Bab 120: Game Debut V

129 14 0
                                    

Zachary mengikuti rekan satu timnya yang lain ke ruang ganti ketika wasit meniup peluit untuk jeda. Ia masih bisa merasakan keseruan bertanding dengan pemain pro dalam sebuah pertandingan bahkan setelah meninggalkan lapangan.

"Bagus, Zachary," kata Pelatih Johansen, menepuk punggungnya saat mereka berjalan melewati koridor kembali ke ruang ganti pengunjung. "Terus lakukan apa yang telah kamu lakukan selama babak kedua, dan kamu akan baik-baik saja." Dia tersenyum, menyamai langkahnya.

"Terima kasih, pelatih," jawab Zachary sambil tersenyum ringan. Dia terus mengikuti rekan satu timnya sambil menenggak air. Dia bermaksud menggunakan setiap menit setengah waktu untuk mendapatkan kembali staminanya.

Saat memasuki ruang ganti, beberapa rekan setimnya, seperti Mikael Dorsin, berdiri dan mengucapkan beberapa kata selamat atas penampilannya yang luar biasa. Yang lain memberinya tepukan ringan di punggung saat dia berjalan ke tempat duduk.

Mereka terlihat sangat tulus dan membuatnya merasa lebih betah. Suasana di ruang ganti sangat ringan. Para pemain mengobrol seperti sedang istirahat dari sesi latihan harian daripada putaran kedua Piala Sepak Bola Norwegia. Mereka bercanda di antara mereka sendiri dan menertawakan beberapa momen canggung di babak pertama.

Perayaan Zachary yang 'bersemangat' juga menjadi topik diskusi dan banyak lelucon. Rekan setimnya meniru selebrasi di tengah gelombang tawa di ruang ganti. Untuk menghindari masalah, Zachary harus berpura-pura tidak mendengar apa-apa dan menyibukkan diri dengan menyeruput airnya.

"Oke, teman-teman," kata Pelatih Johansen, tatapannya menyapu seluruh ruang ganti. "Mari kita fokus dan membahas poin utama dari rencana permainan kita di babak kedua. Silakan duduk."

Ketika semua pemain mengambil tempat duduk mereka, Pelatih Johansen mulai memberikan semangat paruh waktu. Dia tidak membuat perubahan berarti dalam taktik atau rencana permainan secara keseluruhan untuk babak kedua. Dia hanya bersikeras agar para pemain tetap fokus dan memastikan mereka tidak kebobolan sepanjang sisa pertandingan.

Selain itu, dia menjelaskan apa yang dia butuhkan dari setiap pemain lapangan, terutama para bek dan gelandang, sebelum mengirim mereka kembali ke lapangan untuk babak kedua.

**** ****

Suasana di ruang ganti tim tuan rumah sama sekali berbeda dari Rosenborg. Semua pemain dan staf pelatih Strindheim memandang mereka dengan sedih.

Beberapa mengerutkan kening, yang lain tersenyum sedih, sementara sisanya memegangi kepala mereka di antara tangan mereka seperti mereka mengalami tragedi pribadi. Mereka tampaknya menyerah pada permainan setelah kebobolan tiga gol melawan Rosenborg di babak pertama.

Pelatih Finn Morten Moe sedikit mengernyit melihat kondisi para pemainnya. "Oke, guys," katanya, mulai bergerak di sekitar ruang ganti. "Mari kita lupakan babak pertama."

"Mari kita mulai babak kedua seperti kita 'baru' memulai permainan dari awal. Lupakan bahwa kita tertinggal 3:0. Mari kita mulai lagi dan bermain sebaik mungkin selama sisa pertandingan. Apakah kamu bersama Aku, teman-teman? " Dia berteriak di bagian atas suaranya.

"Ya, pelatih," jawab para pemain, kurang lebih serempak.

Sang pelatih mengangguk melihat beberapa pemainnya mendapatkan kembali semangat. “Kami akan terus memainkan formasi 4-5-1 untuk babak kedua. Lima gelandang harus mencoba level terbaik mereka untuk menutup semua ruang di lini tengah. Mereka juga harus membantu dalam bertahan. Kami tidak 'tidak ingin kebobolan gol lain. Itu tujuan pertama kami."

"Mari kita mulai babak kedua dengan mengeluarkan gelandang Rosenborg dari persamaan. Aku setuju bahwa mereka adalah pemain berbakat. Namun, mereka masih kekurangan pengalaman yang diperlukan untuk beradaptasi dengan perubahan situasi permainan dengan cepat. Jadi, gunakan otak kamu untuk menjaga mereka. di jari kaki mereka. Variasikan gaya bermain kamu dari satu saat ke saat berikutnya. Ketika mereka mengharapkan umpan pendek, mainkan tinggi. Ketika mereka berpikir kita akan menembus tengah, mainkan melalui sayap."

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang