Bab 105: Bertarung dengan Emosi

142 10 0
                                    

Zachary sangat terpukul saat mendengar bahwa dia tidak akan menjadi bagian dari skuad menuju ke Swedia pada hari berikutnya. Meski dia sudah memberikan semua yang dia miliki di sesi latihan, pelatih bahkan tidak menganggapnya sebagai kandidat bangku cadangan.

Suasana hatinya berada pada titik terendah sepanjang waktu.

Dia meninggalkan lapangan segera setelah Pelatih Johansen membebaskan mereka dari latihan. Dia bahkan tidak ambil bagian dalam obrolan ringan dengan rekan satu tim barunya yang lain. Dia tidak bisa menjamin dia akan bisa mengendalikan emosinya yang mengamuk saat bergaul dengan mereka.

Dia kembali ke ruang ganti dan segera mandi untuk menenangkan diri. Tetapi bahkan air dingin tidak memberikan satu ons pun kelegaan. Dia masih merasa marah. Dia sangat marah pada pelatih karena tidak mempertimbangkannya bahkan setelah tampil lebih baik daripada kebanyakan orang selama pelatihan hari itu.

Dia berpakaian dalam diam dan berjalan keluar dari ruang ganti sebelum rekan satu timnya kembali dari lapangan. Dia tidak ingin menghadapi mereka saat masih dalam keadaan pikiran yang tidak stabil. Dia takut dia akan bertengkar atau, lebih buruk lagi, berkelahi dengan beberapa dari mereka jika dia berlama-lama. Jadi, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa untuk menghindari situasi terburuk yang mungkin terjadi dan mulai berjalan menuju pintu keluar stadion.

Dia tahu bahwa hal yang benar untuk dilakukan adalah menenangkan diri dan mengendalikan emosinya, tetapi pikirannya tidak mau mendengarkannya. Yang harus dia lakukan hanyalah memikirkan bagaimana dia tidak dipilih untuk skuad—lalu, emosinya akan lepas kendali sekali lagi. Dia memiliki kesadaran diri tentang apa yang terjadi padanya. Dia telah mengalami keadaan pikiran yang sama pada beberapa kesempatan selama kehidupan sebelumnya. Itu biasanya datang kepadanya ketika dia mengalami kemunduran besar. Dia akan kehilangan kendali atas emosinya dan menyerang semua orang di sekitarnya.

Di kehidupan sebelumnya, saat berada di TP Mazembe, dia bahkan pernah bertengkar dengan salah satu asisten pelatih setelah gagal masuk starting line-up. Jadi, dia sangat sadar dia memiliki masalah manajemen kemarahan. Dia pikir dia telah mengatasi masalah psikologisnya setelah kembali ke masa lalu. Tapi sepertinya dia salah selama ini.

"Kenapa ini terjadi padaku lagi?" Zachary bergumam pada dirinya sendiri, mempercepat langkahnya melalui terowongan stadion. Psikolog kehidupan sebelumnya telah memastikan bahwa pemicu episode kemarahannya adalah kematian neneknya. Tapi dalam kehidupan barunya, dia masih hidup dan sehat. Jadi, apa akar masalahnya? Dia merenung, mencoba yang terbaik untuk menyingkirkan pikiran negatif dari benaknya.

Setelah berjalan melalui terowongan menuju pintu keluar stadion selama beberapa menit, dia, sampai batas tertentu, mendapatkan kembali kendali atas emosinya. Tetapi dia tahu bahwa itu tidak cukup untuk menjaga dirinya tetap terkendali saat berinteraksi dengan orang lain. Dia masih bisa melakukan kesalahan dan memukul seseorang jika mereka mengucapkan kalimat yang salah. Jadi, dia mempercepat langkahnya sampai dia hampir melakukan sprint penuh saat pintu keluar muncul di depannya.

Tapi yang membuatnya ngeri, Pelatih Johansen sedang menunggu di samping pintu masuk. Pelatih itu bersandar di dinding, lengan terlipat di dada, sepertinya mengantisipasi kedatangannya.

[Kenapa dia ada di sini? Bukankah dia seharusnya berada di kantornya menyelesaikan rencana permainan untuk besok?] Zachary bertanya-tanya, memperlambat langkahnya dan menghadap pelatih.

Emosi Zachary terancam lepas kendali sekali lagi setelah dia berhadapan langsung dengan pria yang telah meninggalkannya dari skuad. Tapi dia memaksa dirinya untuk mengambil napas dalam-dalam, mengepalkan tinjunya, dan entah bagaimana berhasil menenangkan diri sebelum dia bisa melakukan atau mengatakan apa pun yang akan dia sesali. Sementara itu, Pelatih Johansen mengawasinya diam-diam tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

The Greatest Of All TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang