Bersamaan di salah satu ruang konferensi di Kantor Pusat Rosenborg di Brakka-
Pertemuan manajemen Klub Rosenborg sedang berlangsung untuk menyelesaikan persyaratan kontrak Zachary.
Boyd Johansen, pelatih kepala tim senior Rosenborg yang baru diangkat, duduk di sebelah kiri Ivar Koteng, ketua klub. Setengah senyum menghiasi wajahnya saat dia mendengarkan Mr. Daniel Malvik, kepala penasihat hukum klub, menyampaikan argumennya. Mr Malvik berusaha untuk mencegah manajemen dan anggota dewan menyetujui kontrak gaji tinggi Zachary.
"Kami mengambil risiko besar dengan menawarkan uang sebanyak itu kepada pemain yang baru keluar dari akademi," kata Mr. Malvik, nadanya tanpa basa-basi. "Aku sadar dia telah tampil bagus-tapi itu tidak menjamin dia akan terus bermain di level yang sama ketika dia bergabung dengan tim senior. Kami bisa mengalami kerugian yang cukup besar jika kami melanjutkan kesepakatan ini. "
"Argumen seperti itu tidak berdasar," Ivar Koteng, ketua klub, memotong, nadanya meremehkan. "Aku sudah menonton video penampilan Zachary selama Riga, SIA, dan Norwegia Youth Cups. Aku bisa mengatakan ini dengan keyakinan seratus persen. Level Zachary jauh di atas rata-rata pemain di Tippeligaen. Bagaimana menurut kamu, Pelatih Johansen?" Ketua bertanya, melirik ke arahnya.
Pelatih Johansen berdeham sebelum menjawab. "Aku telah melatih Zachary sejak dia tiba di sini di Trondheim. Aku mendukung keputusan ketua. Hanya dalam dua tahun, dia telah menyempurnakan keterampilannya untuk menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di seluruh Eropa. Anak itu memiliki potensi tak terbatas. Dia salah satu dari sedikit pemain dengan kemampuan untuk mengklaim tempat di antara yang hebat."
"Bagi kamu yang tidak yakin harus menonton video pertandingannya dari SIA atau Riga Cups. Dia berhadapan dengan beberapa tim muda terbaik di Eropa." Pelatih Johansen tersenyum lembut, membiarkan pandangannya menjelajahi eksekutif lain di atas meja. "Zachary selalu berhasil mempertahankan ketenangannya dan mencetak gol bahkan ketika rekan satu timnya lainnya tampil buruk."
"Aku sangat yakin bahwa dia akan terus berkembang bahkan setelah bergabung dengan tim senior. Jika Aku ditugaskan untuk menyusun kontrak, Aku akan menawarinya lebih banyak uang untuk memotivasi dia lebih selama waktunya di klub." Dia menambahkan dengan nada serius.
"Aku tidak sedang mencoba untuk berargumen bahwa Zachary tidak memiliki bakat," Mr. Malvik menyela, menggelengkan kepalanya. "Perhatian utama Aku adalah tentang persyaratan kontrak. Meskipun kesepakatan baru dengan tegas mengikatnya ke klub selama dua tahun ke depan, itu juga membuat kami berkomitmen untuk mempertahankannya di skuat - apakah dia tampil atau tidak. Jika yang terakhir terjadi, dan kami ingin dia keluar dari daftar awal, kita harus membayar biaya penalti yang berlebihan."
Penasihat hukum kepala mengunci tatapan dengan Pelatih Johansen sebelum melanjutkan. "Pelatih, kamu pasti telah menerima hasil medis Zachary. kamu seharusnya memperhatikan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam laporannya."
"Apakah ada masalah dengan kebugaran Zachary?" Ketua klub memotong, mengerutkan kening.
"Tidak, tidak sama sekali," Mr. Malvik buru-buru mengoreksi, melambaikan tangan untuk memberi penekanan. "Tidak ada masalah dengan kebugarannya. Faktanya, dia adalah salah satu pemain muda paling fit yang pernah Aku temui."
"Lalu apa masalahnya?" Ketua menyelidiki, melemparkan pandangan sepintas ke arah Pelatih Johansen.
"Hanya ada satu kekhawatiran tentang Zachary," potong Pelatih Johansen, untuk memperjelas. "Dia tampaknya telah memasuki percepatan pertumbuhan yang terlambat selama beberapa bulan terakhir. Hanya dalam enam bulan, Zachary telah tumbuh beberapa inci. Dia seharusnya 6, 4 kaki saat ini. Kami belum yakin apakah dia akan terus berkembang." pelatih menjelaskan.
"Tapi, Aku jamin lonjakan pertumbuhan ini tidak akan mempengaruhi performa Zachary saat bergabung dengan tim senior," lanjutnya. "Kami akan menyesuaikannya dengan rutinitas pelatihan khusus untuk membantunya menyesuaikan diri dengan fisiknya yang sedang tumbuh. kamu dapat memegang kata-kata Aku tentang ini." Dia menambahkan dengan penuh semangat.
"Kalau boleh Aku jelaskan masalahnya, Tuan Ketua," potong Pak Malvik, meluruskan dasi hitamnya. "Meskipun Aku bukan pelatih kebugaran, Aku sadar bahwa lonjakan pertumbuhan seperti itu adalah mimpi buruk terburuk bagi pemain muda yang memasuki tahap profesional. Biarkan Aku memberi contoh."
"Pada tahun 2007, raksasa Italia AC Milan mengontrak Alexandre Pato dari Internacional dengan harga €24 juta. Pato adalah salah satu talenta paling menjanjikan dari Brasil tahun itu. Selama pertandingan pertamanya melawan Napoli, dia mencetak gol yang luar biasa. Semua orang-yakin bahwa dia akan memiliki karir yang cemerlang. Seperti Zachary kami, dia cepat, terampil, tepat, dan salah satu pemain muda paling klinis. Dia tampaknya memiliki potensi untuk memenangkan setidaknya satu Ballon d'Or dalam perjalanan karirnya. "
"Namun, hanya enam bulan setelah debutnya di AC Millan, semuanya mulai salah," Mr. Malvik merendahkan suaranya untuk memberi penekanan. Meskipun demikian, itu masih dibawa ke semua orang di ruangan itu.
"Beberapa faktor menyebabkan penurunan performanya yang mencolok. Bisa dibilang, dia tidak memenuhi tantangan di liga teratas. Atau mungkin godaan yang dipupuk dengan menghasilkan banyak uang, jauh lebih tinggi dari pendapatannya sebelumnya, menurunkan fokusnya."
"Namun, yang paling berdampak negatif padanya adalah percepatan pertumbuhannya yang terlambat yang mengacaukan postur berlari dan menggiring bola. Tuan Johansen, sebagai pelatih, seharusnya memahami masalah ini lebih baik daripada Aku."
"Akibatnya, dia mulai cedera sepanjang waktu karena postur dribbling dan berlarinya yang kacau. Itu adalah awal sebenarnya dari kemundurannya."
"Aku tidak mengatakan bahwa percepatan pertumbuhan adalah satu-satunya hal yang dapat mempengaruhi Zachary," tambah kepala penasihat hukum. "Ada banyak hal lain yang bisa salah dan mempengaruhi penampilannya. Mungkin, pacar yang buruk, penyakit yang tidak diketahui, dll. Kita seharusnya tidak menawarkan kontrak yang menguntungkan seperti itu sebelum mengamati kinerja dan sikapnya di tingkat profesional. semua yang harus Aku katakan."
Ivar Koteng, ketua, mengangguk. "Aku mengerti kekhawatiran kamu, Tuan Malvik. Namun, investasi apa pun sering kali berisiko. kamu dapat membeli real estat hanya untuk gempa bumi yang merusak properti kamu pada hari berikutnya. kamu dapat membeli saham perusahaan yang terdaftar, tetapi bulan berikutnya, itu bangkrut."
Ketua mengunci tatapan dengan Tuan Malvik dan menambahkan. "Aku percaya bahwa Zachary Bemba adalah investasi yang berharga. Terlebih lagi, kami belum membayar banyak dalam skema besar untuk mendapatkan jasanya. Bayangkan saja jika kami membeli pemain sekelasnya dari akademi lain. harus membayar? Aku akan mengatakan mungkin banyak." Dia tertawa, menggelengkan kepalanya. "Benar kan, Pelatih Johansen?"
"Ya, Ketua," jawab Pelatih Johansen sambil mengangguk. "Seorang pemain sekaliber dia dihargai sekitar 20-25 juta Euro di bursa transfer saat ini. Kami beruntung bisa menjemputnya secara gratis."
Kesembilan eksekutif di ruang konferensi, kecuali Mr. Malvik, menertawakan hal itu.
"Ngomong-ngomong," ketua menyela, bersandar di kursinya. "Aku berpandangan bahwa kami mempertahankan ketentuan kontrak Zachary saat ini." Dia berhenti, melirik ke arah penasihat hukum. "Mr. Malvik, Aku menyadari implikasi hukum dari kesepakatan ini. Namun, Aku bersedia mempertaruhkan bakat Zachary dalam kasus ini. Jika dia tampil, kami akan mendapat untung besar. Jika dia tidak melakukannya." t, kami akan menganggap ini sebagai kerugian kecil lainnya untuk klub. Tidak perlu terlalu khawatir tentang itu. Oke?"
"Ya, Ketua," jawab Pak Malvik.
"Bagus," ketua mengangguk, menyeringai. "Mari kita bersiap untuk upacara penandatanganan. Zachary dan agennya akan datang ke sini dalam waktu sekitar satu jam. Karena dia adalah bakat yang tumbuh secara lokal - langsung dari akademi, kita harus melakukan yang terbaik untuk menyambutnya ke tim senior."
**** ****
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Roman pour AdolescentsDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...