Bab 12

1.3K 313 35
                                    

“Jadi, apa yang kalian lakukan?”

Seperti aku, Paman Kakashi juga terpana pada Sakura.

“Kami ketiduran,” kataku lagi.

“Apa yang kalian lakukan sebelumnya?”

Kutusuk ramen dengan ujung sumpit. Hanya tersisa sedikit di mangkok, dan sudah jadi potongan-potongan kecil sekarang. Jika aku menyusunnya dengan benar, aku bisa membuat huruf S, A, K, U dengan mudah, tapi R sulit dibentuk.

“Sasuke!”

Aku melompat kaget.

“Apa?”

Paman Kakashi menghela napas panjang.

“Kenapa Sakura datang ke sini?” tanya Paman Kakashi.

“Kami sedang mengerjakan tugas kelompok biologi.”

Paman Kakashi mulai batuk sampai-sampai nasi keluar dari hidungnya. Aku menyipitkan mata hingga dia akhirnya berhenti dan menatapku, menggelengkan kepalanya.

“Biar kutebak tugas kalian,” kata Paman Kakashi, “efek berpelukan dalam menyelesaikan PR?”

“Bukan,” kataku sambil membersihkan wadah kosong dan mengelap meja selagi Paman Kakashi menghabiskan tahu. “Lebah madu.”

“Kau sungguh tidak membantuku di sini, Sasuke,” kata Paman Kakashi. Dia terdengar sangat sedih, dan aku tidak tahu kenapa.

“Paman ingin aku bilang apa?” tanyaku.

“Ceritakan tentang Sakura.”

“Oke.” Aku selesai meletakkan semuanya di tempat sampah dan duduk kembali di kursi dapur. “Kami sekelas biologi, dan Guru Iruka menyuruh aku kerja kelompok dengannya.”

“Aku sudah tahu itu.”

“Benar.” Aku mengusap rambut. “Aku semestinya ke rumah Sakura untuk mengerjakan tugas, dan aku sudah mencoba – sungguh – tapi aku tidak bisa mengetuk pintu rumahnya.”

“Jadi bagaimana dia bisa sampai di sini?”

“Kurasa dia datang karena aku tidak kunjung muncul,” kataku. “Sepertinya dia tahu aku sudah berusaha ke rumahnya.”

“Dan dia datang ke sini untuk menemuimu?” Paman Kakashi mengklarifikasi, dan aku mengangguk. “Dan kau baik-baik saja dengan dia berada di sini.”

“Aneh,” kataku. “Aku tidak tahu kenapa, tapi ada dia di sini tidak terlalu menggangguku.”

“Ah,” Paman Kakashi terkekeh. “Jadi bagaimana ceritanya? Dia juga salah seorang murid yang dikucilkan di kelasmu? Dia sangat cantik, tapi aku tahu tampang tidak selalu berpengaruh dalam pergaulan remaja. Apa dia pintar? Mungkin anggota tim catur atau semacamnya?”

Dahiku berkerut saat berusaha memproses apa yang dikatakan Paman Kakashi. Sakura gadis yang pintar, tapi dia sama sekali tidak seperti itu.

“Dia bermain di tim voli putri – dia kapten tim.”

“Oh ya? Tipikal gadis sombong, benar?” Paman Kakashi mengangguk. “Kukira itu hanya berlaku jika gadis itu seorang pemandu sorak atau semacamnya. Anak-anak remaja bisa bersikap sangat jahat.”

Aku menggelengkan kepala.

“Dia kapten tim,” kataku. “Atau, setidaknya co-kapten. Dengan Watanabe Tenten. Dia ketua murid tahun lalu. Dia sangat populer.”

Paman Kakashi tersentak ke belakang. “Benarkah?”

“Ya.”

“Apa yang dia lakukan denganmu, Sasuke?”

Restless HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang