Bab 111: Tantangan Serial Piala Sepak Bola Norwegia

126 9 0
                                    

Pelatih Johansen menghela napas, bersandar di kursinya. "Oke, lakukan sesukamu," katanya. "kamu bisa terus berjuang untuk mendapatkan angka di lini tengah. Tapi ingat, kamu bersaing dengan pemain yang sangat berpengalaman. Jadi, kamu tidak akan kesulitan."

"Aku mengerti," jawab Zachary dengan sungguh-sungguh. "Aku lebih dari siap untuk bersaing untuk mendapatkan tempat di lini tengah."

Dia baru saja mempelajari Juju Mental Zinedine-Pirlo. Jika dia terus meningkatkan penguasaan keterampilannya, dia yakin dia akan melampaui gelandang top di Tippeligaen dalam waktu singkat. Selama pelatih memberinya waktu bermain dalam beberapa pertandingan, dia yakin dia akan mendapatkan tempat sebagai salah satu gelandang awal Rosenborg. Dia tidak berniat mengubah posisi bermainnya hanya untuk membuat tim.

"Oke, Aku suka keyakinan kamu," kata Pelatih Johansen sambil mengangguk. "Mari kita tunggu dan lihat bagaimana penampilan kamu pada pertandingan Rabu melawan Strindheim. Aku seharusnya tidak memberikan tekanan apa pun ke pundak kamu sebelum pertandingan debut kamu, tetapi Aku merasa perlu mengingatkan kamu tentang beberapa hal."

Sang pelatih meletakkan sikunya di atas meja dan menatap Zachary dengan termenung. "Ingat, kamu akan mendapatkan beberapa kesempatan lain untuk menunjukkan keahlianmu di tim utama. Jika kamu menampilkan performa yang membosankan, akan sangat sulit bagimu untuk mendapatkan kesempatan lain."

“kamu pasti sudah merasakannya. Suasana di tim utama sangat berbeda dengan di akademi. Para penggemar, pelatih, dan bahkan rekan satu tim kamu tidak akan memberi kamu kesempatan jika mereka merasa kamu hanya akan membuat "

"Aku tidak meminta kamu untuk bermain seperti Ronaldinho atau Messi," lanjutnya, kata-kata yang keluar dari mulutnya pelan tapi pasti. "Aku hanya ingin kamu melakukan bagian kamu dalam tim. Lakukan pendekatan sederhana dan lepaskan bola secepat mungkin. Jangan mencoba menampilkan penampilan yang mencolok, seperti berlari dari lini tengah bertahan ke kotak lawan. Jika kamu melakukan itu, kamu hanya akan mencari cedera di pertandingan debut kamu. Kami tidak bisa memilikinya."

"Ingat, kamu tidak lagi di akademi. Kamu sekarang bermain di panggung profesional. Pembela dibayar tinggi untuk menghentikan lawan menyerang tujuan mereka. Jadi mereka akan melakukan segala daya mereka untuk menghentikanmu, jika kamu banyak menggiring bola. Itu sebabnya Aku meminta kamu untuk bermain sepak bola sederhana di pertandingan debut kamu. Jika kamu melakukan yang sebaliknya, kemungkinan besar kamu akan melakukan kesalahan, dan di situlah masalah akan dimulai."

"Dipahami?"

"Ya, pelatih."

Pelatih Johansen menyipitkan matanya dan menatap Zachary dengan saksama. Jenggot merahnya yang ditumbuhi membuatnya semakin mengesankan meskipun fisiknya kurus.

“Aku telah melihat beberapa pemain berbakat lulus dengan warna cemerlang dari akademi tetapi gagal di musim pertama mereka. Mereka semua memiliki satu kesamaan — mereka mencoba bermain seperti Zidane atau Ronaldinho ketika mereka tidak memiliki pengalaman yang diperlukan. Kebanyakan dari mereka akan melakukan lebih baik jika mereka memainkan sepak bola sederhana dari passing—memberi dan pergi. Tetapi karena mereka mencoba melakukan lebih dari yang diperlukan, mereka terus melakukan kesalahan dan membuang-buang peluang—sampai semua penggemar dan pelatih kehilangan kepercayaan pada mereka."

"Zachary, Aku mengimbau kamu, lagi dan lagi, jangan mengikuti tren yang sama," kata pelatih tegas. "Apakah kita sudah jelas?"

"Ya, pelatih," jawab Zachary, nadanya rendah hati. "Aku mengerti dan akan mengikuti saran kamu dengan ketat."

Pikiran negatif tentang pelatihnya yang baru saja mengakar dalam jiwanya lenyap seketika. Dari satu percakapan itu, dia bisa merasakan bahwa pelatih sangat peduli dengan kemajuannya sebagai pemain. Dia telah memanggilnya ke kantornya dan memperingatkannya tentang semua jebakan yang harus dihindari dalam pertandingan debutnya. Zachary merasa sangat berterima kasih padanya.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang