Bab 81: Game Taktik

126 13 1
                                    

Di ruang ganti NF Academy di babak pertama...

Pelatih Johansen tidak bisa menahan senyumnya saat mengamati para pemain yang duduk di depannya. Mereka telah mengalahkan diri mereka sendiri melalui fokus dan disiplin belaka di lapangan. Berkat kegigihan mereka, mereka unggul dua gol atas VfB Stuttgart di Final Riga Cup.

Untuk kegembiraannya, mereka telah mempertahankan suasana keseriusan yang diperlukan untuk final-bahkan setelah mereka kembali ke ruang ganti dengan keunggulan pada istirahat paruh waktu. Semua pemain diam-diam meneguk air dari botol tanpa mengobrol di antara mereka sendiri, seperti yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya.

Mereka tampaknya sangat menyadari bahwa memimpin sebelum turun minum tidak menjamin kemenangan dalam sebuah pertandingan. Pelatih Johansen mengangguk puas. Itu adalah sikap yang tepat untuk pertandingan sepak bola yang kompetitif.

Meski demikian, ia masih merasa ragu dengan rencana permainan yang akan diterapkan di babak kedua. Dia bertanya-tanya apakah akan lebih baik bermain aman dan merestrukturisasi timnya-kembali ke formasi berorientasi pertahanan 5-4-1. Dia hanya perlu mempertahankan keunggulannya selama empat puluh lima menit berikutnya-dan voila, dia akan memenangkan final tanpa risiko apa pun.

Pikirannya bekerja terlalu keras, menimbang pro dan kontra dari formasi defensif. Dan setelah beberapa saat mempertimbangkan, dia memutuskan untuk tetap menggunakan formasi 4-2-3-1.

Kedua pemain Sayap, Kasongo dan Paul, bermain sangat baik di bawah sistem baru. Mereka beberapa kali berlari, menyambar ke area pertahanan VfB Stuttgart dalam beberapa kesempatan sebelum turun minum. Mereka bahkan berhasil membuat bek Sayap lawan tetap waspada, membuat mereka tidak efektif di Sayap. Selain itu, dua gelandang bertahan dalam formasi baru telah membantu membebaskan Zachary, memberinya lebih banyak kebebasan di lini tengah. Dia pasti tidak bisa mengubah gaya bermain mereka setelah penampilan yang luar biasa.

Dia berdeham sebelum berbicara kepada para pemain yang dengan penuh semangat mengantisipasi pembicaraan paruh waktu. Dia bisa melihatnya di mata mereka.

"Kami akan mempertahankan sistem 4-2-3-1 di babak kedua," dia memulai, setengah tersenyum kepada para pemainnya. "Aku harap kamu tetap fokus sepanjang babak kedua, seperti yang kamu lakukan di babak pertama."

Dia berhenti, membiarkan pandangannya menetap sejenak pada setiap pemain di ruangan itu sebelum melanjutkan. "Aku tidak bisa berbohong kepada kamu bahwa babak kedua ini akan mudah. ​​Aku berharap para pemain VfB Stuttgart menyerang kamu dengan semua yang mereka miliki-sejak menit pertama babak kedua. Tapi, kamu harus bermain permainan dengan keberanian-dengan keyakinan-dengan tujuan. kamu harus tabah dan menolak kesempatan mereka untuk kembali."

"Bermain sebaik mungkin dan pastikan kamu pergi tanpa penyesalan setelah pertandingan. Itulah satu-satunya cara untuk mempertahankan keunggulan kami-dan memenangkan final. Kami hanya empat puluh lima menit lagi untuk menjadi juara. Jangan sia-siakan kesempatan ."

Pelatih Johansen melanjutkan pembicaraan paruh waktu selama sepuluh menit berikutnya. Dia menugaskan beberapa peran baru ke beberapa pemain dan menjawab beberapa pertanyaan. Dia kemudian menjelaskan rencana permainan babak kedua untuk menahan VfB Stuttgart sebelum mengirim para pemain kembali ke lapangan.

**** ****

Di ruang ganti VfB Stuttgart, suasana lebih muram.

Pelatih Ilija Aracic tidak memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk menyumbangkan taktik kali ini. Segalanya menjadi sangat salah di babak pertama. Dia tidak punya pilihan selain segera mengubah rencana permainan.

Dia harus mengakui bahwa memperlakukan Zachary Bemba seperti pemain akademi berbakat lainnya adalah sebuah kesalahan di pihaknya. Dia seharusnya tidak pernah menyetujui taktik menggunakan satu pemain untuk menandai monster seperti itu. Bocah itu sudah berada di level profesional di liga papan atas. Membiarkannya bermain di turnamen remaja di bawah 18 tahun 'hanya' tidak adil bagi tim lainnya.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang