Bab 121: Pertandingan Berakhir

310 25 10
                                    

Para pemain Rosenborg mengontrol permainan dengan baik di menit-menit akhir untuk memperbesar keunggulan mereka melawan Strindheim Idrettslag. Tepat setelah Zachary meninggalkan lapangan, Nicki Nielsen mencetak gol tak terduga dari posisi sulit. Nomor-9 melompat tinggi untuk menyambung dengan umpan silang dari John Chibuike dan menyundulkannya ke arah gawang dari luar kotak penalti.

Ole Naess, kiper Strindheim, tidak bereaksi cukup cepat. Dia hanya bisa melihatnya tergelincir dengan terentang dan masuk ke bagian belakang jaring. Strindheim Idrettslag kembali kebobolan pada menit ke-86. Rosenborg terbakar.

Setelah itu, para pemain Rosenborg memperlambat laju gameplay untuk menjalankan beberapa menit tersisa pada jam. Mereka membuang-buang waktu kapan pun mereka bisa, memainkan umpan-umpan pendek tapi tanpa tujuan—sampai wasit meniup peluit akhir.

Pada saat itu, stadion meledak menjadi gelombang sorak-sorai saat para penggemar Rosenborg merayakan kemenangan mereka. Mereka berhasil menjaga clean sheet, memenangkan game babak kedua 4:0, dan lolos ke babak berikutnya. Semua pemain, termasuk Zachary, bersemangat dan merayakannya setelah pertandingan. Mereka berlari di sekitar lapangan, melambai ke fans tandang untuk berterima kasih atas dukungan mereka.

Rosenborg BK akan menghadapi lawan mereka berikutnya di babak ketiga Cupen pada akhir Mei. Tapi sebelum itu, mereka akan memiliki jadwal yang sangat padat. Mereka harus memainkan enam pertandingan Tippeligaen dalam rentang waktu empat minggu, dimulai dengan Aalesunds pada hari Sabtu berikutnya.

Semua orang sadar bahwa mereka hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan pertandingan tandang melawan Aalesunds Fotballklubb. Itu adalah waktu minimum yang diperlukan untuk latihan pra-pertandingan praktis. Jadi, tidak ada yang terlalu lama menikmati perayaan pasca-pertandingan.

Ketika bus menurunkan para pemain Rosenborg di Lerkendal, mereka segera membersihkan diri dan makan malam tim. Mereka membuat makanan dengan cepat—dan hanya dalam beberapa menit, sebagian besar dari mereka telah mengemasi tas mereka dan kembali ke rumah mereka. Mereka perlu istirahat dengan baik dan mempersiapkan diri untuk latihan tim malam berikutnya.

Zachary, bagaimanapun, tidak segera pergi. Pelatih telah meminta untuk bertemu dengannya di kantornya setelah makan malam tim. Dia terkejut dengan telepon pada jam selarut itu, tetapi dia masih harus mematuhinya. Pelatih akhirnya memberinya kesempatan untuk bermain di panggung profesional, jadi dia ingin tahu apa yang dia katakan. Dia berharap bisa mendapatkan komitmen dari pelatih untuk mengubahnya menjadi pemain reguler, mulai dari pertandingan berikutnya. Jadi, dia berjalan ke kantor Pelatih Johansen dengan penuh semangat setelah mandi.

Ketika dia sampai di sana, dia menemukan pelatih membuat catatan akhir pada pertandingan yang baru saja selesai. Beberapa kartu lima kali tujuh dan grafik dengan formasi dan gerakan pemain berserakan di meja berbentuk L di kantor. Zachary bahkan bisa melihat nama dan jersey nomor-33 yang dilingkari kuning di salah satu kartunya. Dia menatap dan tetap diam, menghargai betapa sulitnya melatih pekerjaan. Bahkan setelah pertandingan usai, pelatih tidak lupa membuat catatan dan menganalisisnya untuk referensi di masa mendatang.

"Duduklah, Zachary," kata Pelatih Johansen, meletakkan spidolnya dan menunjuk ke kursi di sampingnya.

Zachary tersenyum dan duduk di sana.

"Bagaimana perasaan kamu setelah bermain dan mencetak gol di pertandingan debut kamu?" Pelatih bertanya, bersandar ke kursinya dan tersenyum pada Zachary.

"Hebat, tentu saja," jawab Zachary. "Aku suka sepak bola. Bermain di panggung profesional membuat Aku merasa berprestasi. Jadi, Aku ingin berpartisipasi dalam lebih banyak pertandingan."

"Senang mendengarnya." Pelatih mengangguk. "Kamu bermain bagus di luar sana. Tetap semangat, dan kamu pasti akan berhasil di tim ini. Sekarang, mari kita bicara tentang mengapa aku memanggilmu ke sini." Tatapan pelatih berubah serius.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 25, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang