Bab 37: Kekuatan Tim Profesional

215 19 0
                                    

Jumat berikutnya.

Matahari sore musim gugur menyinari Lerkendal Idrettspark dalam cahayanya yang hangat.

Di salah satu tempat latihan di fasilitas olahraga ikonik Trondheim itu, akademi NF berhadapan dengan tim senior Rosenborg.

Pertandingan hampir tidak ada ketegangan atau ketegangan.

Apakah itu kerja tim atau kualitas dan pengalaman pemain, tidak mungkin akademi NF bisa menang atas tim senior Rosenborg. Bahkan sebagian besar pemain akademi tidak memendam ilusi untuk memenangkan permainan.

Rosenborg Ballklub adalah raksasa di antara klub-klub di Norwegia. Tim ini telah memenangkan 13 gelar berturut-turut-10 di bawah manajer Nils Arne Eggen antara tahun 1991 hingga 2004. Rosenborg bahkan pernah berpartisipasi di Liga Champions Eropa dan mengalahkan klub-klub besar seperti AC Milan. Tidak mungkin pemain tim pertama dari klub dengan sejarah yang kaya bisa menderita kekalahan di tangan skuad pemula dari akademi terkait.

Cerita tentang David yang mengalahkan Goliath jarang terjadi dalam permainan tim seperti sepak bola. Pertandingan berjalan seperti yang diharapkan, dengan tim senior Rosenborg benar-benar menekan Zachary dan rekan satu timnya.

Rosenborg menganut filosofi menyerang yang mirip dengan apa yang telah dilakukan tim kedua mereka, menghadapi akademi, Jumat sebelumnya.

Gameplay Rosenborg didorong oleh kerja tim daripada kecemerlangan individu. Mereka menggerakkan bola di sekitar lapangan dengan umpan yang tepat dan memposisikan diri mengikuti formasi 4-4-2 yang sempurna di buku teks. Chemistry tim mereka luar biasa, dengan setiap pemain tampaknya menyadari posisi rekan satu tim mereka, bahkan tanpa melihat ke arah mereka.

Zachary kalah di lini tengah-hanya karena para gelandang Rosenborg dapat dengan mudah mengoper bola ke sekelilingnya tanpa harus melawannya. Fredrik Winsnes dan Bořek Dočkal (gelandang tengah Rosenborg) mengoper bola dengan cepat ke Sayap sebelum Zachary mendapat kesempatan untuk menutupnya. Mereka disiplin dan sadar taktis, selalu memastikan bahwa mereka tidak membiarkan pertahanan mereka terbuka. Zachary hampir tidak menemukan ruang untuk dimanfaatkan selama pertandingan.

Rosenborg menyerang dengan jumlah pemain maksimal empat, Sayap selalu bergerak maju untuk mendukung dua striker. Mereka bekerja bersama-sama dengan bek Sayap, menciptakan situasi 2-lawan-1 ketika maju menuju babak akademi NF.

Pada beberapa kesempatan, mereka melepaskan umpan silang menggoda ke dalam kotak akademi NF, menciptakan masalah bagi tim akademi. Para bek akademi yang tidak berpengalaman tidak bisa menghentikan pergerakan Sayap dan bek yang cepat.

Steffen Iversen dan Rade Prica, striker, memimpin serangan dalam formasi 4-4-2 Rosenborg. Mereka sangat membebani para pemain bertahan, mengoordinasikan gerakan mereka satu sama lain untuk membuat pertahanan akademi tidak seimbang. Keduanya mematikan dengan posisi yang baik, selalu melompat dan mengalahkan para pemain bertahan akademi sampai ke umpan silang-dari Sayap.

Rade Prica mencetak dua gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang menggoda yang disampaikan oleh Sayap cepat pada menit ke-12 dan ke-20. Steffen Iversen menambah kesedihan akademi dengan mencetak gol pada menit ke-40. Dia menghancurkan bola, melewati Kendrick Otterson, ke bagian belakang gawang-setelah dia melepaskan umpan tinggi ke dalam kotak.

Pada akhir babak pertama, tim akademi sudah tertinggal tiga gol. Tim Rosenborg memiliki penguasaan bola sekitar 80%, menurut perkiraan Zachary.

**** ****

"Kalian memainkan permainan yang buruk," keluh Pelatih Johansen kepada para pemain di ruang ganti. Zachary dan rekan satu timnya berada di istirahat paruh waktu, mendengarkan instruksi pelatih.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang