Bab 52

1.2K 269 32
                                    

“Tidak ada Sakura?” Paman Kakashi berjalan ke dapur sambil bawa kantong besar berisi makanan dari Restoran Ichiraku dan mulai mengeluarkan wadah karton. Dari nada Paman Kakashi, aku tidak tahu apakah dia senang Sakura tidak di sini atau dia hanya ingin tahu.

“Timnya latihan sampai sore hari ini,” kataku.

“Bukankah biasanya kau nonton dia latihan?” tanya Paman Kakashi.

“Benar,” jawabku. “Tapi aku tahu Paman membawakan makan malam, jadi aku hanya nonton babak pertama. Jika mereka selesai tepat waktu, dia akan ke sini nanti, tapi dia sudah bilang jangan belikan atau tinggalkan apa-apa. Dia sungguh tidak suka makanan Ichiraku.”

“Ada yang tidak beres di otaknya,” kata Paman Kakashi sambil terkekeh. “Apa kau sudah sampai ditahap kedua?”

“Aku bahkan tidak tahu apa maksudnya itu,” kataku sambil menggelengkan kepala. Paman Kakashi sungguh tidak ragu lagi menanyakan kedekatan hubungan fisik aku dengan Sakura, tapi aku masih keberatan menjawab. Meskipun Paman Kakashi senang mengajukan pertanyaan, tapi dia tidak terlalu pandai menjawab pertanyaan dariku. Hal itu dia serahkan pada Bibi Rin.

“Apa kau sudah menyentuh payudaranya?”

“Paman Kakashi!” Aku takkan menjawab, meskipun jawaban sebenarnya adalah tidak. Belum pernah aku benar-benar menyentuh payudara Sakura, hanya bagian atasnya saja. Setidaknya, aku berhasil menyentuh tanda lahir Sakura setiap kali kami bercumbu. Itu selalu membuat Sakura tertawa, tapi sepertinya dia tidak keberatan. Terkadang saat kami di sekolah, aku memikirkan tanda lahir Sakura itu dan ingin menyentuhnya. Aku tahu aku tidak bisa, biasanya saat itulah guru bertanya padaku, dan aku tidak tahu pertanyaan apa yang diajukan.

Paman Kakashi tertawa dan mulai makan tempura. Tepat ketika aku mulai membuka nasi, telepon berdering, dan kuangkat telepon, berharap itu Sakura. Ternyata bukan – itu dokter Itachi.

“Obat yang baru tampaknya memberi efek,” kata Dokter Tsunade. “Aku sungguh menantikan bagaimana reaksinya saat bertemu denganmu besok. Ada juga beberapa dokumen lagi yang perlu kau tanda tangani.”

Kulihat kalender, dan tidak percaya aku lupa besok adalah waktuku mengunjungi Itachi. Dengan semua hal lain yang telah terjadi, aku benar-benar kewalahan dengan waktu. Saat menutup telepon, aku merasa bersalah.

“Siapa?” tanya Paman Kakashi.

“Itu dokter Itachi, Paman,” kataku. Mata Paman Kakashi melebar, dan dia siap berdiri sebelum aku menggelengkan kepala. “Dia baik-baik saja, hanya saja aku lupa besok adalah hari kunjungan kita ke sana. Aku bahkan belum mengatakan apa-apa pada Sakura tentang hal itu.”

“Apa dia akan ikut bersama kita?” tanya Paman Kakashi. Keningnya agak berkerut.

“Entahlah,” kataku. “Aku belum tanya. Aku ingin dia bertemu Itachi.”

“Kau dan Sakura sudah sangat serius.” Itu pernyataan.

“Ya, kurasa begitu.”

Paman Kakashi menghela napas.

“Aku ingin bicara dengannya terlebih dahulu,” kata Paman Kakashi.

“Apa? Tidak! Kenapa?” Aku tidak tahu apa yang akan dikatakan Paman Kakashi pada Sakura, dan meskipun hubungan mereka lebih baik sekarang, tapi aku tidak bisa menyebut itu bersahabat.

“Sasuke ... kau tahu kau dan Itachi ... ya ...”

“Apa?” tanyaku.

“Berbeda,” kata Paman Kakashi. “Menurutku Sakura perlu sedikit persiapan, dan akulah yang akan mempersiapkannya.”

Restless HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang