Bab 69: Persiapan untuk Semifinal

147 9 0
                                    

Saat itu Senin pagi, sehari sebelum pertandingan semifinal NF Academy melawan ADO Den Haag.

Zachary dan rekan satu timnya bangun dan sarapan lebih awal sebelum menuju ke gym untuk latihan pemulihan pasca-pertandingan dan pijat. Manajemen akademi telah sepenuhnya menanggung biaya untuk kegiatan gym mereka selama mereka tinggal di Riga. Mereka dapat menikmati fasilitas Riga People's Fitness Gym pada hari-hari setelah pertandingan. Zachary puas dengan pengaturannya.

Skuad menghabiskan satu jam di gym menjalani rutinitas pemulihan pasca-pertandingan Pelatih Bjrn. Zachary dengan rajin melakukan peregangan menggunakan rol busa-rutinitas yang melibatkan penggulingan bagian-bagian tubuhnya yang berbeda secara perlahan di atas tabung. Pelatih Bjørn mengatakan penggulungan busa membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri otot terkait pasca-pertandingan, sehingga mempersingkat waktu pemulihan secara signifikan.

Zachary dan rekan satu timnya meninggalkan gym satu jam kemudian, merasa lebih rileks setelah sesi pijat. Mereka kembali ke hotel dengan bus, mengobrol tentang pertandingan perempat final melawan Zenit. Bahkan setelah sepanjang malam, euforia mereka tidak memudar. Kebanyakan dari mereka tidak percaya bahwa mereka lolos ke semifinal.

Tiga puluh menit kemudian, mereka tiba di salah satu ruang konferensi di hotel mereka untuk pengarahan taktis Pelatih Johansen. Dia telah mengadakan pertemuan untuk membahas strategi untuk pertandingan semifinal melawan ADO Den Haag.

Saat memasuki ruang konferensi, Zachary segera melihat layar LCD besar yang diletakkan di atas meja di depan ruangan. Tampaknya, tidak seperti pertemuan sebelumnya, Pelatih Johansen akan menggunakan analisis video untuk menjelaskan taktik yang ingin dia terapkan di semifinal.

"Selamat pagi untuk kalian semua," kata Pelatih Johansen dengan suara menggelegar setelah pasukan selesai mengambil tempat duduk mereka.

"Selamat pagi, pelatih," jawab para pemain serempak.

Pelatih Johansen setengah tersenyum. "Aku cukup senang bahwa kami telah berhasil sampai ke semifinal," katanya. Dia duduk di tepi meja di depan ruangan. "Namun, pekerjaan kami masih terpotong untuk kami. Kami masih harus memenangkan semifinal dan final sebelum menjadi juara." Dia berhenti sejenak, membiarkan pandangannya berhenti sejenak pada setiap pemain secara bergantian.

"Apakah kita bersama?" Dia bertanya.

"Ya, pelatih," jawab para pemain serempak.

"Itu bagus." Pelatih Johansen mengangguk. "Menang dalam sepak bola bukan hanya tentang taktik. Ini bukan hanya tentang rencana permainan-seperti yang akan kita bahas dalam beberapa menit. Yang paling penting adalah keadaan pikiran kamu. Fokus dan konsentrasi yang kamu berikan dalam permainan tertentu akan memiliki dampak yang nyata pada kinerja kamu."

"Kalau niat kita menang di dua game berikutnya dan jadi juara, kita harus punya mindset yang tepat," lanjutnya sambil mulai berjalan mengitari kursi para pemain. "Kami harus tetap fokus untuk keseluruhan pertandingan ini."

"Ingat, kemampuan untuk fokus membuat atau menghancurkan peluang kita untuk sukses dalam pertandingan. Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa kemampuan individu untuk membangun fokus mental adalah salah satu prediktor terpenting kesuksesan masa depan dalam hidup. Itu sama dalam olahraga."

"Kemampuan untuk fokus dalam olahraga mungkin merupakan salah satu pendorong kesuksesan yang paling signifikan, bersama dengan kerja keras dan bakat." Dia berhenti dan berjalan kembali ke depan ruangan sebelum melanjutkan.

"Fokus mental dapat membuat perbedaan antara menjadi biasa-biasa saja dan menjadi luar biasa. Ini membantu kamu menghindari kesalahan kecil yang menyebabkan kerugian dalam pertandingan kami. Ini membantu kami memenangkan pertandingan. Sesederhana itu. Apakah kita bersama?"

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang