goreng dan dada ayam ke dalam oven. Bocah itu adalah seseorang yang menikmati ayamnya. Itu adalah kesimpulan yang dibuat oleh Zachary setelah menghabiskan beberapa hari terakhir bersamanya.

"Bagaimana itu?" Dia bertanya, menatap Zachary penuh harap.

Zachary menyeringai dan berkata, "Bagaimana menurutmu? Aku ada di tim."

Kasongo menghela nafas. "Wah, kau benar-benar bajingan yang beruntung. Kau sudah akan memainkan pertandingan di Eropa, sedangkan aku terjebak dengan fisik di gym, hari demi hari."

"Kurangi saja konsumsi dagingmu," saran Zachary. "kamu tidak perlu fisik jika kamu tidak memiliki kelebihan lemak."

"Siapa bilang ayam menambah lemak? Hanya karena tinggi badan Aku, Aku bermasalah dengan persentase lemak tubuh Aku." Kasongo membantah.

"Apakah kamu di starting eleven?" Dia bertanya.

"Aku belum tahu. Pelatih akan menyebutkan nama pemain tim inti besok sebelum pertandingan. Tapi kemungkinan besar Aku tidak akan bermain." jawab Zakaria.

"Itu bisa dimengerti. Kamu seorang pemula di tim." nada Kasongo. "Apakah pertandingan akan dimainkan di Stadion Utama Lerkendal?" Dia bertanya.

"Ya," jawab Zakaria. Lerkendal Idrettspark, yang dimiliki oleh Rosenborg, terdiri dari stadion utama dan tiga lapangan latihan. Mereka dikelola dengan baik dan dikontrol ketat oleh manajemen klub. Pertandingan U-19 mereka melawan Viking Stavanger akan berlangsung di stadion utama.

"Jika kamu bermain, Aku akan berada di sana untuk menyemangati kamu. Pergi dan tunjukkan semangat sepak bola Afrika." Kasongo tersenyum. Dia kemudian fokus memotong bawang untuk persiapan makan malam mereka. Keduanya telah memutuskan untuk memasak secara bergiliran selama mereka tinggal bersama di Trondheim. Hari itu giliran Kasongo.

Zachary tidak berbicara panjang lebar dengan Kasongo malam itu. Dia mandi, makan malam, dan kembali ke kamarnya untuk tidur pada pukul 9:00 malam. Dia lelah secara mental dan fisik. Pelatihan telah mengosongkan cadangan energinya.

Namun, dia senang bahwa dia telah mengambil langkah lain untuk mencapai mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional di panggung internasional.

Zachary merasa nyaman saat dia merangkak di bawah selimut. Dia tidur nyenyak malam itu, memimpikan dirinya berbaring di ranjang dolar.

Hari pertandingan akhirnya tiba.

**** ****

Nordmenn menyukai sepak bola mereka, atau lebih tepatnya, tim sepak bola mereka. Orang-orang Trondheim tidak terkecuali. Rumor tentang pertandingan U-19 Rosenborg melawan Viking Stavanger telah menyebar dengan cepat di kota kecil Trondheim selama beberapa hari sebelumnya. Mereka menarik sejumlah besar penggemar yang telah tiba di stadion dua jam sebelum dimulainya pertandingan.

Pada 14:30, tribun di belakang salah satu tiang gawang sudah terisi penuh. Itu adalah bagian stadion yang sering menampung para penggemar setia-juga anggota klub pendukung Rosenborg selama pertandingan.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang