72|END

20K 1.5K 39
                                    

Hari demi hari berlalu dengan begitu sepi bagi mereka, apalagi bagi Else, yang bahkan baru hendak beranjak 13 tahun, namun sudah kehilangan sosok Mbak yang selama ini selalu ia jadikan panutannya.

Tak jarang, gadis itu menangis jika mengingat masa-masa indahnya bersama sang Mbak. Namun ia tidak boleh lemah, sebab Else sadar. Bahwa dirinya kini menjadi putri satu-satunya dalam keluarganya. Sehingga ia tidak boleh terlalu larut dalam kesedihannya. Jika orang tuanya bersedih, maka ia harus memberikan setidaknya sedikit cahaya pada orang tuanya.

Else sudah tidak lagi suka mengusili Mommynya, bahkan gadis itu lebih sering membantu Mommy dan Daddynya tanpa membantah ucapan mereka.

Evan sendiri, pria itu menjalani hidupnya dengan monoton yang begitu membosankan. Setiap pulang dari kantornya, pria itu akan berbincang pada foto milik Liza hingga terbawa tidur. Evan tidak memiliki niat untuk mencari pengganti Liza, walau Bunda dan Ayahnya sudah sering menasehati agar Evan mencari seseorang untuk dijadikan gandengan. Namun Evan selalu menolaknya mentah-mentah.

Untungnya orang tua Evan tau bagaimana perasaan Evan sehingga tidak memaksakan kehendak mereka. Rose dan Rean sebenarnya tidak ingin seseorang menggantikan posisi Liza dalam kehidupan putra mereka. Namun mereka tidak dapat menutup mata, mengingat Liza telah pergi selamanya dan tidak mungkin kembali lagi pada mereka.

Kakek dan Nenek Liza kini berada di Latvia, mereka memilih menetap disana dan menenangkan diri mereka. Atas terpukul nya diri mereka, akibat kepergian sang cucu.

Latvia, negara dengan bentang alam yang begitu indah dan menenangkan. Nyaman untuk ditempati berlibur, walau sebagian besar orang disana bersifat introvert, namun justru karna itulah terdapat kenyaman tersendiri disana.

Sedangkan Bunda dan Ayah Liza, Clau dan Rio. Mereka berdua memilih menetap di Indonesia, mereka tidak mungkin meninggalkan negara itu, setelah mengetahui bahwa Mamah dan Papah mereka memilih untuk meninggalkan Indonesia.

Bisa-bisa perusahaan mereka hancur, jika membiarkan adik-adik dari Clau menangani perusahaan milik sang orang tua. Memang Damar, Abang dari Clau akan menghandle kedua perusahaan itu. Namun bagaimana dengan cabang-cabangnya? Pasti akan sulit jika hanya dirinya dan Arga saja yang menanganinya.

Kedua Kakak dari Liza, tentunya hidup dengan penyesalan. Sebab mereka bahkan belum sempat membuat banyak kenangan indah bersama sang adik, namun mereka sudah harus mendapatkan kabar kepergian Liza. Mereka sadar bahwa mereka adalah Kakak yang buruk, dan mereka telah menyesal. Penyesalan memang selalu datang diakhir dan itu benar adanya.

Orang tua dari Zila sendiri, hidup seperti sebelumnya. Ketika mereka ditinggalkan oleh Zila, pertama kalinya.

Terpukul memang, namun mereka berusaha untuk tidak larut dalam kesedihan mereka. Sebab mereka juga sadar, bahwa Liza dan Zila pasti tidak akan senang, jika melihat mereka terus larut dalam kesedihan mereka dan hancur secara perlahan oleh kesedihan itu.

Rasya sendiri, pria itu telah mengetahui kebenarannya. Dan ia memilih untuk menetap di Indonesia, ia ingin memperbaiki hubungannya bersama Erva dan Leri. Walau ia sadar bahwa ia telah berbuat jahat, namun ia masih ingin sedikit berharap.

Ela memang tetap memberikan balasan pada Rasya, namun Ela tetap menerima Rasya sebagai sahabatnya. Sebab ia tidak mungkin melupakan sahabat yang sudah bersama dengan dirinya selama berpuluh tahun, hanya dalam sekejap mata.

Erva sendiri? Wanita itu kini terbaring koma dirumah sakit, sudah sekitar 5 bulan. Ela benar-benar tidak main-main dengan janjinya dulu. Ia membuat Erva memilih untuk mati, daripada hidup. Namun sepertinya Tuhan belum ingin membawa Erva bersama dirinya, karna itu Erva justru terbaring koma di dalam rumah sakit seperti sekarang.

Keluarga Erva tidak ada yang protes ataupun marah pada Ela atas perlakuan Ela pada Erva. Sebab mereka tau, bahwa Erva pantas mendapatkan balasan atas apa yang telah ia lakukan pada Liza.

Kedua sahabat Liza, mereka kini telah menikah bersama kedua sahabat Evan. Semoga saja hubungan pernikahan mereka akan baik-baik saja sampai maut memisahkan mereka. Tidak seperti kisah Liza, yang terhenti ditengah jalan, dan berakhir dengan tragis serta menyedihkan.

Singkat. Seperti itulah kehidupan mereka tanpa Liza, bagai ruangan yang kosong. Tidak ada hal menyenangkan yang mengisi hari-hari mereka lagi. Selamanya.

END

^^^^^

Huhu udah end hiks, Liza nya meninggal dong:'( bakal ada ekstra part tapi kayaknya bakal gantung. Soalnya end yg sbnrnya gk author rilisin di wattpad😭😭

669 kata
17 November 2021

Zila Or Liza?? [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang