Bab 12: Hari Penting III

329 40 0
                                    

"Apakah kamu akan kembali ke lapangan juga?" Luyinda bertanya begitu Zachary mendekatinya. Dia baru saja menyelesaikan obrolannya dengan pelatih lainnya. Mereka berdiri di pinggir lapangan, menunggu untuk masuk kembali ke lapangan.

"Bagaimana menurutmu?" Zachary bertanya, sudut mulutnya terangkat.

"Sial," umpat Luyinda. "Aku tidak percaya aku terjebak denganmu hari ini sepanjang hari," dia mendengus.

"Mengapa kamu mengisolasi Aku selama pertandingan?" Zachary bertanya langsung, mengunci mata dengan gelandang bertahan. Dia ingin menyelesaikan konflik di antara mereka sebelum mereka bergabung kembali dalam pertandingan.

"Eh!" Kejutan terpancar di wajah Luyinda. Sepertinya dia tidak mengharapkan pertanyaan itu.

"Aku bertanya," Zachary menekankan. "Mengapa kamu tidak mengoper ke Aku selama babak pertama? Kami berada dalam pertandingan uji coba, bukan sepak bola halaman belakang."

"Kamu tidak menciptakan ruang untuk menerima operan," Luyinda tergagap, mengambil beberapa langkah dari Zachary.

"Serius. Bagaimana dengan waktu ketika aku berada di sebelah kirimu tanpa ada pemain hijau di sekitarmu?" Zachary menunjukkan. Dia telah menciptakan ruang untuk dirinya sendiri untuk menerima bola, tapi Luyinda selalu memilih bola panjang yang membuat tim merah kehilangan penguasaan.

"Oke oke.

Berhenti menggangguku." Luyinda mengoceh. Dia melihat sekeliling untuk melihat apakah ada pelatih yang melihat mereka. Dia menyerah ketika dia menyadari bahwa perhatian Pelatih Damata tertuju pada mereka.

"Aku akan memberikannya padamu saat kita kembali. Tapi ini tidak berarti kita berteman. Ya Tuhan! Kuharap ini terakhir kalinya kita bermain di tim yang sama." Dia berbisik.

[Apa yang pernah Aku lakukan padanya?] Zachary bertanya-tanya tetapi berkata, "Terserah kamu. Selama kamu mengoper bola kepada Aku, semuanya akan baik-baik saja. Ingat, kita hanya punya waktu kurang dari dua puluh menit untuk membalikkan keadaan." Dia menekankan.

Luyinda tidak menjawab. Dia terus diam-diam mengamati pertandingan.

Zachary tidak mengganggunya lagi. Tujuan utamanya adalah untuk membuat pramuka terkesan tidak berteman.

Semenit kemudian, Pelatih Mande meniup peluit dan mengundang mereka kembali ke lapangan.

"Luyinda," panggil Zachary ke nomor-6. "Jangan lupa janjimu," katanya sebelum berlari dengan percaya diri ke lapangan. Luyinda mengangguk dan mengikuti.

"Kau kembali," Kasongo berlari ke arahnya dengan penuh semangat begitu dia memposisikan dirinya di tengah lingkaran.

"Kasongo," Zachary mengepalkan tinjunya dengan pemain Akup pendek itu. "Kita harus memenangkan pertandingan ini untuk memiliki kesempatan untuk membuat para pengintai terkesan. Jadi, tajamlah. Kembali ke nomormu dan tunggu operanku."

"Oke," jawab Kasongo dan berlari kembali ke Akup kanan. Dia bisa melihat keseriusan di wajah Zachary dan hanya melakukan seperti yang diperintahkan.

Zachary mulai mengamati posisi setiap pemain di lapangan. Bahasa tubuh lawan dan rekan satu timnya ditangkap dengan sangat rinci dalam pikirannya.

Samuel Baraka, penjaga gawang tim merah, masih mengambil bola untuk memulai kembali permainan. Bola telah keluar setelah Kayembe gagal melepaskan tembakan ke gawang.

Di babak lain, ia melihat wajah Emanuel Luboya, penyerang timnya, masih berkilat haus akan permainan. Dia dengan penuh semangat menunggu bola jauh di dalam area tim hijau. Striker itu belum menyerah. Zakaria merasa lega.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang