Zachary mendapati dirinya terpojok oleh dua pemain bertahan segera setelah ia melangkah ke busur penalti, beberapa meter dari kotak delapan belas yard ADO Den Haag. Tanpa panik, dia langsung mengerem, berhenti tepat di depan dua bek tengah. Mereka memposisikan diri mereka dengan baik sehingga dia tidak akan lolos.
Pada saat-saat seperti itulah Zachary menginginkan fisik yang lebih kecil, seperti bintang Argentina Messi. Jika dia memiliki ukuran yang lebih kecil, dia akan menggeliat di antara mereka tanpa banyak usaha. Tapi dengan fisiknya yang tinggi, dia tidak kemana-mana.
"Kau tidak akan kemana-mana," teriak salah satu pembela dalam bahasa Inggris beraksen kental.
Mereka berdua terus mencoba memasukkannya ke dalam kotak, mengarahkan gerakan mereka untuk mengarahkannya menjauh dari kotak. Mereka tidak berkomitmen penuh untuk menekel bola. Mereka malah berdiri tegak, menghalangi jalannya menuju tujuan mereka.
Dia bisa langsung tahu bahwa mereka adalah bek yang bagus. Sebagian besar pemain bertahan yang pernah mencoba menanganinya di masa lalu biasanya akan datang secara grosir, dengan tekel terbang atau lunge besar, untuk memenangkan bola. Dia menemukan melewati pemain tergesa-gesa seperti itu jauh lebih mudah daripada berurusan dengan mereka yang bertahan.
Zachary terus memperhatikan kaki kedua pemain bertahan saat dia menjentikkan bola dengan cepat di antara kedua kakinya. Salah satu pemain bertahan akhirnya menjulurkan kakinya, berniat menjegal bola. Dia tersenyum karena reaksi dari para pembela adalah apa yang dia antisipasi.
Pertarungan antara pemain bertahan dan penyerang seperti permainan poker penuh, tetapi hanya berlangsung beberapa detik. Yang pertama menunjukkan niat untuk melipat akan mengekspos kelemahannya, menempatkan dirinya pada posisi yang kurang menguntungkan.
Zachary tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia menjentikkan bola melewati bek-ke kiri, mencoba menghindarinya.
Namun, dari sudut matanya, dia melihat tekel meluncur dari kirinya. Itu diarahkan dengan baik ke arah bola, dan jika dia tidak bereaksi dengan tepat, dia akan kehilangan penguasaan bola.
Zachary mengeraskan tekadnya, memutuskan rute yang memberatkan. Akan ada sangat sedikit peluang untuk mencetak gol di pertandingan semifinal. Jadi, dia harus menciptakan peluang bagi timnya dengan kemampuan terbaiknya. Itu melibatkan pelapukan sedikit ketidaknyamanan.
Zachary dengan cepat menjulurkan kaki kirinya di antara bola dan sepatu yang masuk, tepat sebelum tekel itu mengenainya. Dia memastikan untuk tidak menjejakkan kakinya dengan kuat ke tanah untuk menghindari kemungkinan cedera. Dia bermaksud untuk melindungi bola atau memenangkan tendangan bebas jika bek melewati dengan tekelnya.
Pemain bertahan melakukan sedikit kontak dengan sepatu kirinya, seperti yang dia duga. Zachary melompat sedikit, meninggalkan tubuhnya pada belas kasihan tekel geser dari bek. Dia membiarkan momentum pemain bertahan menyapunya sebelum mendarat kembali di tanah. Dia telah mengendalikan kejatuhannya dengan berlatih dengan sempurna untuk menghindari cedera pada tubuhnya.
"Pelanggaran," Zachary mendengar Pelatih Johansen berteriak dari pinggir lapangan saat dia masih di tanah.
*FWEEEEEEE*
Peluit wasit disusul, membenarkan pelanggaran tersebut.
"Dia menukik," Zachary kemudian mendengar bek ADO Den Haag membantah keputusan wasit saat dia bangkit dari tanah.
Zachary tidak repot-repot berdebat. Dia telah bertaruh, mempertaruhkan tubuhnya, dan keluar sebagai pemenang. Dia telah melakukan yang terbaik untuk meningkatkan peluang timnya muncul sebagai pemenang di semifinal dengan memenangkan tendangan bebas di tepi kotak. Zachary tidak repot-repot menjelaskan dirinya kepada lawan. Dia hanya fokus pada kaki kirinya, meregangkannya, dan memeriksa apakah ada kerusakan dari tantangan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...