Setelah berolahraga di gym, Zachary dan teman-teman flatnya mengayuh sepeda menuju TIS-Sekolah Internasional Trøndelag.
Dia sudah terbiasa mengendarai sepedanya di luar ruangan selama berjam-jam selama setahun terakhir. Mengendarai sepeda adalah kebebasan baginya. Itu telah menjadi caranya untuk bergerak cepat melalui jalan-jalan Trondheim.
"F**k! Kapan hujan ini akan berhenti?" Paul, yang sedang berkuda di sampingnya, mengumpat keras-keras saat mereka berbelok di tikungan dan menuju ke jalan aspal sempit yang menghubungkan jalan utama Festningsgata ke sekolah mereka.
Hujan turun dari langit yang putih-langit beludru dengan mantap dan lembut. Hari-hari di Trondheim mulai memudar-saat musim dingin yang tak terhindarkan semakin dekat, setiap malam tiba lebih cepat dari sebelumnya. Hari-hari yang hangat di musim panas telah lama berlalu.
"Berhenti mengeluh dan naik saja," bentak Kendrick dari belakang Zachary. "Sudah hampir jam 10, dan kita hampir terlambat masuk kelas."
"Oke, Oke," teriak Paul, melirik kembali ke kakaknya. "Mari kita berlomba untuk melihat siapa yang akan mencapai gerbang sekolah lebih dulu. Yang kalah membersihkan kamar mandi minggu ini." Dia menyeringai dari telinga ke telinga.
"Teman-teman, apakah ini kesepakatan?" Dia bertanya, membuat sepedanya berhenti tiba-tiba. Tiga lainnya mengikuti dan mengerem di sampingnya.
"Sepakat." Kasongo dan Kendrick mengangguk serempak sebelum bersiap untuk memulai balapan.
"Bagaimana denganmu?" Paul berbalik ke arah Zachary saat dia mengencangkan jaketnya. Pembalap Swedia itu juga bersiap untuk balapan kecil.
"Aku akan balapan," jawab Zachary. "Tapi tidak ada hukuman atau pembersihan kamar mandi bagi yang kalah. Kita harus menjaga rotasi ketat siapa yang membersihkan apartemen setiap minggu. Itu satu-satunya cara yang adil."
"Zak." Paulus menghela napas. "Kamu tidak menyenangkan."
"Ayo kita balapan tanpa hukuman," potong Kendrick, sependapat dengan Zachary.
"Kali ini, aku yang menang," kata Kasongo sambil mencengkram setang sepedanya lebih erat.
"Kamu berharap..."
"Teman-teman," sela Kendrick, nadanya tidak sabar. "Kita harus pergi ke sekolah sebelum kelas dimulai."
"Tiga, dua, satu... dan pergi," teriak Paul sebelum pergi dan mendahului yang lain. Anak laki-laki lain mengikutinya. Roda sepeda mereka berguling di atas lintasan yang basah, kecepatan mereka membawa hujan dingin yang memercik ke wajah mereka jauh lebih keras daripada jika mereka baru saja berjalan. Pakaian luar mereka yang tahan air telah lama gagal menjaga tubuh mereka tetap kering, membuat celana mereka basah seperti kaki mereka.
Perlombaan mereka menembus hujan berhasil membawa mereka ke gerbang sekolah dalam waktu kurang dari empat menit. Kendrick Otterson pertama, saudaranya kedua, Zachary ketiga, dan Kasongo terakhir.
Zachary tak henti-hentinya terheran-heran dengan betapa cepatnya dua teman serumahnya yang berkebangsaan Swedia itu bisa mengendarai sepeda mereka meskipun mereka jauh lebih lambat daripada dia dengan berjalan kaki. Dia kadang-kadang merenungkan bagaimana mereka mungkin lebih baik sebagai pengendara sepeda profesional daripada pemain sepak bola.
"Aku menang lagi," kata Kendrick saat mereka melewati gerbang dan memasuki halaman sekolah.
"Sepeda Aku tidak dalam kondisi terbaik." Kasongo menghela nafas. "Kalau tidak, Aku akan menempuh jarak kurang dari satu menit," tambahnya dengan nada serius. Yang lain mengabaikannya karena ini bukan pertama kalinya dia menyalahkan peralatannya yang hilang.
Mereka berkendara dengan tenang melintasi halaman sekolah dengan kecepatan sedang. Halaman itu adalah taman yang ditanami dengan subur dengan jalan setapak dari batu putih halus yang terletak di beberapa jalur berkelok-kelok di atasnya. Karena hujan, tidak ada siswa yang duduk-duduk di bangku, mengobrol, membaca, atau makan jajanan kemasan. Sepertinya mereka semua berada di tiga gedung, setinggi 3 lantai, mengelilingi halaman berbentuk u yang luas.
Zachary memarkir sepedanya di ruang sepeda dan melepas pakaian luarnya yang tahan air. Dia kemudian mengikuti teman-teman flatnya melalui pintu kaca besar-ke dalam gedung yang berisi ruang kelasnya.
Di dalam, keriuhan percakapan dari para siswa yang bergegas dan hiruk pikuk di koridor menyerangnya. Mereka tampaknya berada di salah satu dari sepuluh menit istirahat di akhir setiap pelajaran. Kerumunan siswa muda yang bersemangat dari berbagai negara memenuhi lorong. Kekacauan itu sempurna, seperti film. Teman-teman saling menyapa dengan pelukan-atau pukulan main-main sementara para pendatang baru berdiri dengan wajah ketakutan.
Sebagian besar siswa menyerah ketika Zachary dan teman-teman flatnya melewati lorong menuju tangga di ujung gedung. Siswa olahraga dengan beasiswa mengumpulkan banyak rasa hormat dari rekan-rekan mereka. Zachary jarang menghadapi intimidasi apapun meskipun relatif baru di sekolah.
Tapi selalu ada pengecualian untuk norma.
Saat mereka menaiki tangga ke lantai berikutnya, sekelompok siswa, satu tahun lebih tua dari mereka, menghalangi langkah mereka. Grant Anderson, penjaga gawang pengganti Rosenborg U-19, menuruni tangga di depan rombongan kecilnya yang terdiri dari tiga orang, bibirnya melengkung membentuk seringai lebar.
"Yah, baiklah-apa yang kita miliki di sini?" Dia berkata. "Dua wannabees dari dunia ketiga yang ditemani oleh dua teman pecundang mereka. Apa yang bisa Aku katakan? Rosenborg telah jatuh sangat jauh untuk memasukkan kamu sebagai salah satu pemain potensial." Penjilatnya menertawakan komentar itu seolah baru saja mendengarkan monolog lucu yang dibawakan oleh Eddie Murphy. Zachary bertanya-tanya bagaimana orang dewasa bisa menganggap omong kosong seperti itu lucu.
"Ini dia orang idiot yang mengacaukan hari kita," bisik Paul. "Aku hanya tidak mengerti mengapa sekolah tidak mengeluarkannya." Dia mengerang.
"Abaikan dia," kata Kendrick, suaranya agak pelan. "Dengan dukungan ayahnya, dia tidak akan pernah diusir apa pun yang dia lakukan."
Zachary bahkan tidak menghentikan pendakiannya untuk melirik ke arah Grant. Dia sudah lama terbiasa dengan hinaan terus-menerus dari kiper jangkung Kaukasia.
Disusul Kendrick, Zachary menghindari siluet penjaga gawang dan terus menaiki tangga. Dia tidak bisa menyia-nyiakan waktunya yang berharga untuk pertengkaran yang tidak berguna dengan seorang remaja yang cemburu.
Namun, Kasongo dan Paul berhenti dan menatap tajam ke arah Grant. Yang terakhir menjilat bibirnya dan berkata dengan nada tajam: "Grant, suatu hari nanti, aku akan memukulmu begitu buruk sehingga bahkan ibumu tidak akan mengenalimu. Terus hina aku-dan kamu akan mendapatkan apa yang akan terjadi. kamu." Pemain asal Swedia itu mendengus sebelum bergerak melewati kiper.
"Kasongo!" Zachary berbalik, melihat ke arah anak laki-laki yang masih berhadapan dengan Grant, yang berdiri hampir satu kaki lebih tinggi darinya. "Apakah kamu datang? Kita punya waktu kurang dari sepuluh menit sebelum pelajaran dimulai."
Kasongo diam-diam menggertakkan giginya karena frustrasi sebelum mengikuti Paul Otterson menaiki tangga.
"Pengecut terlahir sebagai pecundang, dari ibu pecundang," cemooh Grant, saat Kasongo dan Paul hanya berjarak beberapa langkah darinya.
Keduanya berhenti di tengah tangga sebelum berbalik. "Katakan itu lagi," geram Paul, mengepalkan tinjunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...