Bab 36: Kemenangan Tanah Longsor

214 22 2
                                    

Pelatih Johansen menggantikan Paul Otterson di awal babak kedua. Pemain asal Swedia itu menggantikan Kasongo di Sayap kanan.

Meskipun akademi NF memiliki keunggulan numerik atas tim kedua Rosenborg, pelatih tidak berani mengganti gelandang atau bek. Ia masih tampak waspada terhadap Rosenborg meski sudah unggul dua gol.

Begitu Otterson masuk ke lapangan, dia berlari ke Zachary dan berkata: "Zach! Aku perlu mencetak gol. Aku membutuhkan banyak umpan dari kamu." Dia terengah-engah dan berkeringat meskipun berada di lapangan hanya beberapa menit. Ia tampak sangat ingin tampil di pertandingan hari itu.

"Tenang dan mainkan permainanmu," Zachary menasihati teman flatnya. "Para pelatih hanya perlu melihat bahwa kamu telah meningkat selama setahun terakhir. Pergilah ke posisi kamu dan tunggu umpan Aku." Zakaria tersenyum lembut.

Akademi NF terus mendominasi sisa permainan. Bahkan para pemain yang tidak diperhatikan di babak pertama mulai mempengaruhi pertandingan. Bek kiri dan kanan keduanya sangat terlibat dalam permainan dan membuat beberapa gerakan melintasi Sayap selama babak kedua. Mereka bermain lebih seperti pemain Sayap daripada pemain bertahan dan mengirim beberapa umpan silang tepat ke kotak penalti Rosenborg.

Namun, Troll Kids telah mengatur ulang pertahanan mereka selama turun minum. Mereka menyesuaikan formasi menjadi empat bek, empat gelandang, dan satu striker. Delapan dari anak buah mereka selalu berada di belakang bola, tidak meninggalkan peluang mencetak gol bagi para pemain akademi NF meskipun mereka bermain dengan baik.

Skor tetap 2:0 hingga menit ke-86.

Zachary memanfaatkan celah yang ditinggalkan oleh para pemain Rosenborg—dan membuat satu lagi gerakan khasnya melalui lini tengah.

Dia mengambil umpan longgar di tengah lingkaran tengah, menjatuhkan bola melewati Ole, melampaui Gjermund sen, dan kemudian dengan jelas, berlari menuju gawang Rosenborg.

Dari sana, dia berlari dengan kecepatan tinggi, menggiring bola ke arah empat pemain bertahan Rosenborg. Para pembela tampak bingung dan terpesona dan tidak mampu menantangnya. Dia dengan cepat menemukan dirinya di tepi kotak.

Ketika sebuah sudut terbuka, dia mengangkat kaki kanannya untuk memukul bola ke arah gawang. Namun, dua pemain bertahan melompat, sementara rekan-rekan mereka meluncur untuk memblokir tembakannya. Mereka begitu takut padanya karena dia sudah mencetak gol jarak jauh dari titik yang sama di babak pertama.

Dari sudut matanya, Zachary melihat bayangan yang familiar bergegas ke arah kanannya. Tanpa melihat sekilas—untuk memastikan apakah bayangan itu milik rekan satu tim atau lawan, dia dengan ahli menjentikkan bola ke arah lintasan lari siluet. Sementara itu, matanya terpaku pada para pembela.

Tidak terlihat—pass.

"Kotoran!" Zachary mendengar Simen Wangberg, salah satu pembela, bersumpah. Para pemain Rosenborg—masih terjebak dalam lompatan dan tekel geser mereka. Mereka sudah berkomitmen untuk memblokir tembakan Zachary dan tidak bisa menyesuaikan waktu untuk bertahan melawan ancaman baru.

Umpan kecil Zachary telah membuat semua pembela keluar dari persamaan, meninggalkan Paul Otterson, pemain Sayap akademi NF, tanpa tanda di sisi kanan kotak.

Penjaga Rosenborg keluar untuk menemuinya, tetapi sebelum dia bisa mendekati bola, pemain Swedia itu, yang jatuh ke tanah pada saat itu, menjentikkan bola ke arahnya dengan kaki kanannya ke gawang. 3:0. Akademi NF unggul tiga gol atas tim Rosenborg B pada menit ke-87.

"GOAALLL." Paul berlari ke pinggir lapangan, berteriak dan memompa kakinya, sebelum melakukan beberapa backflip ke arah bendera sudut.

Mulut Zachary berkedut saat melihat perayaan high profile dari teman satu flatnya. Orang Swedia itu merayakannya seperti tidak ada hari esok—seperti dia telah mencetak gol kemenangan Piala Dunia.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang