Bab 117: Game Debut II

122 16 0
                                    

Itu adalah menit kedelapan putaran kedua Piala Sepak Bola Norwegia. Strindheim kembali menguasai bola setelah Nicki Nielsen gagal memanfaatkan umpan jarak jauh Ole. Para pemain Strindheim, berbaju kuning dan biru, tampil on fire di menit-menit awal pertandingan.

Mats Ingebrigtsen, salah satu bek tengah Strindheim, telah melewati penyerang Rosenborg dan membersihkan bola dari kotak penalti.

Tanpa penundaan, para pemain Strindheim melanjutkan serangan mereka. Sindre Kjos-Wenjum, gelandang kiri, mengambil bola dari izin Ingebrigtsen. Dia mendorongnya ke rumput dan melakukan umpan terobosan ke Christopher Moen, penyerang kiri.

Dengan gerak kaki yang terampil, Christopher Moen melewati Brede Moe, bek kanan Rosenborg, sekali lagi. Dia berlari melintasi touchline, menembus jauh ke dalam setengah Rosenborg hanya dalam sekejap.

Zachary telah waspada dan dengan hati-hati melacak pergerakan penyerang sejak dia menguasai bola. Dia telah mencatat bahwa para pemain Strindheim tampaknya lebih menyukai penyerang kiri karena mereka terus memberinya umpan. Jadi, Zachary sudah lama mempersiapkan diri untuk beraksi dan menghentikan striker sekali lagi.

Pelatih berulang kali menekankan tanggung jawab gelandang untuk membantu pertahanan dalam menggagalkan ancaman ke gawang sepanjang pertandingan. Selama delapan menit pertama, Zachary telah mengamati instruksi sederhana pada surat itu. Setiap kali lawan menyerang, dia akan jatuh kembali ke setengahnya dan menyesuaikan posisinya. Dengan begitu, dia berhasil menghentikan tiga serangan Strindheim di beberapa menit pertama pertandingan.

Sebagai seorang gelandang, ia harus bermain cerdas, menggunakan otaknya untuk melemahkan lawan daripada hanya mengandalkan penjagaan dan tekel yang ketat. Jadi, setiap saat, dia selalu membuat peta mental semua pemain di sekitar lapangan agar bisa memposisikan dirinya dengan sempurna.

Selain itu, dia menyadari bahwa lebih mudah untuk melacak lawan dan rekan satu tim sejak dia mempelajari Juju Mental Zinedine-Pirlo. Dia bisa menganalisis risiko di lapangan dengan cepat dan bereaksi dengan tepat. Berkat itu, dia perlahan-lahan menjadi lebih percaya diri dalam kemampuan bertahannya saat permainan berlangsung.

Jadi, dia tidak takut bertemu Christopher Moen dalam pertemuan satu lawan satu. Dia telah menghentikannya sebelumnya—dia bisa menghentikannya lagi.

Namun, Zachary mengubah keputusannya hanya setelah beberapa detik. Dari sudut matanya, dia melihat Tore Reginiussen, kapten Rosenborg dan bek tengah, berlari dari posisinya dan melesat ke arah Christopher seperti peluru.

Sang bek tengah berlari begitu cepat sehingga ia mengejar ke kiri-depan hanya dalam beberapa detik. Dia tidak mengurangi kecepatannya bahkan ketika dia mencapai Christopher yang sedang berlari. Dia malah meluncur masuk dan menangani bola, mendorongnya keluar dari lapangan permainan.

Sementara itu, Christopher—dilempar jatuh ke tanah oleh pemain Rosenborg lainnya. Dia mengalami mimpi buruk dari sebuah permainan. Ini adalah ketiga kalinya dia dijatuhkan ke tanah saat dia berlari melintasi garis tepi lapangan.

"Ref," teriaknya, melambaikan tangannya ke udara saat dia bangkit dari tanah. "Sepatu tinggi, sepatu tinggi..." Dia menambahkan, berlari ke arah wasit. Namun, wasit mengabaikannya dan memberi isyarat agar Strindheim melakukan lemparan ke dalam.

Zachary tersenyum melihat reaksi Christopher. Dia tahu bahwa kapten terlalu terbiasa menggiring bola melewati pemain bertahan menggunakan kecepatan dan gerak kakinya. Tapi sepertinya dia lupa bahwa dia tidak memainkan game divisi dua tetapi menghadapi Rosenborg. Upaya dribblingnya seperti permainan anak-anak di depan bek top Tippeligaen seperti Tore Reginiussen.

Zachary menggelengkan kepalanya dan berlari ke sisi kanan lapangan untuk bertahan dari lemparan ke dalam.

Dia membuat catatan mental untuk mencegah dirinya jatuh ke dalam situasi seperti Christopher. Dia hanya akan mencoba menggiring bola ketika dia yakin kecepatan dan keterampilannya—bisa mengalahkan bek mana pun di Tippeligaen. Kalau tidak, dia akan berusaha mempermalukan dirinya sendiri.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang