Bab 45: Pertandingan Persahabatan

192 17 0
                                    

"Untuk mempersiapkan Piala Riga, kami akan memainkan beberapa pertandingan persahabatan melawan beberapa tim divisi tiga," kata Pelatih Johansen. Dia membiarkan pandangannya menjelajahi para pemain akademi yang duduk membentuk setengah lingkaran di sekelilingnya. Zachary dan rekan satu timnya baru saja menyelesaikan latihan mereka di halaman akademi Jumat malam itu.

"Tujuan kami adalah untuk bersaing dalam empat pertandingan sebelum musim dingin yang keras datang," lanjut sang pelatih. "Aku berharap kamu lebih berupaya dalam persiapan kamu selama beberapa bulan ke depan. Tujuan kami adalah memenangkan setiap pertandingan, dimulai dengan Byåsen Toppfotball Jumat depan. Bersiaplah..."

**** ****

Pada awal Oktober, Zachary dan rekan satu tim akademinya menghadapi Byåsen Toppfotball Club dalam pertandingan ketat di lapangan NF. Klub ini bermain di Divisi 3 Liga Sepak Bola Norwegia. Mereka memiliki beberapa pemain berpengalaman, terutama di pertahanan mereka, yang menyebabkan banyak masalah bagi tim akademi.

Laga tetap imbang hingga menit ke-88. Dengan percikan kecemerlangan individu, Zachary melepaskan rjan Börmark dengan umpan terobosan yang menggoda, dari dekat ke tengah-lingkaran, selama serangan balik.

Striker tunggal akademi NF berlari melewati para pemain bertahan dan memanfaatkan umpan sempurna satu inci di belakang para pemain bertahan. Dia melanjutkan untuk menembakkan bola melewati kiper malang Byåsen, menyegel kemenangan manis 1:0 untuk akademi.

Namun, Zachary tidak dalam suasana hati yang terbaik bahkan setelah menang. Ia merasa hampa setelah gagal mencetak gol ke gawang tim divisi tiga. Itu adalah pertama kalinya dia tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam sebuah pertandingan sejak kedatangannya di Norwegia.

Pikiran Zachary tidak bisa lagi menemukan kepuasan hanya dengan bermain game. Dia merasakan dorongan yang membara untuk mencetak gol. Jadi, dia bekerja lebih keras, bertujuan untuk memperbaiki penampilannya di pertandingan persahabatan berikutnya.

Latihan di luar ruangan dan gym memberinya udara segar yang dia butuhkan untuk menyelesaikan pertandingan. Dia bisa merasakan paru-parunya mengembang, detak jantungnya lebih kuat di setiap sesi. Pada saat-saat mendorong melewati batasnya, dia mempertajam fokusnya dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Sebulan kemudian, akademi NF berhadapan dengan klub olahraga universitas NTNUI. Zachary bekerja keras selama 90 menit, bermain seperti dia berada di Liga Champions Euro.

Tepat setelah kickoff, ia menaklukkan lini tengah. Dia menangani gelandang lawan, mencegat operan di tengah lapangan, dan di atas segalanya, melepaskan beberapa operan ke Sayap yang membuat bek NTNUI beberapa kali lengah.

Pada menit ke-23, Zachary melepaskan operan yang membelah pertahanan ke arah Sayap kanan, menangkap bek lawan dan gelandang yang lengah. Para pemain NTNUI tidak bisa bereaksi terhadap ancaman tepat waktu karena mereka telah menyerang kotak akademi NF selama tendangan sudut.

Kasongo mengumpulkan operan di Sayap kanan dan melesat seperti angin menuju kotak 18 yard NTNUI. Tidak ada pemain yang berdiri di antara dia dan gawang kecuali penjaga gawang. Langkahnya cepat. Dia menjadi lebih cepat setelah mengikuti rencana pelatihan yang dirancang khusus untuknya oleh Pelatih Johansen.

Zachary menyaksikan Kasongo dengan ahli mengoper bola melewati tangan kiper yang terulur. 1:0 mendukung akademi. Dia senang melihat temannya mencetak gol untuk pertama kalinya sejak tiba di Trondheim. Ia berharap gol tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri Kasongo dan mendorongnya untuk bekerja lebih keras.

Pemogokan itu membuka pintu air. Zachary dan rekan satu timnya bermain dengan semangat baru, mendikte permainan melawan tim universitas. Setiap kali mereka kehilangan penguasaan bola, mereka menggunakan taktik menekan tinggi untuk merebut bola kembali dengan cepat.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang