Bab 51: Awal yang Baik

168 20 0
                                    

Zachary tersenyum saat dia dengan ahli menjentikkan bola di antara kaki bek terakhir menggunakan bagian luar sepatu botnya. Dia membuat sentuhan kecil yang mendorong bola hanya sekitar satu meter dari bek, ke dalam kotak.

Sesosok berlari ke arah bola―itu Kasongo! Pembela Riga dipukuli dan tidak bereaksi. Kasongo tetap tidak diperhatikan sampai dia melepaskan rudal tembakan ke arah gawang.

Bola meledak dan melesat melewati kiper. Tapi Zachary kecewa, itu memantul dari tiang dan rebound ke lapangan. Kasongo telah melewatkan peluang mencetak gol yang bagus. Dia memegang kepalanya di antara kedua tangannya dengan sedih.

"Bola masih dalam permainan," teriak Zachary sambil mengejar bola yang baru saja memantul di dekat titik penalti. Jantungnya berdebar kencang di dadanya saat dia berusaha keras untuk mencapainya di depan kiper Riga.

Namun, dia tidak cukup cepat. Kiper menukik dengan luar biasa ke arah bola yang memantul dan meninjunya keluar dari kotak, di luar jangkauan Zachary. Dia melompat seperti pemain akrobat, dengan jarak sekitar dua meter-untuk mendapatkan bola di depan Zachary.

"Tendangan bebas," Zachary mendengar salah satu rekan satu timnya, mungkin Magnus, berteriak dari belakangnya. "Dia menarik baju kapten kami tepat di depan kotak."

*FWEEEEEEE!*

Harapan mekar di dalam Zachary saat suara peluit mengikuti permohonan itu. Dia berbalik hanya untuk menemukan wasit, dengan seragam kuning, menunjuk ke tempat di mana bek telah menarik bajunya. Ia sadar masih punya peluang untuk memasukkan bola ke gawang. Wasit telah mengizinkan keuntungan untuk bermain hanya karena peluang mencetak gol. Dia telah mengingat bola untuk tendangan bebas segera setelah Kasongo melewatkan kesempatan itu. Dan lebih baik lagi, setpiece berada tepat di tepi kotak.

Wasit menunjukkan bek tengah tinggi yang melakukan pelanggaran dengan kartu kuning. Pemain mencoba mengeluh dalam bahasa yang tidak bisa dipahami Zachary, mungkin bahasa Latvia atau Rusia-tetapi wasit tidak mengeluarkan omong kosongnya. Dia mengusirnya dan mulai mengatur tendangan bebas akademi NF.

"Zachary," teriak Pelatih Johansen dari pinggir lapangan. "Cobalah untuk menguji kiper mereka."

Zachary mengangguk untuk menunjukkan bahwa dia telah menerima pesan itu. Dia mengambil bola dari wasit dan meletakkannya di tanah, beberapa meter dari tepi kotak.

"Maaf Aku tidak bisa mencetak gol," Kasongo menghampirinya dan meminta maaf. "Aku hanya tidak tahu apa yang merasukiku."

Zachary tersenyum lembut kepada temannya dan menjawab: "Jangan pedulikan itu. Fokus pada permainan untuk saat ini. Kami membutuhkan kamu untuk tetap tajam sepanjang pertandingan. Bahkan pemain terbaik di dunia terkadang kehilangan peluang. kamu' akan berbuat lebih baik pada kesempatan berikutnya." Dia menyarankan.

"Aku akan," Kasongo bersumpah, memukul dadanya. "Semoga berhasil. Aku yakin kamu akan mencetak gol." Dia menambahkan sebelum berjalan pergi, meninggalkan Zachary berdiri sendirian di depan bola.

Zachary menghela nafas dan menggelengkan kepalanya. Dia mengerti keadaan pikiran Kasongo. Mencetak tendangan bebas akan mengurangi rasa bersalahnya karena melewatkan kesempatan emas.

[Aku akan mencoba yang terbaik.] Dia bersumpah dalam hati.

Wasit segera selesai mengatur dinding dan memberi isyarat kepada Zachary untuk bersiap mengambil tendangan bebas. Sementara itu, para pemain akademi NF bergerak bolak-balik di sekitar kotak, mencoba untuk mengacaukan garis pertahanan Riga. Mereka melakukan yang terbaik untuk meningkatkan peluang mencetak gol tanpa jatuh dalam posisi offside.

Zachary menenangkan pikirannya dan mundur beberapa langkah dari bola. Dia berada di saat kebenaran. Dia akhirnya bisa menguji buah dari semua pelatihan masa lalunya dalam pertandingan resmi.

Dia merasakan jantungnya berdebar lebih keras di dalam dadanya. Namun, dia menekan kecemasannya - dengan keinginan semata, dan fokus pada setpiece.

Dia kemudian memusatkan pikirannya dan mengamati sekelilingnya, mencoba yang terbaik untuk memilih detail yang akan memberinya keunggulan untuk tendangan bebas. Kiper Riga sedikit pendek, mungkin 5 kaki 9, menurut perkiraan Zachary. Dia meneriakkan perintah kepada rekan satu timnya untuk memposisikan diri lebih baik untuk mencegah tendangan bebas mencapai gawang.

Dindingnya panjang dan tinggi, dengan pemain yang lebih tinggi di tengahnya. Zachary memutuskan untuk menjaga tendangan bebas tetap tinggi. Dengan begitu, penjaga tidak akan memiliki kesempatan untuk menyelamatkannya. Ia harus menggunakan kaki kirinya karena tendangan bebasnya berada sedikit di sebelah kanan tiang gawang.

Saat wasit meniup peluit, Zachary berlari ke arah bola dengan kecepatan terukur. Dia mengarahkan pandangannya pada bola, membuat lompatan terakhir, dan menghancurkan bola dengan bagian dalam sepatu kirinya.

Dia bertujuan untuk melengkungkan bola melewati dinding enam pemain. Akurasinya agak dibiarkan kebetulan. Dia belum menyempurnakan Bend-it-nya seperti Beckham Juju ke tingkat di mana dia akan dengan andal mencapai target setiap kali dia melakukan tendangan bebas.

Tembakannya melewati para pemain bertahan, tampaknya mengarah langsung ke luar tiang gawang, sampai tiba-tiba melengkung ke sudut kiri atas pada saat-saat terakhir. Bola masuk ke bagian belakang gawang.

Penjaga gawang Riga tidak berhasil bereaksi. Dia hanya berbalik dan menyaksikan bola berputar di belakang jaring. 1:0. Akademi NF sempat mencetak gol pertama pada menit ke-15.

Zachary merayakan seperti Paul Otterson, mengepalkan tinjunya, berbagi kegembiraannya mencetak gol dengan rekan satu timnya. Tidak ada yang seperti kegembiraan bekerja keras menuju sesuatu dan akhirnya mencapainya. Teknik setpiece miliknya-akhirnya terbentuk setelah berbulan-bulan berlatih.

Sementara itu, kesunyian melanda Skonto Arena untuk pertama kalinya sejak awal pertandingan. Gol Zachary sempat membungkam sorakan pendukung tuan rumah.

**** ****

"Aku tidak menyangka akan menemukan pemain seperti itu di akademi Norwegia yang sederhana," kata pemain VfB Stuttgart bertubuh sedang dalam bahasa Jerman. Dia berada di tribun dan baru saja menyaksikan Zachary mencetak gol dari tendangan bebas.

"Apa yang kamu harapkan," jawab temannya di sampingnya, yang beberapa inci lebih tinggi. "Josh, dunia ini besar-dan bakat selalu muncul dari mana-mana. Biasakan saja." Dia menambahkan dengan acuh tak acuh.

"Aku akan senang bersaing dengannya. Tapi Sayangnya, dia tidak akan berhasil melewati babak grup. Timnya tampak seperti tipe pasukan satu orang."

**** ****

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang