Bab 85: Final Enam Menit II

146 21 0
                                    

*FWEEEEEEE*

Wasit meniup peluit, dan permainan dimulai kembali setelah gol.

NF Academy memulai permainan, tetapi para pemain VfB Stuttgart dengan cepat merebut kembali penguasaan bola. Mereka kemudian menyerang lebih agresif dari sebelumnya. Gol tersebut tampaknya telah menghidupkan kembali mereka, mendorong mereka untuk tampil di level yang jauh lebih tinggi dari puncak mereka. Mereka sepenuhnya memanfaatkan keunggulan numerik mereka.

Phillipp Mwene, pemain Sayap kiri, bermain lebih baik. Pada menit ke-95, ia menggiring bola melewati Kasongo yang kelelahan-dan mengirimkan umpan layang yang brilian ke dalam kotak NF Academy yang penuh sesak.

Felix Lohkemper, penyerang VfB Stuttgart, melompati pertahanan di dalam kotak enam yard dan memasukkan sundulan melewati Kendrick ke bagian belakang gawang.

3:2.

VfB Stuttgart terbakar.

Akademi NF berada di bawah tekanan besar.

Zachary merasa tidak berdaya. Efek kartu merah sudah mulai terlihat. VfB Stuttgart hampir mengejar mereka, berkat itu. Namun, dia bersukacita karena menit keenam injury time hampir berlalu. Mereka 'hanya' harus bertahan selama beberapa detik, dan mereka akan menjadi juara. Jadi, dia berkeliling, meneriaki rekan satu timnya untuk fokus pada permainan di menit terakhir itu.

**** ****

Di tribun, otot punggung Emily sudah mati rasa karena ketegangan saraf saat dia menyaksikan menit terakhir pertandingan. Dia yakin NF Academy akan memenangkan pertandingan enam menit yang lalu. Tetapi pada saat itu, dia merasa VfB Stuttgart adalah tim yang paling mungkin muncul sebagai juara Riga Cup setelah final.

"Enam menit waktu tambahan sudah berakhir," dia mendengar Ricardo Andres, si komentator, berbicara dalam bahasa Inggrisnya yang beraksen kental. "Namun, wasit tidak meniup peluit akhir. VfB Stuttgart masih menyerang, mengetuk pintu NF Academy. Mereka berniat menyamakan kedudukan sebelum peluit akhir. Pertandingan yang luar biasa!" Dia menghela nafas berat.

"Wasit hanya menambahkan dalam beberapa menit yang dihabiskan para pemain NF Academy ketika memulai kembali permainan setelah mereka kebobolan dua gol," Vincent McManaman menambahkan. "Melayani mereka dengan benar karena mencoba membuang waktu di akhir pertandingan ini." Bagi Emily, komentator itu tampak agak terlalu bersemangat.

"Astaga!" Andres berteriak dengan penuh semangat. "Timo Werner, penyerang VfB Stuttgart-yang gagal mengeksekusi penalti, menguasai operan dengan ahli di dalam kotak penalti. Dia menembak. Namun Sayang, seorang bek berhasil memblok tembakan. Dia membelokkannya menjauh dari gawang. Bola keluar dari permainan. Wasit pertama-tama melihat arlojinya sebelum memberikan tendangan sudut." Dia melafalkan kata-kata begitu cepat saat dia menyampaikan komentar.

"Ya ampun! Apa yang kita punya di sini?" Andre melanjutkan. "Odysseas, penjaga gawang VfB Stuttgart, maju ke depan untuk berpartisipasi dalam tendangan sudut. VfB Stuttgart sepenuhnya berniat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-97. Mereka mengerahkan seluruh pasukan mereka untuk maju."

Emily merasa jantungnya berdegup kencang saat dia melihat setiap pemain VfB Stuttgart berkerumun di depan kotak NF Academy.

[Siapa yang akan muncul sebagai pemenang?] Dia bertanya-tanya.

**** ****

"Guys," teriak Zachary pada rekan satu timnya yang lain. "Kita hampir sampai. Tinggal satu menit lagi. Ayo bertahan. Man-on-man. Jangan tinggalkan siapa pun tanpa tanda di dalam kotak. Kasongo, kamu tandai Kimmich di tepi kotak. Magnus menandai tengah tinggi itu- kembali ke sana. Robin, tetap dengan penjaga gawang mereka. Jangan beri dia ruang bahkan satu inci pun. yvind, tandai tiang gawang." Kata-kata keluar dari mulutnya dengan kecepatan senapan mesin saat dia mencoba mengatur rekan satu timnya dan menyiapkan mereka untuk tendangan sudut.

Dia tidak pernah berharap lebih untuk peluit akhir dalam hidupnya. Dia tidak ingin pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Jika itu terjadi, VfB Stuttgart akan menghancurkan mereka karena keunggulan numerik mereka.

Terlebih lagi, rekan-rekan setimnya sudah lelah setelah menahan serangan tanpa henti dari tim Jerman di sepanjang babak kedua. Mereka harus bertahan melawan tendangan sudut dengan sukses, atau mereka akan kalah di final. Zachary yakin akan hal itu.

*FWEEEEEEE*

Di tengah kekacauan di dalam kotak, wasit meniup peluitnya, memberi isyarat kepada Phillipp Mwene untuk mengambil tendangan sudut. Ada sedikit dorongan dan dorong-dorongan sesekali di sekitar Zachary saat mereka menunggu bola.

Mwene, bek kiri, memberikan umpan tinggi yang menggoda ke dalam kotak. Odysseas, penjaga gawang VfB Stuttgart, mengatur waktu larinya dengan sempurna untuk terhubung dengan bola saat ia mengayunkan Robin untuk keunggulan udara. Ia berhasil menanam sundulan ke arah gawang dari sekitar titik penalti.

Tapi untungnya, Kendrick, penjaga gawang NF Academy, bangkit pada kesempatan itu. Dia melompat dengan flamboyan akrobatik dan meninju bola menjauh dari gawang, ke arah luar kotak.

Namun, ancaman dari VfB Stuttgart masih buron. Joshua Kimmich menyambut bola di tepi kotak dan melepaskan tembakan rudal ke gawang.

Tapi sekali lagi, keberuntungan ada di pihak NF Academy.

Zachary telah menelusuri lintasan bola dengan kesadaran spasial tingkat tinggi. Tanpa rasa takut, dia melompat ke jalur tembakan dan membelokkannya menjauh dari kotak.

Tapi dia tidak santai bahkan setelah blok sukses. Sebaliknya, dia mengejar bola saat melayang di udara. Dia sepenuhnya berniat untuk melakukannya sebelum pemain lain. Dia memperhatikan bahwa penjaga VfB Stuttgart masih berada di dalam kotak NF Academy, mencoba peruntungannya dalam mencetak gol. Zachary bermaksud menghukumnya karena meninggalkan gawangnya.

**** ****

Emily menghela napas saat Zachary memblok tembakan Kimmich. Tapi hatinya bertambah cepat ketika dia melihat Zachary mengikuti bola dengan kecepatannya yang luar biasa.

"Astaga!" Dia mendengar Ricardo Andres berteriak, nadanya berubah-ubah. "NF Academy selamat dari tendangan sudut. Namun, giliran VfB Stuttgart yang khawatir. Zachary Bemba mengejar bola. Odysseas Vlachodimos, penjaga gawang VfB Stuttgart, mulai berlari kembali ke setengahnya. Apakah kita akan melihat serangan balik cepat lainnya? dari kapten Akademi NF? Sungguh peristiwa yang berubah..."

Kulit Emily tergelitik karena kegembiraan saat dia melihat Zachary dengan terampil menghindari bek VfB Stuttgart dan melanjutkan mengejar bola. Dia melakukannya lebih cepat daripada pemain lain, hanya beberapa lusin yard dari kotaknya.

Dia mengendalikannya dengan terampil dengan kaki terentang dan melirik ke ujung lain lapangan. Para penggemar di sekitar Emily terdiam saat kapten NF Academy mengangkat kakinya dan mengayunkan bola tinggi-tinggi-ke arah separuh lapangan lainnya.

"Ya ampun aku!" Andres, si komentator, berteriak sekencang-kencangnya. "Zachary telah melepaskan tembakan ke arah gawang VfB Stuttgart dari dalam setengahnya. Odysseas, penjaga gawang VfB Stuttgart, masih berlari melintasi lapangan. Akankah upaya jarak jauh Zachary menemukan sasaran? Atau akankah Odysseas kembali lebih dulu? Luar biasa. ..." Suaranya mencapai puncaknya.

Emily menutup suara saat dia bergantian antara mengikuti lintasan bola, di udara, dan menonton penjaga gawang VfB Stuttgart, di tanah, berlari kembali ke gawangnya. Beberapa detik terasa seperti ribuan tahun ketika dia mencoba mengukur apakah upaya Zachary tepat sasaran.

Bola tiba di puncak penerbangannya dan mulai turun dengan kecepatan yang terus meningkat-saat gravitasi bekerja padanya. Tanpa kejutan, itu mencapai kotak VfB Stuttgart sebelum kiper bisa membalas.

Emily tiba-tiba berdiri dari tempat duduknya saat dia melihat bola memantul sekali-dua kali-dan kemudian tiga kali sebelum masuk ke bagian belakang jaring yang kosong. SASARAN.

4:2:

Pada menit ke-98, Zachary berhasil mencetak satu lagi gol spektakuler dari jarak lebih dari 80 yard.

Kerumunan meledak dalam sorak-sorai dan tepuk tangan.

Senyum kemenangan tersungging di bibir Emily. Kali ini NF Academy telah 'pasti' memenangkan final. Tidak ada keraguan tentang itu.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang