Bab 96: Faktor Supernormal

134 20 2
                                    

"Aku sudah membuka kunci faktor supernormal dua kali!" seru Zachary, pikirannya dengan cepat bekerja terlalu keras untuk menyimpulkan kapan itu terjadi. Kemudian semuanya datang kepadanya. Ketika dia bermain di turnamen Riga selama bulan Februari tahun sebelumnya, dia secara tidak sengaja memasuki kondisi fokus yang ekstrim di dua pertandingan.

Zachary masih bisa mengingat perasaan bermain di bawah keadaan itu dengan jelas seperti baru kemarin. Dia bermain dengan insting-suatu prestasi yang membuat dribel dan kontrol bolanya mengalir seperti air. Dalam pertandingan melawan BK Frem di semifinal Riga Cup, proses berpikirnya sangat cepat. Dia berhasil mencetak gol kedua karena mencapai tingkat fokus yang tinggi. Tapi, dia tidak tahu bahwa itu terkait dengan faktor supernormal pada waktu itu.

"Sistem," Zachary melafalkan. "Apakah dua kesempatan itu saat aku memasuki kondisi fokus yang ekstrim selama Riga Cup?" Dia bertanya, ingin memastikan apakah dugaannya benar.

"Positif," jawab AI. "Pada dua kesempatan itu, pengguna berhasil mencapai tingkat konsentrasi ekstrem yang disebut zona."

"Zona adalah keadaan pikiran supernormal. Di bawah pengaruhnya, seorang atlet sangat fokus dan dapat dengan mudah melihat perubahan sekecil apa pun di sekitarnya," lanjut AI. "Pengguna harus dalam kondisi awal membangkitkan kemampuan mental zona karena dia belum bisa mengendalikannya."

"Ketika dilatih ke tingkat tinggi, pengguna akan dapat membuat domain inkorporeal di sekitarnya, katakanlah radius 3 meter. Pengguna kemudian dapat dengan mudah melihat apa pun yang terjadi di domain itu-bahkan tanpa menggunakan matanya. Kesadaran spasial pengguna juga akan meningkat pesat. Maka akan menjadi sepele untuk menilai risiko dan posisi lawan dan rekan satu tim di lapangan."

"Kemampuan seperti itu benar-benar ada?" Zachary bertanya, matanya melebar karena tidak percaya.

"Pengguna dapat-diyakinkan bahwa kemampuan zona harus dimiliki oleh setiap atlet olahraga tim tingkat tinggi," sistem menegaskan. "Dalam olahraga tim seperti sepak bola dan bola basket, seorang atlet harus melacak lawan dan rekan satu timnya setiap saat. Dengan begitu, dia akan dengan cepat menganalisis risiko dan menemukan rute terbaik untuk mencapai tujuan. Jadi, seorang atlet akan memiliki keunggulan yang nyata jika dia memiliki kemampuan zona. Semakin luas zona yang bisa dia buat, semakin baik kemampuan passing, kesadaran spasial, dan analisis risikonya."

"Aku harus mendapatkan kemampuan zona sesegera mungkin," Zachary memutuskan, merasakan gelombang kegembiraan mengalir melalui dirinya. Itu adalah cheat mimpi yang dia butuhkan untuk membawa umpannya ke level berikutnya. "Sistem, bagaimana Aku bisa mengembangkan kemampuan zona Aku dengan cepat?"

"Kamu harus fokus pada peningkatan kemampuan mentalmu," jawab AI. "Ketika pikiran kamu berkembang ke ambang tertentu, kamu akan dapat membuka kemampuan zona kamu. Ramuan pengkondisian mental dapat membantu kamu dalam hal itu."

Suasana hati Zachary menjadi ringan saat mendengar tanggapan AI. Selama empat bulan terakhir, dia-telah menjalankan misi sistem pelatihan kelebihan beban progresif untuk menyesuaikan tubuhnya dengan cuaca Trondheim yang dingin. Itu akan jatuh tempo minggu berikutnya dengan hadiah ramuan pengkondisian mental tingkat-B jika berhasil menyelesaikannya. Zachary yakin bahwa dia akan berhasil menyelesaikan semua tugas misi. Itu berarti dia bisa meningkatkan ketangguhan mentalnya menggunakan elixir, mungkin membuka kemampuan zona. Zachary merasakan kepuasan yang tenang menyebar melalui dirinya saat dia melamun tentang seberapa jauh keahliannya akan meroket setelah itu.

"Pengguna harus mencatat bahwa peluang membuka kunci kemampuan zona dengan ramuan pengkondisi mental tingkat-B adalah sekitar 2%," suara apatis sistem membawanya kembali ke bumi. Suasana hati Zachary berkurang karena itu berarti dia kemungkinan besar akan gagal daripada berhasil.

"Aku harus pergi ke depan dan membeli keterampilan baru untuk meningkatkan peluang Aku di tim utama," gumamnya, mencoba yang terbaik untuk menghibur dirinya sendiri. Alih-alih berkubang dalam kekhawatiran tentang faktor supernormal dengan hanya 2% peluang untuk dibuka, dia lebih baik meningkatkan aspek lain dari atributnya.

"Sistem," perintah Zachary, bersandar di sofa yang nyaman. "Ambil data Keterampilan G. O. A. T Aku."

"DING"

"Info Keterampilan G. O. A. T muncul di antarmuka," AI terdengar di benak Zachary. Dia mengerjap saat matanya menyesuaikan diri dengan konten baru di layar.

****

-> Keterampilan G. O. A. T: 5

(i) JUJU VISUAL ZINEDINE

(Level pertama: Kemajuan: 90,001%)

----

(ii) ZACHARY-PANAH-TEMBAK

(Level ke-2: Kemajuan: 1%)

----

(iii) BEND-IT SEPERTI BECKHAM JUJU

(Level pertama: Kemajuan: 100%)

----

(iv) CRUYFF-TURN

(Kemajuan: 100%, Dikuasai melebihi penyelesaian 100%.)

----

(v) RONALDINHO ELASTICO DRIBBLE

(Kemajuan: 100%, Dikuasai melebihi penyelesaian 100%.)

----

----

-> Simulator Keterampilan G. O. A. T

*Aktifkan *Nonaktifkan

(Aktivasi dikenakan biaya 2 Juju-poin per jam)

----

****

Zachary telah menguasai sebagian besar keterampilan G. O. A. T yang diperolehnya dengan mempraktikkannya ribuan kali selama tahun sebelumnya. Hanya Zinedine-Visual-Juju yang masih tertinggal dari yang lain dengan penyelesaian 90,001% karena ia mengalami hambatan dalam aspek mentalnya. Sistem AI telah memberi tahu dia bahwa dia hanya akan mulai membuat kemajuan dalam keterampilan setelah meningkatkan kekuatan mentalnya.

Zachary telah menahan keinginan untuk membeli keterampilan baru karena dia belum menguasai yang sudah ada di repertoarnya. Dia benar-benar percaya pada praktik fokus Bruce Lee dan filosofi kemahiran tingkat tinggi. Dia lebih suka menjadi orang yang berlatih satu tendangan 10.000 kali tetapi bukan orang yang berlatih 10.000 tendangan sekali.

Zachary lebih suka menguasai satu Skill GOAT hingga 100% selesai daripada setengah hati mempraktikkan lebih banyak teknik dalam waktu singkat. Itulah alasannya dia bisa tetap fokus dan melatih skill seperti Ronaldinho Elastico Dribble ribuan kali untuk mencapai kesempurnaan.

Namun, karena dia sudah menguasai semua keterampilan G. O. A. T yang bisa dilatih hingga penguasaan 100%, dia bisa membeli keterampilan baru dari toko sistem.

"Sistem," gumamnya. "Aku ingin membeli Keterampilan G. O. A. T baru dari toko."

"DING"

"Perintah diterima," kata AI, suara feminin apatis yang bergema di benak Zachary. "Pemuatan data, harap tunggu."

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang