"Oke, mari kita mulai serius," kata Pelatih Johansen, nadanya serius.
Dia baru saja selesai bergerak di sekitar ruangan dan berbasa-basi dengan para pemain. Saat itu, Trond Henriksen, asisten pelatih, sudah menyiapkan peralatan video dan menyalakan layar datar besar yang tergantung di dinding di depan ruangan.
"Aku menyambut kamu lagi di pertemuan pasca-pertandingan lain di mana kami meninjau penampilan terbaru kami," Pelatih Johansen memulai. "Namun, Aku tidak dalam suasana hati yang baik hari ini. Aku masih tidak senang dengan kekalahan kami dari Sandnes kemarin."
"Jika kami mengikuti rencana permainan, kami pasti akan menghindarinya. Tapi kami membuat kesalahan, menunjukkan penampilan yang menyedihkan, dan kalah lagi. Itu memprihatinkan." Dia berhenti, membiarkan pandangannya menjelajahi para pemain di ruang taktis.
Selama beberapa detik, ada keheningan total di ruangan itu, kecuali suara Pelatih Trond Henriksen yang mengobrak-abrik beberapa kertas di satu sisi ruangan. Para pemain di pihak mereka, termasuk Zachary, semua menunggu dengan penuh perhatian hingga pelatih melanjutkan pidatonya.
"Aku tahu kekalahan bisa terjadi dalam sepak bola," lanjut sang pelatih, matanya menyipit. “Dan Aku mengerti selalu ada pemenang dan pecundang di setiap pertandingan. Tetapi kalah dalam pertandingan karena kami tidak memberikan yang terbaik di lapangan tidak dapat diterima. Kami memiliki semua penguasaan bola melawan Sandnes, tetapi kami tidak mengonversi salah satu dari mereka. itu menjadi gol. Aku kecewa dengan penampilan kamu di pertandingan itu."
Pelatih Johansen menghela napas. "Mari kita bicara tentang satu gol yang kita kebobolan di menit ke-23," katanya sebelum berbalik untuk melihat asistennya. "Trond, bisakah kamu mengatur video ke saat yang tepat saat kita kebobolan," katanya padanya.
"Oke," kata Trond Henriksen, meletakkan kertas-kertasnya di kursi di sampingnya. Dia kemudian mengambil remote dan mulai memutar video pertandingan dengan cepat. Hanya dalam beberapa detik, asisten pelatih kepala menghentikan film, dan seorang pemain Sandnes dengan kaus biru muda muncul di layar.
Zachary langsung mengenali Freyr Thorsteinsson, pemain sayap yang mencetak satu-satunya gol kemenangan melawan Rosenborg hari sebelumnya di layar.
"Itu sempurna," kata Pelatih Johansen sambil mengangguk. "Kita bisa mulai menonton dari sini. Terima kasih, Trond." Dia menambahkan, bergerak menuju layar.
Pelatih Trond Henriksen tersenyum menanggapi sebelum memutar video sekali lagi. Freyr Thorsteinsson, Sandnes Ulf nomor-23, mulai menggiring bola dan melewati Mix Diskerud, pemain tengah kiri Rosenborg. Zachary menyaksikan saat dia menghindari dua pemain lagi berbaju putih dan melanjutkan untuk memberikan umpan tinggi ke dalam kotak.
Kemudian, salah satu striker Sandnes, seorang rekan kulit hitam dengan kemeja biru muda nomor-11, melompati para pemain bertahan dan terhubung dengan bola. Namun alih-alih mencoba mencetak gol, ia menyundul bola kembali—ke jalur lari Freyr Thorsteinsson, pemain sayap kiri. Freyr berhasil menjaga ketenangannya dan melepaskan tembakan howitzer ke gawang meski sudah ditandai oleh dua pemain Rosenborg.
Lund Hansen, penjaga gawang, tak berdaya. Dia hanya bisa berbalik dan menyaksikan bola melengkung ke pojok atas gawang. Video berhenti di sana dan kemudian ketika asisten pelatih menekan tombol jeda pada remote.
"Oke," kata Pelatih Johansen, membiarkan pandangannya berhenti sejenak ke beberapa pemain di ruang taktik. "Bisakah seseorang memberi tahu Aku apa kesalahan kami sebelum kebobolan gol itu?"
Semua pemain, termasuk Zachary, tetap diam. Beberapa mengerutkan kening atau tersenyum sedih. Sisanya menatap layar dengan perhatian penuh—seolah-olah tatapan mereka dapat menembus jalinan realitas dan mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang apa yang terjadi di dalamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...