Di tribun, mata Emily berbinar saat dia melihat Zachary merayakan golnya. Mulutnya menarik kembali ke sudut menjadi senyuman saat dia mengingat serangan balik secepat kilat yang gila.
Hanya beberapa menit yang lalu, dia memikirkan kemungkinan NF Academy kalah setelah menerima kartu merah. Tapi, dalam hitungan detik, Zachary sudah unggul lebih dulu untuk memperbesar keunggulan akademi NF.
Dia tidak mengharapkan pergantian peristiwa, tapi dia senang, tetap saja. Tim Zachary hanya tinggal beberapa saat lagi untuk memenangkan final Riga Cup.
"Itu tidak terduga," dia mendengar Ricardo Andres, salah satu komentator, berbicara setelah sorak-sorai mereda.
"Ya, itu benar-benar tidak terduga," Vincent McManaman, komentator kedua, menjawab. "Aku benar-benar tidak bisa berkata-kata."
"3:0,," Ricardo menyela. "Itu skor yang tidak Aku duga di awal final. NF Academy memiliki keunggulan besar atas VfB Stuttgart. Tuan Vincent, kami tidak mendapat kesempatan untuk meninjau hukumannya. Apa pendapat kamu tentang peluang yang terlewatkan itu?"
"Yah, tidak ada yang salah dengan teknik Timo," kata Vincent, suaranya datar. "Dia memilih satu sisi dan mengambil penalti dengan cukup baik, memberinya beberapa peningkatan. Pada hari yang baik, seorang penjaga tidak akan bisa melakukannya."
"Kurasa hari ini bukan salah satu hari yang baik," potong Ricardo Andres.
"VfB Stuttgart sangat tidak beruntung hari ini," Vincent sependapat. "Dengan peluang yang mereka ciptakan, mereka seharusnya bisa menempatkan setidaknya dua bola melewati kiper."
"Tapi, beberapa pujian juga harus diberikan kepada penjaga gawang NF Academy," sela Ricardo. "Dia luar biasa hari ini. Cara dia menyelamatkan penalti itu, lalu segera menghentikan rebound dari Felix Lohkemper, penyerang VfB Stuttgart lainnya, patut mendapat tepuk tangan."
"Ya," Vincent menyela. "Tapi, anomali dalam turnamen ini masih Zachary Bemba. Dia bereaksi terhadap bola itu dan menyelamatkannya agar tidak keluar dari permainan ketika itu hanya beberapa inci dari touchline. Kontrol apa-kecepatan apa -tenang sekali! Dia sekarang adalah pencetak gol terbanyak bersama turnamen, imbang dengan Timo Werner dengan dua belas gol. Ini adalah salah satu pemain yang sudah tampil di atas level akademi."
"Biarkan Aku mengingatkan kamu bahwa dia baru berusia tujuh belas tahun," Ricardo melantunkan.
Emily mendengar Vincent mendesah melalui pengeras suara. "Itulah yang membuatnya menjadi monster," kata komentator dengan nada melankolis. "Klub mana pun yang mendapatkannya akan sangat beruntung."
"Mari kita berhenti di situ," kata Ricardo. "Pelatih NF Academy langsung bereaksi. Dia meminta dua pergantian pemain. Martin Lundal, seorang bek, akan menggantikan Örjan Börmark, penyerang tengah. Di sisi lain, Aleksander Foosnæs, bek lain, akan menggantikannya. Paul Otterson, pemain Sayap kiri. Tuan Vincent, apa pendapat kamu tentang ini?"
"Yah, ini panggilan yang bagus," kata Vincent dingin. "NF Academy memiliki keunggulan tiga gol, tetapi mereka juga harus bermain dengan satu pemain untuk menit tersisa, ditambah injury time. Pelatih bermaksud untuk melindungi keunggulannya selama beberapa menit itu-dan voila, dia akan menjadi juara. Membawa dua bek adalah panggilan yang tepat dalam situasi ini."
**** ****
Kembali ke lapangan-
"Guys," teriak Zachary pada rekan satu timnya. "Kami hampir sampai. Meskipun kami unggul tiga gol, jangan kehilangan fokus. Kami harus bertahan." Dia bertepuk tangan untuk memberi penekanan.
Semua pemain sudah mengambil posisi mereka. Mereka hanya menunggu wasit meniup peluitnya untuk memulai kembali permainan.
Zachary tergelitik oleh kegembiraan. Dia merasa seperti trofi hanya satu langkah lagi. Namun, dia tahu betul bahwa pertandingan belum berakhir. Bersama rekan satu timnya, mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.
Mereka harus menyangkal peluang VfB Stuttgart untuk melakukan comeback, tidak peduli seberapa tipis mereka. Itu berarti mereka harus bermain pada tingkat konsentrasi tertinggi untuk menit-menit tersisa.
Zachary berasumsi para pemain VfB Stuttgart akan kehilangan semua motivasi setelah kebobolan gol ketiga. Namun, dia terkejut melihat rasa lapar yang tak tergoyahkan untuk menang di mata mereka saat mereka menunggu untuk memulai kembali permainan. Mereka belum menyerah. Zachary bisa melihatnya dalam bahasa tubuh mereka.
*FWEEEEEEE*
Wasit meniup peluit dan pertandingan dimulai kembali.
Serangan VfB Stuttgart lebih ganas dari sebelumnya. Semua pemain mereka tampaknya telah meninggalkan pertahanan dan terus menekan NF Academy kembali ke setengahnya. Sikap mereka mengabaikan semua perlindungan tujuan mereka, menempatkan semua sumber daya untuk menyerang.
Mereka bermain dengan hanya dua pemain bertahan, ditempatkan di garis tengah. Sisanya mengalir ke depan untuk memberikan tekanan pada sepuluh pemain NF Academy. Mereka tampaknya sepenuhnya berniat menuai keuntungan dari keunggulan numerik mereka.
Phillipp Mwene dan Simon Wilske, dua bek Sayap, telah bergerak lebih jauh ke depan. Mereka praktis bermain sebagai winger. Keduanya menyebabkan masalah terbesar bagi Zachary dan rekan satu timnya. Umpan silang mereka yang sering ke dalam kotak selalu membuat sakit kepala para pemain NF Academy.
Di sisi lain, kesepuluh pemain Akademi NF telah mundur ke bagian mereka sendiri untuk bertahan melawan serangan tanpa henti VfB Stuttgart. Bahkan Zachary sempat berganti posisi dan bermain sebagai gelandang bertahan di menit-menit akhir pertandingan.
Magnus, si jangkung bernomor 6, telah bergerak lebih jauh ke belakang untuk bermain sebagai bek tengah. Pelatih telah mengalokasikan posisi itu karena tingginya yang menjulang. Kehadirannya di pertahanan membantu NF Academy melawan umpan silang VfB Stuttgart yang mematikan.
Zachary merasa lebih yakin dengan kemenangan NF Academy saat waktu mencapai menit ke-90. Namun, wasit keempat memperburuk suasana hatinya ketika dia memasang papan yang menunjukkan enam menit tambahan sebagai injury time.
Enam menit terasa seperti sepuluh tahun pada saat itu dalam permainan. Zachary yakin rekan satu timnya merasa sangat lelah. Mereka tak henti-hentinya bertahan melawan serangan VfB Stuttgart sejak awal babak kedua.
Terlebih lagi, kartu merah Lar telah menambah lebih banyak tekanan mental pada mereka. Mereka akan lelah lebih cepat di tahap terakhir permainan. Meskipun demikian, mereka semua terus bekerja keras, bertahan melawan upaya VfB Stuttgart yang tak ada habisnya.
Pada menit ke-92, Joshua Kimmich dan Philipp Förster bergerak lebih jauh ke depan dan mulai bermain sebagai penyerang palsu. Yang terjadi selanjutnya adalah serangkaian serangan yang lebih ganas-dengan tim Jerman itu menggabungkan beberapa tembakan jarak jauh dalam upaya mereka untuk mencetak gol.
Pada menit ke-93, Phillipp Mwene, bek kiri VfB Stuttgart, menerima umpan lagi dari Timo Baumgartl, bek tengah. Seperti yang dia lakukan sepanjang pertandingan, dia bermain satu-dua dengan Kaan Akkaya, gelandang serang, maju lebih jauh ke setengah bagian NF Academy di sepanjang garis lapangan.
Namun, alih-alih melakukan crossing, Phillipp Mwene melepaskan umpan cut-back menuju tepi kotak penalti. Perubahan gaya menyerang membuat para pemain NF Academy tidak sadar karena mereka mengharapkan umpan silang ke dalam kotak.
Joshua Kimmich menyambut bola tanpa perlawanan di luar kotak dan melepaskan tembakan pertama kali ke gawang.
Magnus berlari ke depan untuk memblokir bola. Namun, NF Academy tampaknya telah menggunakan keberuntungannya. Bola melaju terlalu cepat. Ini dibelokkan dari pahanya dan menemukan jalan ke bagian belakang jaring.
3:1.
Joshua Kimmich akhirnya mencetak gol pertama VfB Stuttgart pada menit ke-93. Kendrick tidak berhasil bereaksi karena sedikit defleksi yang membuat bola keluar dari jalur aslinya.
Zachary menghela nafas saat melihat para pemain VfB Stuttgart mengambil bola dari jaring dan membawanya kembali ke titik tengah. Terlepas dari semua upaya Akademi NF, tim Jerman masih berhasil menempatkan satu gol melewati mereka dengan sedikit lebih dari dua menit tersisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Greatest Of All Time
Teen FictionDia melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya di mana kesempatan berlimpah. Akses ke sistem yang mampu mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi hanyalah lapisan gula pada kue. Dari siapa pun yang lahir di salah satu tempat termiskin dan paling t...