Bab 23: Pertandingan Pertama di Eropa IV

259 30 0
                                    

Saat permainan berlangsung, menjadi jelas bagi Kristin bahwa Yann-Erik kehilangan pengaruhnya dalam permainan. Setiap larinya ke bagian Rosenborg diinterupsi oleh Zachary. Bocah Afrika itu melakukan pekerjaan dengan baik bahkan dalam peran bertahan di lini tengah.

Zachary tidak hanya menandai pemain Sayap itu dengan ketat dan membayangi setiap gerakannya seperti yang dilakukan Landu-Landu kepada Ole. Dia akan bergerak cepat ke posisinya saat Rosenborg kehilangan bola dan menempatkan dirinya di antara Yannick dan gawang timnya. Ketika pemain Sayap berlari di depannya, dia akan menggunakan tekel geser untuk menyapu bola.

Kekuasaannya yang bebas di lini tengah memungkinkan dia untuk membantu kedua Sayap saat Viking U-19 menyerang. Pertandingan kembali menjadi jalan buntu di lini tengah setelah dia menghentikan laju pemain Sayap yang lincah itu.

Rosenborg bermain bagus dengan para pemain Sayap mereka bergerak maju dan mengapit Mushaga, yang sebelumnya merupakan penyerang tengah tunggal. Kedua pemain Sayap menggunakan kecepatan mereka di Sayap sebelum memotong ke arah gawang. Mereka berhasil mengancam gawang Viking beberapa kali tetapi tidak dapat menutup kesepakatan dan mencetak gol.

Formasi 4-3-3 bekerja dengan baik untuk Troll Kids of Lerkendal.

Tapi yang paling membuat Kristin khawatir adalah skornya. Tim U-19 Rosenborg masih tertinggal satu gol, namun jarum jam sudah mendekati menit ke-80.

Jika Rosenborg tidak mencetak gol dalam beberapa menit berikutnya, mereka akan kalah. Itu tidak akan terlihat bagus di CV Zachary dan mungkin mempengaruhi kepercayaan dirinya.

"Anakmu sepertinya pandai bertahan." Dia mendengar Pelatih Eggen berkata. "Dia memiliki insting yang sangat tajam dan membaca pemain Sayap muda seperti buku sejarah. Dia akan menjadi bek tengah yang bagus."

Tuan Stein menghela napas sebelum berkata, "Bukan itu alasan Aku membawanya ke Rosenborg. Dia punya sesuatu yang lain-bahkan jauh lebih baik?"

"Betulkah?" Pelatih Eggen tampak terkejut.

"Ya." Tuan Stein mengangguk. "Dia bahkan belum menunjukkan seperempat dari kemampuannya. Pelatih Johansen hanya menggunakan dia di posisi yang tidak cocok untuknya."

"Apa posisi alaminya?"

"Lini tengah," jawab Tuan Stein. "Tapi dia seharusnya berada dalam peran menyerang daripada bertahan. Kemampuan passingnya sangat fenomenal. Dia bahkan mungkin lebih baik dari Ole."

"Sudah lama sejak Aku mendengar kamu menilai pemain setinggi itu." Pelatih Eggen tersenyum. "Sekarang minat Aku terusik," tambahnya sebelum kembali fokus pada permainan.

**** ****

Saat pertandingan berlangsung, nyanyian berkembang dari tribun di belakang tiang gawang Rosenborg hingga menjadi lagu perang penuh yang dimaksudkan untuk memicu kinerja para pemain Rosenborg.

"Ohh. Shalalalalalala..., oh Rosenborg..." Para penggemar bernyanyi sambil melompat dan menari mengikuti irama yang ditentukan oleh tepukan tangan mereka.

Zachary, di lapangan, terkesan dengan semangat Nordmenn dalam mendukung tim mereka. Sorak-sorai dari para penggemar membuat semangatnya untuk tampil maksimal dan memenangkan pertandingan semakin besar.

Dia melihat sekeliling dan mulai mengamati seluruh lebar lapangan. Kiper Viking hendak melakukan tendangan gawang. Bola baru saja keluar setelah upaya lain yang gagal di gawang oleh Rosenborg. Penyerang Troll Kids telah melewatkan lebih dari selusin peluang bersih untuk mencetak gol.

Penjaga gawang Viking itu menendang bola tinggi-tinggi dan mengirimnya jauh ke dalam setengah lapangan Rosenborg. Salah satu bek tengah Rosenborg menyundulnya kembali tinggi ke lini tengah-menuju posisi Zachary.

Dia adalah satu-satunya yang memiliki ruang untuk menerima bola sejak Viking U-19 menjaga semua gelandang lainnya dengan ketat. Sepertinya mereka menganggapnya sebagai bek belaka tanpa kemampuan untuk menyerang dan membiarkannya tanpa tanda.

Zachary menembak ke depan dan melompat ke arah bola yang masuk. Dia mengendalikannya dengan dadanya saat getaran muncul di sekujur tubuhnya. Kakinya menyentuh tanah-dan dia terbang menuju separuh lapangan lainnya.

Dia baru saja melihat garis putih jernih yang berjalan dari posisinya melalui lapangan-menuju kotak lawan. Atribut kecerdasan permainan A+-nya (kesadaran spasial dan penilaian risiko) baru saja membuatnya sadar akan rute yang aman untuk berlari dengan bola. Zachary bertekad memanfaatkan celah yang ditinggalkan pemain Viking di antara lini tengah.

Keringat mengalir di wajahnya saat jantungnya berdebar kencang di dadanya. Paru-parunya menjerit mencari udara saat kakinya terbang melintasi lapangan hijau menuju kotak tim Viking.

Dua bek dengan kaus biru muncul di depannya. Zachary memperlambat langkahnya sedikit sebelum berpura-pura ke kiri tetapi kemudian mempercepat dan bergerak ke kanan dengan bola tetap dekat dengan kakinya. Dribblingnya bukanlah sesuatu yang mewah, hanya perubahan kecepatan sesekali dalam langkah panjangnya yang memungkinkan dia untuk melewati para pemain bertahan. Zachary hanya melambat, membuat para pemain bertahan untuk bersantai sejenak, lalu terbang seperti angin.

Dia berhasil meronta melewati dua pemain bertahan dan melanjutkan ke gawang, mengabaikan satu pemain yang mengejar sebelum melewati dua tantangan geser yang masuk.

Zachary tiba-tiba menemukan dirinya melangkah ke dalam kotak 18 yard dengan hanya satu bek antara dia dan kiper. Sentuhan cekatan membawanya ke sekitar bek sebelum dia menembakkan bola dari sudut yang tajam. Dia tidak memiliki apa pun dalam visinya selain tujuannya.

Namun, dia melihat ujung jari kiper menyapu bola dan mendorongnya sedikit lebih tinggi dari jalur yang dituju. Jantungnya melompat ke tenggorokannya saat dia menyesal tidak melakukan tembakan karpet alih-alih bola melingkar.

[Silakan masuk.] Dia berdoa dalam hati.

Namun, suasana hatinya tenggelam ketika dia melihat bola membentur mistar gawang dan memantul kembali ke lapangan.

Secara refleks, Zachary berbalik untuk mengejarnya.

Kemudian dari sudut matanya, dia melihat Mushaga menerkam bola lepas di dekat titik penalti-dan melepaskan tembakan mendatar ke tengah gawang yang kosong. Sasaran. 1:1.

Tim U-19 Rosenborg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Jangan lupa Vote dan Komen, biar update cepet ~

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang