Bab 50

1.2K 268 52
                                    

Setelah hari itu, sekolah jadi aneh.

Semua orang yang bahkan tidak pernah mengakui keberadaanku sebelumnya mulai datang dan mencoba bicara denganku. Semua orang ingin laporan saksi mata yang terperinci tentang apa yang telah terjadi. Masalahnya, baik aku maupun Sakura sungguh tidak ingin membahasnya lagi. Sakura hanya berkata kami dipojokkan dan aku mengalahkan mereka, tapi semuanya ingin lebih. Aku jadi tegang, tidak ingin mengatakan apa pun pada orang-orang yang tak pernah mengatakan sesuatu padaku sebelumnya, tapi aku juga ingin melindungi Sakura, jadi dia tidak dilecehkan tentang hal itu. Di akhir hari pertama, Sakura menangis dua kali ketika orang mengajukan pertanyaan, dan Hyuuga Hinata  – bertentangan dengan sikap normalnya – sungguh menyerang Yamanaka Ino dan menyuruhnya pergi meninggalkan Sakura sendiri.

Aku sangat berterima kasih.

Aku sungguh melakukan semua hal dengan cukup baik, hanya panik beberapa kali ketika sekelompok orang mendatangiku sekaligus dan Sakura tidak ada di sana. Shikamaru pada satu titik juga menyelamatkanku.

Di akhir kelas sastra, beberapa orang pemain sepak bola terus bertanya padaku bagaimana caranya aku berhasil menghajar empat orang. Mereka tampak agak skeptis, dan aku nyaris tidak mengeluarkan lebih dari satu kali “um” dari mulutku ketika Shikamaru melangkah masuk.

“Sasuke latihan kickboxing selama bertahun-tahun,” kata Shikamaru pada mereka. “Aku pernah melihatnya sekali di turnamen ketika kakakku sedang bertanding. Sasuke mengalahkan semua lawannya, memenangkan seluruh trofi, dan dia bersaing dengan peserta yang lebih tua darinya. Selain itu dia juga latihan tae kwon do, akido, dan khusu—”

“Wushu,” koreksiku pelan.

“Ya – itu. Pokoknya, dia akan kalahkan lawannya dan akan selalu begitu. Dua dari mereka dikirim ke rumah sakit, dan kau bisa membacanya di koran.”

Mereka pergi setelah itu, dan Shikamaru terus menatapku lewat sudut matanya saat kami berjalan ke kelas berikutnya. Akhirnya, aku tidak tahan lagi.

“Apa?” akhirnya aku bertanya.

Shikamaru tertawa dan menggelengkan kepala.

“Dari dulu aku tahu kau bisa,” kata Shikamaru, “tapi aku sungguh tidak pernah menduga kau berani melakukannya.”

Yang paling aneh adalah ketika aku mencari referensi tugas di perpustakaan. Terdengar beberapa orang gadis dari tim voli bicara. Aku berada di meja yang sekatnya tinggi, jadi mereka tidak bisa melihatku dari tempat mereka berdiri di antara rak-rak penuh biografi orang ternama.

“Menurutku, itu tidak mengubah apa pun,” kata Yamanaka Ino. “Dia tetap aneh.”

“Dia cuma pendiam saja,” kata suara lain. Aku yakin namanya Shion. “Selain itu, dia seksi.”

Terdengar mereka cekikikan kemudian.

“Kau gila,” kata Ino. “Sama gilanya dengan Sakura karena berkencan dengan orang aneh itu. Dia bisa dengan mudah memiliki siapa pun. Sekarang karena Inuzuka sudah tidak ada, Sakura tidak perlu khawatir jika dia punya pacar sungguhan.”

“Sakura takkan meninggalkannya,” kata Watanabe Tenten. “Kau dengar Sakura bilang apa di kelas sastra? Dia berkata jika kau pernah lihat Sasuke buka baju, kita semua akan gigit jari dan ingin melihat lebih dekat.”

“Aku hanya tidak percaya Sakura mau saja berpacaran dengan seseorang yang begitu ... aneh. Ayolah, kita bicara tentang Uchiha Sasuke di sini.”

“Dia dari dulu menggemaskan,” kata suara lain – aku tidak yakin siapa itu.

“Lebih dari menggemaskan – dia sangat seksi.” Itu Tenten. “Bahkan ketika dia masih kecil.”

“Dia bisa memilikiku.” Itu suara Shion lagi.

Restless HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang