Bab 53: Menjelang Paruh Waktu

173 17 1
                                    

Ofisial akademi NF mengikuti perkembangan pertandingan dengan cermat dari area teknis. Mereka-dibatasi pada bagian yang ditandai dekat dengan touchline, di mana hanya pemain pengganti dan ofisial yang duduk selama pertandingan.

Akademi telah mengirim tiga pelatih, satu petugas medis, dan seorang asisten administrasi ke Riga. Mereka semua memiliki peran khusus yang harus dipenuhi dalam tim.

Bjørn Peters adalah pelatih yang bertanggung jawab atas kebugaran fisik para pemain. Dia juga diam-diam merangkap sebagai pengintai untuk memata-matai taktik peserta lain.

Dia segera menyadari ketika tim Riga menutup cara untuk mengoper ke Zachary dengan membebaninya dengan dua pemain penjaga. Meskipun aksi itu membuat Sayap mereka kekurangan satu pemain penyerang, itu tampak seperti pertukaran yang adil bagi mereka-karena itu membuat Zachary lebih cepat lelah dari biasanya.

"Tidakkah menurutmu kita harus memberitahu Zachary untuk sedikit bersantai?" Dia menyarankan, berbalik untuk melihat Pelatih Johansen. "Kami seharusnya tidak memberikan kesempatan kepada tim lain untuk mengincarnya sebelum kami lolos ke babak sistem gugur. Aku juga khawatir dengan staminanya karena kami juga akan bermain lusa."

Pelatih Johansen menjaga pandangannya tetap tertuju pada permainan, yang baru saja dimulai kembali, setengah tersenyum. "Apakah kamu benar-benar percaya kita bisa menyembunyikannya setelah pertandingan ini? Biarkan saja." Dia menggelengkan kepalanya seolah-olah dia baru saja mengingat sesuatu. "Kau tahu; aku memeriksa hasil latihan kelincahannya setelah liburan Natal. Peningkatannya di luar dugaanku."

"Kecepatan larinya telah meningkat sekali lagi?" Pelatih Bjørn bertanya, tanpa menyembunyikan keterkejutan dalam suaranya.

"Ya. Dan cukup jauh. Lari lima puluh meternya sekarang terus-menerus turun antara 6 dan 7 detik. Jika dia terus meningkat pada tingkat ini, kita bisa memiliki salah satu pemain tercepat di liga sebelum tahun depan." Pelatih Johansen berhenti sejenak, mengembalikan perhatiannya ke permainan.

Akademi NF baru saja memenangkan bola kembali dan melakukan serangan balik lagi. Sepertinya kebobolan dua gol telah menyegel nasib JFC Riga.

Magnus menerima bola di lini tengah dan mengopernya ke yvind Alseth, bek Sayap akademi NF. yvind mengendalikannya seperti seorang ahli dan maju melalui Sayap kanan, melesat menuju garis tengah. Salah satu wingback akademi Riga berlari untuk mencegatnya; namun, dia dengan cepat mengoper bola ke Magnus-berjalan selaras dengannya melalui lini tengah.

Magnus menerima bola dan menendangnya ke Sayap kiri tempat Paul Otterson mengintai. Pergantian cepat dari sisi kanan ke kiri lapangan membuat para pemain Riga mengalami disorientasi selama beberapa detik. Mereka tidak bereaksi sampai Paul Otterson berlari dengan bola beberapa meter, menusuk jauh ke dalam setengah lapangan Riga.

Salah satu gelandang, menandai Zachary, meninggalkan timnya untuk mencegat pemain Sayap. Hanya satu pemain yang tetap dekat dengannya. Zachary tiba-tiba meningkatkan kecepatannya dan berlari melewati pemain itu, menuju kotak delapan belas yard Riga.

Satu-satunya harapan Pelatih Johannsen adalah agar Paul Otterson melepaskan umpan tepat waktu yang akan mengalahkan para pemain Riga dan melepaskan Zachary ke dalam kotak.

Bocah Swedia itu tidak mengecewakan. Dia dengan ahli membalik bola melewati sasarannya ke jalur Zachary.

Zachary menerima bola di tepi kiri kotak, dekat dengan garis gawang. Dia tidak berhenti untuk mengendalikannya. Dia berputar dengan bola yang disambungkan ke kaki kirinya, menggoyahkan pemain bertahan yang mengejarnya.

Dia menciptakan beberapa meter ruang untuk dirinya sendiri. Hanya seorang bek yang berdiri di antara dia dan gawang. Dia maju ke dalam kotak, melakukan tipuan tubuh seperti petinju daripada pemain sepak bola. Dia tidak memasukkan seni apa pun ke dalam gerak kakinya - apa pun. Para pemain bertahan dan penjaga gawang Riga mulai melakukan boogy bersama dengan gerakannya, bergerak dari sisi ke sisi, seperti sedang melakukan semacam-tarian ritual.

Pelatih Johansen bertanya-tanya mengapa para pemain bertahan Riga tidak hanya mendekatinya alih-alih membuat diri mereka sendiri bodoh. Bola itu diam di kaki Zachary, tetapi mereka tidak akan menyerangnya.

Zachary menjentikkan bola ke kanannya, berlari ke depan, dan membuat umpan balik ke Paul Otterson, yang tidak dijaga.

Pemain Sayap melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kanan atas gawang dari tepi kotak.

Penjaga gawang Riga tak berdaya.

3:0.

NF Academy berhasil mencetak gol ke-3 mereka di menit ke-44 gameplay.

Pelatih Johannsen tidak repot-repot merayakannya. Dia sudah yakin timnya akan menang dengan mudah melawan Riga meskipun mereka kurang pengalaman. Dia hanya khawatir tentang pertandingan yang akan datang.

"Apakah kamu berhasil mengintai para pemain dari tim lain? Apakah ada orang yang perlu kita khawatirkan secara khusus?" Dia bertanya pada asistennya.

"Ya," jawab Pelatih Bjørn sambil tersenyum. "Tim lain terlihat cukup kuat secara keseluruhan. Namun, sebagian besar kekurangan pemain luar biasa yang tampil di atas level mereka, seperti Zachary. Satu-satunya pengecualian adalah VfB Stuttgart. Mereka memiliki dua keajaiban." Asisten pelatih membuka buku catatannya.

"Yang pertama adalah striker bernama Timo Werner, sedangkan yang lainnya adalah gelandang bertahan bernama Joshua Kimmich." Pelatih Bjørn melanjutkan membaca buku catatannya. "Salah satu teman Aku dari Jerman mengatakan kepada Aku bahwa kedua anak laki-laki itu telah berpartisipasi dalam beberapa kompetisi Eropa dan tampil seperti bintang. Ada kemungkinan mereka akan bergabung dengan tim senior bahkan sebelum mereka mencapai usia 18 tahun."

"Oh!" Pelatih Johansen mengangkat alis. "Mungkinkah mereka sudah setingkat Zachary?"

"Kemungkinan besar. Mereka juga memiliki lebih banyak pengalaman di turnamen internasional."

"Sehat." Pelatih Johansen setengah tersenyum. "Aku kira itu akan bagus untuk pemain kami, terutama Zachary. Bermain melawan anak laki-laki di bawah levelnya mungkin membuatnya puas dalam jangka panjang. Dia perlu belajar bahwa sepak bola tidak mudah terlepas dari keuntungan yang diberikan kepadanya oleh bakatnya. Itu adalah alasan utama mengapa pejabat Rosenborg setuju untuk mengirimnya ke kompetisi internasional."

Pelatih Bjørn menghela napas. "Tapi sebelum kita memikirkan VfB Stuttgart, kita perlu menangani Genoa di fase grup-dan mungkin Zenit, Atalanta, atau Tottenham di perempat final. Aku dengar para pemain mereka punya chemistry yang bagus."

"Aku memiliki keyakinan bahwa kami akan menang dan mencapai semifinal kali ini," jawab Pelatih Johansen percaya diri. "Mudah-mudahan, kami bisa menghindari cedera dan skorsing sebelum itu."

*FWEEEEEEE!*

Wasit meniup peluit turun minum, menghentikan diskusi mereka.

"Ayo pergi ke ruang ganti," kata Pelatih Johansen, memimpin jalan ke ruang ganti.

**** ****

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang