Setelah pemeriksaan medis di St. Olav, Tuan Stein mengantar kedua anak laki-laki itu kembali ke apartemen mereka sebelum mengungkapkan hasil tes mereka. Dia kemudian menjelaskan kepada anak laki-laki bagaimana mereka telah lulus tetapi masih harus menjalani satu ujian akhir sebelum mereka dapat menerima beasiswa akademi sepak bola.
"Biarkan aku meluruskan ini," Kasongo berkata, mengerutkan kening. "Kami lulus tes medis, tetapi pelatih masih ingin menguji kami lagi sebelum kami menandatangani kontrak?" Dia sangat blak-blakan seperti biasanya.
"Itu pada dasarnya." Tuan Stein mengangguk.
"Mengapa pertandingan U-19 bagi Aku?" Zachary bertanya, mengetuk-ngetukkan jarinya di meja makan. Sinar mentari sore yang menyorot masuk ke dapur kecil melalui jendela di seberangnya menyoroti ekspresi cemberut di wajahnya.
Mr Stein, duduk di salah satu kursi di sisi yang berlawanan, menatapnya dan tersenyum.
"Apakah kamu takut?"
"Ya, aku," jawab Zachary jujur.
Dia diberitahu bahwa dia akan menghadapi pemain U-19 yang telah menjalani pelatihan profesional yang dirancang dengan baik sejak masa kecil mereka. Dia tidak begitu naif untuk berpikir dia akan menjadi pemain terbaik seperti itu-dua sampai tiga tahun lebih tua darinya.
"Apakah kamu menonton Liga Premier Inggris?" Mr Stein bertanya, bersandar di kursinya.
Pertanyaan itu membuat Zachary lengah. Dia memandang pramuka, bertanya-tanya mengapa dia mengangkat jabatan perdana menteri-tetapi tidak ada yang terlintas di benaknya saat itu. Meskipun demikian, dia masih memutuskan untuk menghibur pramuka tua itu dengan sebuah jawaban.
"Aku bersedia." Dia mengangguk.
Mr Stein melirik Zachary menggoda sebelum berbicara.
"Maka kamu pasti telah menyaksikan tim Arsenal tahun 2003 ketika Cesc Fabregas melakukan debutnya untuk The Gunners pada usia 16 tahun. Itu terjadi di klub Liga Utama Inggris-beberapa tingkat di atas Rosenborg BK kami. Tapi bocah Cesc memulai karir profesionalnya di usia yang begitu muda dan masih berhasil mengesankan di salah satu liga terberat di planet ini."
"Bagaimana denganmu?"
Mr Stein tampak lebih seperti pelatih daripada pramuka.
"Jika kamu bahkan tidak bisa tampil dalam pertandingan persahabatan Rosenborg U-19, bagaimana kamu akan berhasil sebagai pemain profesional nanti? Apakah kamu bisa bersaing dengan anak laki-laki, berbakat seperti Cesc?" Scout itu bertanya, mengunci mata dengan Zachary.
Pertanyaan-pertanyaan itu menghantam jiwa Zachary seperti palu pandai besi di atas besi panas, membentuk tekad baja yang tidak pernah dia miliki selama dua hidupnya. Matanya berbinar saat selusin ambisi baru mengalir di otaknya. Ia ingin menjadi pemenang yang mampu bersaing dengan siapa saja.
Dia tidak bisa tidak memikirkan pemain hebat seperti Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Mereka telah membuat debut mereka di pertandingan resmi pada usia tujuh belas dan delapan belas tahun, masing-masing. Tapi mereka telah bersinar seperti bintang mereka, membuat nama mereka terukir dalam sejarah klub mereka.
Zachary memimpikan kemuliaan seperti itu dan bertekad untuk mencapainya.
[Aku harus mulai menembak ke atas segera.] Dia mempertimbangkan.
Dia memutuskan untuk menjadi yang terbesar sehingga jika dia pernah goyah, dia akan jatuh mendekati puncak. Jika dia mengarahkan pandangannya untuk mengalahkan Ronaldinho tetapi gagal, dia setidaknya akan membandingkan dengan Neymar atau berakhir sebagai Mohamed Salah di masa depan. Dan itu bukan hal yang buruk baginya karena dia hanya gagal di kehidupan masa lalunya.
Dengan sistem sebagai pendukung, ditambah dengan kerja kerasnya, dia percaya bahwa dia akan mencapai puncak cepat atau lambat. Dia hanya harus memperbaiki sikapnya sebelum terlambat.
Dengan semangat yang baru ditemukan, dia menatap pramuka dengan kilatan di matanya. "Aku mengerti," katanya dengan sungguh-sungguh. "Aku akan mengincar penampilan luar biasa selama pertandingan persahabatan dengan Viking. kamu tidak akan kecewa."
"Atta-boy. Itulah semangatnya." Scout itu tertawa.
"Ingat bahwa motivasi hanyalah motor kamu, tetapi kamu harus mengarahkan ke tujuan yang benar. Aku telah menjadi pramuka untuk waktu yang lama dan dapat mengatakan bahwa kamu berbakat. Tujuan kamu harus menjadi liga profesional top Eropa."
Zachary merasa malu dengan pujian itu karena dia menggunakan ramuan penambah vitalitas sistem untuk meningkatkan fisiknya. Dia hanya mempertahankan wajah poker sambil terus mendengarkan kata-kata pramuka.
"Fisik kamu cukup kuat untuk mendukung kamu di bawah 19 tahun. kamu hanya perlu menumbuhkan beberapa bola ekstra, tetap tenang, dan tampil."
"Jika kamu melakukannya, beberapa pintu yang tidak pernah kamu duga akan terbuka." Mr Stein menambahkan, suara berubah dramatis di akhir.
"Maksud kamu apa?" Zachary buru-buru bertanya. Dia tahu bahwa mungkin ada petunjuk di suatu tempat di monolog pramuka.
"kamu tidak mendengar ini dari Aku," gumam Mr Stein seolah-olah dia menyembunyikan pidatonya dari entitas tersembunyi di suatu tempat di dapur kecil apartemen mereka. Dia tampak lucu.
"Jika kamu bermain dengan baik, kamu mungkin menarik perhatian pelatih kepala Rosenborg. Aku yakin dia akan hadir untuk pertandingan karena dia mencari pemain baru untuk bergabung dengan tim senior. kamu mungkin lolos dari nasib tinggal di tim senior. akademi untuk jangka waktu lebih dari enam bulan jika dia memperhatikanmu."
"Betulkah?" Baik Zachary dan Kasongo berseru serempak, melompat dari tempat duduk mereka karena terkejut. Mereka ingin bermain sepak bola sebagai profesional. Memulai debutnya lebih cepat adalah tujuan mereka.
"Itu kebenaran." Pria tua itu tersenyum licik.
"Bagaimana Aku bisa masuk ke dalam line-up pertandingan itu," gerutu Kasongo seperti ibu rumah tangga yang sedih. "Dan mengapa Zach mendapatkan semua peluang bagus?"
"Kasongo, jangan membuatku mulai dengan ketidakmampuanmu," kata pramuka itu sambil mengerutkan kening.
"Bagaimana bisa seorang olahragawan muda sepertimu memiliki lemak tubuh yang berlebihan? Apa yang telah kamu makan? Lebih baik kamu melakukan latihan kebugaranmu dengan serius. Kalau tidak, aku akan memberitahu Pelatih Damata untuk memberi tahu orang tuamu. Kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola selamanya." Dia mendengus.
"Maaf, Pak Stein," pinta Kasongo. "Aku akan berlatih dengan serius mulai besok pagi."
"Kuharap begitu. Tapi jangan pikirkan itu. Aku akan membawamu untuk mendapatkan izin tinggal sementara dari polisi besok. Setelah itu, kamu akan dapat membuka rekening bank Norwegia tempat kami akan menyetor uang sakumu."
"Kapan kita berangkat?" tanya Kasongo.
"8:30 pagi," jawab Pak Stein. "Kami harus menyelesaikan semua prosedur imigrasi kamu pada siang hari karena Zach harus menghadiri sesi latihan pra-pertandingan dengan tim U-19 besok sore."
"Kasongo, ikutlah denganku untuk melihat gym tempat kalian berdua akan berlatih selama enam bulan pertama di sini."
"Apakah kita perlu membayar untuk gym?" Zachary memotong sebelum pramuka bisa melanjutkan. Dia sudah berkesempatan ke gym kecil di ruang bawah tanah gedungnya sebelumnya hari itu. Itu bisa memenuhi semua kebutuhannya tanpa perlu membayar mahal keanggotaan di pusat kota. Dia tidak ingin menghabiskan uang sakunya untuk hal-hal yang tidak perlu.
"kamu tidak perlu khawatir," jawab Tuan Stein sambil tersenyum. "Selama kamu menggunakan gym antara pukul 6 hingga 8 pagi, kamu tidak perlu membayar satu sen pun."
"Oh, bagus sekali. Aku pasti akan memeriksanya pada hari Sabtu." Latihannya bersama tim U-19 hanya dilakukan pada hari Jumat dan Senin. Dia akan memiliki seluruh akhir pekan untuk memeriksa gym.
Jangan lupa Vote dan Komen, biar update cepet ~
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...