Bab 49: Melawan JFC Riga

181 20 0
                                    

Hari berikutnya.

Pelatih Johnsen mengajak para pemain untuk melakukan survei di Skonto Arena pada pagi hari. Itu adalah stadion dalam ruangan di mana mereka akan menghadapi akademi Riga dalam pertandingan pembukaan mereka.

"Aku menyarankan kamu untuk berjalan-jalan dan membiasakan diri dengan setiap sudut dan celah lapangan," kata Pelatih sambil memimpin prosesi para pemain akademi NF melewati gerbang stadion.

Desain interior arena meniru rumah kaca dengan atap berbentuk kubah yang menahan salju. Suasana hati Zachary didukung oleh rumput sintetis yang terawat baik di bawah kakinya. Dia merasa lega bahwa lapangan tidak akan membatasi penampilannya melawan Riga pada hari berikutnya.

Setelah mereka menyelesaikan survei, mereka memainkan permainan pemanasan singkat di rumput sebelum kembali ke hotel mereka. Penyelenggara hanya mengalokasikan satu jam waktu pelatihan di stadion. Beberapa tim peserta lainnya seharusnya menggunakan stadion setelah mereka pergi.

"Beristirahatlah dengan baik hari ini," kata Pelatih Johansen saat mereka memasuki lobi hotel. "Makan dengan baik, minum dengan baik, dan pastikan kamu menjauhi apa pun yang dapat mengganggu kinerja kamu besok. Dan jauhi alkohol." Dia memperingatkan dengan sungguh-sungguh, berbalik menghadap para pemain. "Apakah kita sudah jelas?"

"Ya, pelatih," jawab Zachary dan rekan satu timnya, kurang lebih serempak. Mereka menarik beberapa tatapan penasaran dari penghuni hotel dan pramusaji berseragam di lobi.

"Aku harap kamu tetap berkomitmen pada tujuan kami di sini. Tujuan kami adalah untuk menang. Tidak kurang." Dia menatap para pemain dengan muram sebelum menambahkan: "Kita akan bertemu pukul 20:00, tepat setelah makan malam untuk sesi taktis pra-pertandingan. Sampai jumpa." Dia menyimpulkan dan berbalik saat dia menjauh dari para pemain.

Zachary menghabiskan sebagian besar waktunya di simulator sistem, kecuali untuk waktu singkat dia makan atau pergi ke kamar kecil. Dia berlatih Bend-it seperti Beckham Juju sepanjang waktu. Karena dia akan menghadapi lawan yang kuat dan asing, dia ingin memiliki keunggulan, sesuatu yang bisa memenangkan pertandingan. Jika rekan satu timnya bertahan dengan baik, bola mati akan berhasil.

Setelah berlatih di malam hari, dia makan malam mewah di restoran hotel bersama rekan satu timnya sebelum menuju ke salah satu ruang dewan untuk menghadiri pertemuan taktis Pelatih Johansen.

Zachary dan rekan satu timnya menemukan pelatih dalam suasana hati yang muram ketika mereka memasuki tempat pertemuan. Dia selalu mengerutkan kening, ekspresinya mirip dengan Mike Tyson sebelum menjatuhkan lawannya.

"Cepat dan tenanglah," katanya. "Kita hanya punya sedikit waktu untuk ini. Ingat permainan kita akan dimulai pada jam 8:00 pagi besok. Aku ingin kalian semua tidur di tempat tidurmu sebelum jam 10 malam"

Para pemain buru-buru duduk di kursi mereka dan menunggu pelatih mereka melanjutkan.

"Kami bermain melawan Riga besok," sang Pelatih memulai. "Seperti yang telah kami latih selama beberapa minggu terakhir, kami akan menggunakan formasi 5:4:1 dalam permainan ini. Aku berharap kamu tetap fokus sepanjang permainan. Terutama para pemain bertahan. Ingatlah untuk menutup semua ruang dengan cepat, gunakan garis pertahanan yang tinggi untuk menciptakan jebakan offside, dan yang terpenting-jangan membuat kesalahan. Kami tidak ingin memberikan peluang di piring perak kepada lawan kami..."

Pelatih Johansen berbicara panjang lebar kepada para pemain tentang taktik yang akan mereka terapkan dalam pertandingan keesokan harinya. Dia kemudian memberikan pidato semangat untuk menggerakkan mereka untuk memenangkan permainan. Ketika dia selesai, dia melanjutkan ke rutinitas prapertandingan dengan menyebutkan susunan pemain awal.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang