Bab 66: Melawan Zenit Cшор I

158 12 0
                                    

Dari segi teknis, Pelatih Johansen menyaksikan para pemainnya menghadapi Zenit ор di perempat final. Pertandingan itu ternyata sesulit yang dia duga.

Para pemain Zenit, dengan kaus putih mereka, memiliki pertahanan paling kompak di turnamen. Mereka bermain dalam formasi 4-4-2, dengan pemain bertahan sering memberi umpan bola udara kepada striker, melewati lini tengah.

Pelatih Johansen terus memperhatikan pasukannya, dengan kaus biru. Dia mencari tanda kepuasan sesekali-karakteristik pemain yang tidak berpengalaman.

Sebuah tim seperti mesin, dengan beberapa bagian yang bergerak. Para pemain seharusnya berfungsi sebagai satu kesatuan kolektif. Mereka harus melengkapi kemampuan satu sama lain dengan cara terbaik yang mereka bisa. Kurangnya fokus hanya pada beberapa pemain dapat secara drastis mengganggu kinerja tim. Pelatih Johansen tidak bisa membiarkan itu terjadi. Tidak dalam pertandingan perempat final di mana kekalahan akan menyebabkan eliminasi dari turnamen.

Jadi, dia memperhatikan para pemain, seperti elang yang mengincar mangsanya.

Zachary dalam kondisi sempurna dan posisi yang baik-seperti biasa, sering berlari ke ruang kosong untuk menerima umpan dari rekan satu timnya. Magnus juga bekerja keras, menangani sebagian besar bola jarak jauh yang mengancam akan menemukan jalan mereka ke dua striker Zenit. Kendrick bahkan lebih fokus, mengawasi semua ancaman ke gawangnya.

Secara keseluruhan, para pemain sangat memperhatikan bola dan fokus pada permainan. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda kepuasan yang mereka tunjukkan di babak kedua pertandingan penyisihan grup melawan Riga.

Dia puas.

Tampaknya pertaruhannya untuk mengekspos pemain mudanya pada pukulan keras melawan Genoa telah membuahkan hasil. Dia meninggalkan Zachary dan rjan di bangku cadangan untuk pertandingan itu, untuk merendahkan timnya dan menjatuhkan mereka dari kuda tinggi mereka.

Dia telah melihat rasa puas diri yang ganas berkembang dalam tim setelah mereka mengalahkan BK Frem dengan skor 6:0. Pada saat itu, dia memutuskan untuk memadamkannya sebelum itu berakar di timnya dan mengakhiri kesempatan kecilnya untuk memperebutkan Piala Riga.

Cara terbaik untuk memberi pelajaran kepada para pemainnya adalah dengan menggunakan lawan mereka untuk melawan mereka. Meskipun dia meringis pada setiap gol yang dicetak Genoa dalam pertandingan itu, para pemainnya telah menerima peringatan tepat waktu. Mereka bermain jauh lebih baik melawan Zenit meskipun mereka kurang pengalaman.

"Bola udara itu akan menjadi kematian kita," Pelatih Bjørn Peters, asistennya, mengamati dari sampingnya. "Lihat bagaimana bek tengah kami berjuang untuk menjaga dua striker tinggi Zenit itu. Mereka berada di bawah tekanan besar."

Pelatih Johansen mengangguk tanpa mengalihkan pandangannya dari lapangan. Robin Jatta, salah satu bek tengah akademi NF, baru saja melakukan operan panjang ke arah garis tengah. Konstantin Troyanov, gelandang bertahan Zenit, menerkam bola dan melakukan clearance pertama kali tanpa berusaha mengendalikannya. Dia meledakkannya ke udara, menuju atap Stadion Indoor Skonto.

Pelatih Johansen menghela napas melihat tontonan itu. Tim Rusia telah bermain dengan marah sepanjang pertandingan, bahkan mendapatkan gelombang ejekan dari para penggemar yang hadir. Para pemain Zenit tidak akan membiarkan bola jatuh ke tanah, bahkan untuk semenit pun. Permainan telah berubah menjadi tampilan clearance demi clearance-oleh para pemain bertahan dan gelandang dari kedua belah pihak.

Bola udara adalah satu-satunya taktik Zenit.

Bahkan ketika mereka memutuskan untuk menyerang, mereka masih sangat bergantung pada pemboman udara jarak jauh. Zenit menggunakan taktik tersebut, berulang kali mengirimkan umpan panjang-mencari umpan ke depan ke penyerang oportunistik. Mereka sepertinya menunggu keberuntungan, pantulan atau knock-down, dekat dengan gawang.

Umpan seperti itu telah memadamkan gaya permainan operan yang indah dan rumit-dan serangan balik terkoordinasi yang telah menjadi ciri khas pertandingan di Riga Cup. Para fans mencemooh para pemain Zenit untuk setiap clearance panjang yang mereka lakukan.

Namun, para pemain Zenit tampaknya tidak peduli sedikit pun. Mereka terus menggunakan strategi bola panjang mereka, membuat para penyerang akademi NF diam. Pertandingan masih menemui jalan buntu, dengan hanya lima menit waktu tersisa di babak pertama.

Pelatih Johansen khawatir tentang bagaimana permainan berjalan. Jika para pemainnya tetap tidak bisa membiarkan bola tenang dan bermain dengan umpan yang membumi, kemungkinan besar mereka akan kalah melawan Zenit.

"Zachary," dia berteriak kepada kaptennya-yang telah bergerak lebih dekat ke area teknis untuk bertahan dari lemparan ke dalam. "Mundur sedikit-ke lini tengah defensif. Bermain sejajar dengan Magnus sehingga kamu dapat menciptakan lini tengah defensif 'dua orang'. Saat kamu memenangkan bola, cobalah untuk menahannya di tanah selama mungkin."

Pelatih Johansen santai begitu dia melihat Zachary mengacungkan jempolnya untuk menunjukkan bahwa dia telah menerima pesan itu. Akan ada celah tersisa di lini tengah menyerang, tapi dia yakin Zachary bisa melakukan sesuatu untuk menghambat strategi bola panjang Zenit. Dia adalah pemain yang paling mungkin untuk mencapai prestasi di seluruh tim.

*FWEEEEEEE*

Pelatih Johansen menghentikan renungannya ketika wasit meniup peluit untuk tendangan sudut Zenit.

"Zenit memenangkan banyak tendangan sudut," komentarnya saat melihat pemain Sayap kanan Zenit menuju bendera sudut.

Pelatih Bjørn menghela napas. "Mereka sangat bagus dalam tendangan sudut. Begitulah cara mereka berhasil mengalahkan tim-tim tangguh seperti Tottenham di grup mereka. Mereka biasanya pertama-tama membuat tim frustrasi dengan bola-bola panjang dan menghabisinya dengan tendangan sudut ketika mereka mendapat kesempatan."

Pelatih Johansen mengangguk setuju. Dia sudah membaca laporan tentang strategi taktis Zenit. "Ya, mereka baik-baik saja," katanya. "Tapi kami beruntung memiliki Zachary. Dia telah menangani sebagian besar bola sudut. Aku kira Aku berutang clean sheet kepadanya, sejauh ini."

Seolah ingin membuktikan pendapatnya, pemain Sayap Zenit itu mengangkat salah satu tangannya dan memasukkan bola sudut yang menggoda ke dalam kotak NF Academy. Zachary membaca bola dengan baik. Dia melompati salah satu penyerang Zenit dan menyundul bola keluar kotak-ke tempat yang aman.

"Visi permainannya luar biasa," komentar Pelatih Bjørn setelah para pemain NF Academy menghindari ancaman itu. "Sepertinya dia bisa memprediksi lintasan bola bahkan sebelum ditendang."

*FWEEEEEEE*

Wasit meniup peluit turun minum saat skor masih 0-0. Pelatih Johansen mengikuti para pemain ke ruang ganti dan memberi mereka sedikit motivasi. Dia tidak mengubah taktiknya.

Namun, dia menyarankan para pemainnya untuk mencoba yang terbaik untuk tetap fokus selama sisa pertandingan. Dia menginstruksikan mereka tentang bagaimana mereka dapat mengganggu strategi bola panjang Zenit-dengan menggunakan umpan pendek yang membumi atau serangan balik. Dia memberikan instruksi khusus kepada Zachary saat mereka berjalan kembali ke lapangan.

"Kami hanya perlu mencetak satu gol, dan kami akan memiliki semua keuntungan," katanya kepada Zachary. "Jika kita mencetak gol, mereka akan dipaksa untuk meninggalkan strategi bola panjang untuk menekan kita. Segera setelah itu terjadi, mereka akan bermain tepat di tangan kita. Jadi, cobalah yang terbaik untuk mencetak gol."

Zachary mengangguk-tanpa menjawab secara lisan sebelum berlari ke lapangan. Pelatih Johansen kembali ke bangku cadangan untuk menyaksikan babak kedua. Dia merasa sedikit gugup saat melihat para pemainnya mengambil posisi mereka. Dia tidak mampu untuk kalah. Tidak di perempat final.

Jangan lupa Vote dan Komen, biar update cepet ~

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang