Saat Zachary akan mulai membaca dengan teliti melalui antarmuka pengguna sistem, bel teleponnya berbunyi seperti ular derik yang kesal. Dia mengambilnya, melirik layarnya, dan memperhatikan bahwa neneknya menelepon.
"Zakhari!" Suara neneknya yang serak tapi menenangkan terdengar dari telepon ketika dia meletakkannya di dekat telinganya. "Apakah kamu disana?" Dia melantunkan dalam bahasa Swahili.
"Ndio, bibi," dia berbicara di telepon Motorola Moto-G. "Apakah kamu menetap dengan baik? Bagaimana tempat barunya?" Dia bertanya dengan nada rendah hati, mempertahankan aksen Swahili yang jelas.
Zachary berhasil memindahkannya dari Bukavu setelah menabung setengah dari uang sakunya selama setahun. Dengan 84.000 Kroner Norwegia, dia menyewakannya sebuah rumah yang cukup besar di Lubumbashi-dan mempekerjakan beberapa pekerja lepas untuk mengerjakan pertaniannya di Bukavu. Zachary tidak bisa kembali ke Kongo pada musim panas karena jadwal latihannya yang padat. Namun, dia telah mengirim uang ke Pelatih Damata dan menugaskannya untuk menempatkannya di kota baru. Dia bahkan membelikannya telepon baru, mirip dengan miliknya, untuk komunikasi yang lebih mudah.
"Kau mengenalku," kata neneknya. "Aku tidak ingin pindah ke kota. Membosankan di sini. Dan sapi Aku, hewan Aku mungkin sekarat." Dia mengeluh. Wanita tua itu mencintai pertaniannya. Butuh pembelaan tanpa henti dari pihak Zachary dalam hubungannya dengan keterampilan orang yang luar biasa dari Pelatih Damata untuk meyakinkannya untuk pindah dari Bukavu.
"Tapi kami sepakat bahwa kamu akan mendirikan toko kerajinan di Lubumbashi," kata Zachary. "Itu akan membuatmu sibuk. Lagi pula, bukankah menurutmu Lubumbashi lebih aman daripada lingkungan di desa kita?"
Nenek Zachary mendesah pelan. "Cukup tentang aku," gerutunya. Zachary bisa melihat nada melankolis yang tertekan dalam suaranya. Sepertinya dia belum terbiasa tinggal di kota baru. "Apakah kamu belajar dan berlatih keras? Kapan aku bisa melihatmu di televisi?" Dia bertanya.
Zachary menghabiskan lima menit berikutnya untuk memberi tahu neneknya tentang kehidupannya di Norwegia. Dia berbicara tentang kelas, pelatihan, cuaca, dan beberapa topik lain untuk meyakinkan neneknya bahwa dia aman.
Dia senang bahwa dia memiliki cara untuk berkomunikasi dengan satu-satunya sosok orang tua yang dia kenal dalam kedua hidupnya. Zachary tidak pernah bosan mendengar suaranya karena itu menjauhkan semua kerinduan yang dia rasakan saat berada di Norwegia.
Dia telah menyadari bahwa kembali ke masa lalu tidak mengubahnya menjadi mesin dengan hanya satu tujuan; bermain sepakbola. Kadang-kadang, beberapa perasaan yang kadang-kadang dia tekan dalam kehidupan sebelumnya akan mengancam untuk menenggelamkan pikirannya.
Selama liburan Natal tahun sebelumnya, dia menghabiskan waktu berjam-jam memandangi salju putih yang turun melalui jendelanya, memikirkan neneknya, sendirian di Bukavu. Salju yang menutupi bumi pada musim dingin itu, seolah-olah itu adalah bantalan bulu yang tak berujung, telah membuatnya rindu kampung halaman, membuatnya merindukan rumah. Itulah mengapa dia merasa harus membeli telepon untuk berkomunikasi lebih baik dengannya.
Zachary belum mencapai semacam saraf baja yang memungkinkan dia untuk mematikan segala sesuatu yang lain dan hanya fokus pada sepak bola. Mungkin, itu sebabnya sistem masih menilai kemampuan mentalnya di B -.
Namun, Zachary tidak ingin kehilangan semua emosinya dan menjadi maniak sepak bola. Dia ingin mengalami semua hal yang ditawarkan kehidupan barunya sambil juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia sepak bola. Itu adalah tujuannya.
Setelah berbicara dengan neneknya, Zachary mengembalikan perhatiannya ke sistem. Dia membuka kembali antarmuka pengguna setelah meletakkan ponselnya di meja samping tempat tidur dan mulai-membolak-balik menu sistem.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...