Beberapa menit menuju jam 9 pagi.
Pelatih Mande melihat arlojinya sebelum memberi isyarat kepada tim untuk mengambil posisi mereka. Semua pemain di lapangan, termasuk Zachary, sedang menunggu peluitnya untuk memulai pertandingan. Itu adalah momen kebenaran yang akan menentukan nasib mereka. Semua orang tegang.
Pelatih Mande telah memilih tim merah untuk memulai pertandingan. Emanuel Luboya dan Beni Badibanga sudah berdiri di tengah lingkaran di sebelah bola.
Sebagian besar pramuka sudah mulai meninggalkan tempat duduk mereka di tribun. Mereka sudah mulai bergerak lebih dekat ke touchline untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik dari proses. Sebagian besar menyesuaikan kamera mereka untuk menghadap ke lapangan untuk mengabadikan momen pertandingan.
Pelatih Mande melihat arlojinya lagi sebelum melihat ke arah Damata di pinggir lapangan. Yang terakhir mengangguk.
*FWEEEEEEE!*
Kick-off!
Emanuel mengoper bola ke Beni Badibanga dan bergegas maju ke babak lain tanpa melihat ke belakang.
"Beni, oper sini," Zachary memanggil Beni setelah melihatnya mencari rekan setimnya untuk mengoper bola. Dia tidak bertanda dan siap menerima bola. Yang terakhir mengabaikannya dan menendangnya ke arah Tony Majembe di Akup kiri.
Saat itulah Edo Kayembe, pemain Akup kanan tim berbaju hijau, masuk dengan tekel. Dia memenangkan bola dengan fair and square dan langsung mengopernya ke Wagaluka Francis di lini tengah.
Wagaluka menguasai bola dengan indah dan melewati Beni yang sudah menjaganya dengan ketat.
Dia mendongak dan menendang bola tinggi-tinggi, mengirimkan umpan panjang ke arah Stephen Mangala yang bergegas menuju kotak di bagian tim merah.
Zachary dan rekan satu timnya bahkan tidak bereaksi ketika Mangala menerima bola di luar kotak 18 yard. Hanya Fredric Luamba yang berdiri di antara dia dan penjaga gawang.
Tanpa melihat ke atas, dia melepaskan tembakan kuat ke sudut kiri bawah, memaksa Samuel Baraka melakukan penyelamatan brilian. Tim hijau mendapat tendangan sudut.
Tim merah sudah berada di bawah tekanan akibat penilaian buruk Beni Badibanga di menit pertama. Dia telah memilih untuk mengoper ke Tony, yang ditandai dengan ketat oleh lawan, bukan Zachary. Alhasil, tim merah sempat kehilangan bola dan nyaris kebobolan.
"Beni," panggil Zachary ke nomor-9. "Mengapa kamu tidak mengoper ke Aku? Dia berkata saat mereka berlari kembali ke setengah mereka untuk bertahan melawan sepak pojok.
"Sialan," striker itu merengut. "Aku akan memainkan permainanku, dan kamu memainkan permainanmu. Jangan menghalangi jalanku." Dia menambahkan sebelum meningkatkan kecepatannya.
"Anak-anak muda." Zakaria menghela nafas.
Tim hijau mengambil tendangan sudut dengan cepat, tetapi tidak ada yang berhasil.
Selama sepuluh menit berikutnya, permainan berlanjut untuk mendukung tim hijau. Anak laki-laki berbaju hijau mendominasi lini tengah dan menguasai sebagian besar penguasaan bola.
Baik Wagaluka maupun Paul-José Mpoku sudah tiga kali membuat Mangala kalah di kotak penalti tim merah. Bola-bola maut mereka bisa dengan mudah berubah menjadi gol jika bukan karena penampilan brilian Baraka, sang kiper.
Zachary sudah memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang salah dengan tim merahnya. Kecerdasan permainannya yang tinggi memungkinkan dia untuk menyimpulkan bahwa beberapa pemain memilih untuk mengisolasinya. Mereka tidak memberinya izin. Karena dia adalah gelandang yang bertanggung jawab untuk membangun semua serangan, perilaku rekan satu timnya terbukti mahal.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Novela JuvenilDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...