Bab 24: Pertandingan Pertama di Eropa V

266 29 0
                                    

Sorak-sorai meletus seperti gunung berapi pendengaran di Stadion Lerkendal.

Semuanya hening satu detik dan kemudian memekakkan telinga setelah Mushaga mencetak gol.

Mushaga tidak merayakannya sendirian tetapi berlari ke arah Zachary, menariknya ke pelukan beruang, dan berkata: "Itu sprint yang luar biasa. Terima kasih."

Sebelum Zachary sempat membalas, para pemain Rosenborg lainnya datang melompat ke arah mereka dan memeluk mereka untuk merayakan gol tersebut.

Bibir Zachary melengkung membentuk senyuman saat dia mencoba menekan emosinya yang masih meluap-luap. Semuanya kembali padanya pada saat itu. Larinya yang gila melalui lini tengah telah menghasilkan gol penyeimbang. Dia bahkan tidak yakin bagaimana dia bisa menggiring bola melewati empat pemain Viking.

"Zachary, Ole. Kemarilah." Zachary mendengar Pelatih Johansen berteriak dari pinggir lapangan.

Zachary tidak khawatir pelatih akan menanyakannya karena sebelumnya meninggalkan posisinya. Mencetak gol dan memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting bagi pelatih. Mereka akan mendukung pemain yang bisa melihat celah di antara formasi lawan dan memanfaatkannya. Zachary telah melakukan hal itu.

Dan memang, pelatih telah memanggil mereka untuk menerima lebih banyak instruksi tentang cara memenangkan permainan. Dia bahkan tidak memikirkan tujuannya tetapi mulai memberi mereka instruksi baru.

"Kalian berdua akan membentuk segitiga dengan Asen di lini tengah. Dalam tujuh menit tersisa, Aku ingin kamu menekan mereka dengan keras dan mendapatkan gol lagi. Mengerti?"

"Ya, pelatih," jawab kedua anak laki-laki itu.

"Dan Zachary. Jangan mencoba menggiring bola melalui lini tengah sekali lagi. Para pemain Viking akan menjagamu dengan ketat selama sisa permainan. Gunakan umpan-umpan pendek sebagai gantinya."

Zachary mengangguk untuk menunjukkan persetujuannya. Dia menenggak air sebelum kembali ke lapangan.

Tim U-19 Rosenborg sedang on fire setelah pertandingan dimulai kembali.

Zachary mengikuti instruksi Pelatih Johansen dan hanya menggunakan umpan pendek alih-alih menggiring bola.

Bersama Ole dan Asen, mereka membentuk lini tengah berbentuk segitiga yang mendominasi penguasaan bola. Zachary jauh lebih terlibat dalam passing dan menyerang daripada di babak pertama.

Satu-satunya tugasnya adalah menerima umpan dari Ole, gelandang bertahan, dan mengirimkannya ke satu striker dan dua pemain Sayap. Gelandang Viking tidak bisa menahannya.

Zachary sempat berhasil memberikan beberapa operan bagus kepada tiga penyerangnya, namun masih gagal mencetak gol.

**** ****

"Seperti yang kamu katakan, anak laki-laki itu pandai membaca," kata Pelatih Eggen.

"Ya, benar," jawab Tuan Stein sambil tersenyum. "Apakah menurut kamu kita bisa memasukkannya ke dalam skuad U-19 saat ini?" Dia bertanya.

"Berapa umurnya?"

"Ulang tahun ke-16 adalah pada tanggal 3 Desember."

"Martin." Mr Eggen mengerutkan kening. "Dia masih terlalu muda. Kami belum bisa membawanya ke klub."

"Tetapi..."

"Martin, tidak ada tapi-tapian." Pelatih Eggen menyela pramuka.

"Saat kamu absen, FIFA memperkenalkan peraturan baru. Peraturan itu melarang transfer internasional yang melibatkan pemain di bawah umur mulai tahun ini."

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang