Bab 104: Pelatihan Resmi Pertama sebagai Pro IV

125 11 0
                                    

Zachary meninggalkan semua pikiran yang berlebihan dan fokus menilai lapangan ketika dia melangkah ke posisinya. Dia mulai mengamati lawan dan rekan satu timnya dengan hati-hati sambil menunggu peluit untuk memulai kembali permainan. Posisi, postur berdiri, ekspresi wajah, kewaspadaan—Zachary menerima semuanya.

Otaknya sedang overdrive saat ia mencari celah dalam formasi menyerang 4-3-3 tim hijau. Ia pun mencoba mengantisipasi peluang passing masa depan yang bisa muncul dari aksi-aksi potensial rekan setimnya. Dia telah mengambil langkah pertama untuk tampil sebagai seorang Maestro dengan memulai dengan analisis risiko di lapangan yang diperlukan bahkan sebelum pertandingan dimulai kembali. Dengan begitu, dia akan melepaskan bola secara akurat dan cepat kepada rekan setimnya setelah menerima operan.

*FWEEEEEEE*

Asisten pelatih meniup peluitnya beberapa detik kemudian, memberi isyarat kepada tim merah untuk memulai kembali permainan scrimmage.

John Chibuike, penyerang tengah tim merah, memulai permainan dengan umpan sederhana ke Borek Dockal, gelandang serang. Yang terakhir bahkan tidak mengontrol bola. Sebaliknya, ia menjentikkannya ke arah Ole Selnæs, gelandang bertahan tim merah, dengan sentuhan pertamanya.

Ole menguasai bola dengan indah dan mengopernya ke sayap kiri sebelum Nicki Nielson, penyerang tengah tim hijau, bisa menutupnya.

Jörgen Skjelvik, bek kiri tim merah, menerima bola di dekat touchline, menunjukkan kontrol bola tingkat tinggi dengan sentuhan cekatan yang mencolok. Tapi dia langsung ditutup oleh Tobias Mikkelsen, pemain sayap awal Rosenborg yang sangat lincah.

Tobias memposisikan tubuhnya dengan baik saat menekan Jörgen, sehingga memotong semua opsi umpan ke depan melalui sayap.

Jörgen Skjelvik hanya bisa memilih untuk melakukan back pass kepada Daniel rlund, penjaga gawang, daripada menanggung risiko kehilangan penguasaan bola.

Daniel rlund kemudian memainkan bola dengan cepat ke arah Ole Selnæs karena Nicki Nielson hampir menutupnya. Zachary bisa menebak bahwa rekan satu timnya akan jatuh ke dalam situasi yang tidak menguntungkan. Meski tim merahnya masih mempertahankan penguasaan bola, dia tahu bahwa lawanlah yang berinisiatif. Pemain depan dengan oto hijau sangat baik dalam menciptakan zona high-pressing jauh di dalam area tim merah. Mereka telah berhasil menjaga tim merah di wilayah mereka sendiri sebelum Zachary tiba di lapangan menggunakan taktik itu.

Namun, Zachary belum siap membiarkan situasi pertandingan terus berlanjut mengikuti tempo tim hijau. Dia berharap mendapatkan tempat di tim utama untuk pertandingan melawan Malmo pada hari berikutnya. Cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan membuat dampak yang nyata terhadap sisi yang jauh lebih kuat yang terdiri dari pemain senar pertama dengan oto hijau.

"Ole, lewat sini," teriaknya sekuat tenaga, berlari kembali ke setengahnya—menjauhi Mix Diskerud, pemain berbaju hijau yang menandainya. "Lulus di sini."

Ole Selnæs hanya melirik sekilas ke arahnya sambil mengontrol bola mendatar dari Daniel rlund, penjaga gawang. Tanpa jeda dalam tindakannya, dia kemudian mengangkat kakinya dan menendang bola ke Zachary dengan sentuhan keduanya.

Zachary bisa merasakan jantungnya berdebar karena kegembiraan saat bola bergulir ke arahnya. Dia akhirnya bermain dalam pertandingan scrimmage internal untuk klub profesional di Eropa untuk pertama kalinya setelah menandatangani kontraknya. Senyum lembut menghiasi wajahnya saat dia menerima bola dengan sentuhan sederhana yang cekatan, mendorongnya hanya beberapa kaki di depannya dalam prosesnya.

Sementara itu, dia secara bersamaan membiarkan pandangannya mengamati situasi di lapangan.

Pada saat itu, otaknya memetakan seluruh penempatan semua pemain di bidang penglihatannya. Dia melihat bahwa baik Ole Selnæs dan Borek Dockal, rekan-rekannya di lini tengah tim merah, sudah pindah ke ruang terbuka. Mereka tampaknya menunggu izin darinya. Daniel Berntsen, rekan setimnya di sayap untuk pertandingan itu, sudah berlari di sayap kiri, seolah-olah mengantisipasi umpan terobosan darinya. Di sisi lain, Mix Diskerud, gelandang serang tim hijau, dengan cepat menutupnya. Dia akan berada di atasnya dalam hitungan detik jika dia tidak segera melepaskan bola.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang