Saat mencapai ruang ganti, Zachary dengan cepat mengeringkan wajahnya dengan handuk dan kemudian mengganti perlengkapan pemanasan. Dia mengabaikan obrolan di sekitarnya dan dengan hati-hati mengambil gantungan baju dengan kausnya dari kait dinding di dekatnya.
Senyum menghiasi wajahnya, melembutkan wajahnya saat dia mengangkat Jersey Rosenborg hitamnya di depannya untuk pertama kalinya sebelum pertandingan. Dia senang sebagai pukulan karena hampir memenuhi impian kehidupan sebelumnya. Hanya dalam beberapa menit, dia akan memainkan pertandingan debutnya sebagai seorang profesional di Eropa. Semuanya tampak begitu nyata.
Hanya beberapa bulan sebelumnya, dia harus melipat jerseynya dengan benar dan memasukkannya ke dalam ranselnya sebelum menuju ke tempat pertandingan. Tetapi karena dia sudah menjadi seorang profesional, dalam kontrak dengan Rosenborg BK, dia akhirnya bisa menikmati rasa menemukan jerseynya yang sudah disiapkan di ruang ganti. Terlebih lagi, bahkan jika dia membutuhkan sepatu baru untuk pertandingan, klub akan mempersiapkannya. Menjadi seorang profesional memiliki keuntungannya sendiri.
Tanpa mempedulikan pelatih dan rekan setimnya di ruang ganti, dia memegang jersey di depannya—lalu melihatnya sebentar. Itu adalah t-shirt trefoil hitam khas 3-garis dengan tulisan REMA 1000 di bagian depannya.
Zachary memutuskan bahwa itu bukan desain terbaik karena namanya ditampilkan dalam huruf kecil di bawah angka 33 besar di bagian belakang jersey.
Tapi dia tidak punya hak untuk mengeluh tentang mode klub. Itulah tugas staf pemasaran dan hubungan masyarakat klub. Jadi, dia dengan cepat mengenakan kausnya dan mengangguk pada dirinya sendiri setelah menyadari bahwa itu adalah ukuran yang sempurna untuknya—tidak terlalu besar dan tidak ketat di sembarang tempat. Tampaknya pawang mode klub telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Dia puas.
"Cepat dan selesaikan," Zachary mendengar Trond Henriksen, asisten pelatih kepala, berteriak setelah beberapa menit lagi. "Pengarahan taktis pra-pertandingan akan dimulai dalam dua. Bersiaplah."
Zachary mendongak dan memperhatikan bahwa Pelatih Johansen sudah mulai menuliskan formasi di papan taktik di depan ruang ganti. Jadi, tanpa basa-basi lagi, dia dengan cepat mengencangkan pelindung pergelangan kakinya dan mengenakan stoking sebelum memakai sepatu bot hijaunya.
Dia akhirnya bisa melepaskan dan bersantai karena dia sepenuhnya siap untuk memulai permainan. Dia tahu dia dalam kondisi baik. Dia bisa merasakan langsung ke tulangnya bahwa dia memiliki lebih dari yang dibutuhkan untuk bermain bagus di pertandingan debutnya. Jadi, dia bersandar di bangku dan mulai menghirup air sambil menunggu pengarahan taktis pra-pertandingan pelatih.
**** ****
Setelah membuat sketsa formasi awal di papan taktik, Pelatih Johansen meluangkan waktu sejenak untuk mengamati para pemainnya. Sebagian besar dari mereka sudah selesai mengenakan pakaian tandang mereka dan hanya menunggu pengarahannya dimulai. Mereka semua memiliki suasana percaya diri tentang mereka dan tampak cukup bersemangat untuk memulai pertandingan.
Pelatih Johansen mengangguk setuju, senyum lembut menghiasi wajahnya. Dia senang dengan tingkat energi tinggi yang diproyeksikan para pemainnya. Untuk pertandingan putaran kedua Piala Sepak Bola Norwegia, dia terutama memilih susunan pemain dari pemain kedua. Dia bermaksud mengistirahatkan starting eleven untuk pertandingan melawan Aalesund pada akhir pekan berikutnya. Aalesund telah tampil baik sejak musim Tippeligaen baru dimulai. Di bawah manajer baru mereka, mantan pelatih Rosenborg, mereka memainkan sepak bola yang bagus dalam enam pertandingan pertama—dan sebagai hasilnya, mereka bahkan berada di empat besar klasemen.
Jadi, Pelatih Johansen tidak bisa menganggap enteng pertandingan Tippeligaen berikutnya. Dia tidak ingin mengambil risiko kehilangan ketiga kalinya berturut-turut di liga. Dia dengan mudah mengganti semua gelandang awalnya melawan Strindheim, tim divisi dua.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Ficção AdolescenteDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...